AHM, Apakah Yang Akan kau Lakukan?


Akhir-akhir ini para pecinta otomotif  khususnya roda dua melihat betapa agresifnya pabrikan Yamaha melakukan penetrasi pasar baik dengan ‘spyshot’ produk, mengundang beberapa blogger kawakan dalam dua acara maupun peluncuran produk baru menggunakan brand ambassador pembalap kelas dunia, Jorge Lorenzo yang diikuti dengan kegiatan touring keliling Jawa – Bali – Sumatra.

Pabrikan Yamaha sepertinya tengah membangun kepercayaan dirinya untuk menghadapi pasar roda dua Indonesia tahun depan dan tahun-tahun yang akan datang. Slogan “Yamaha Semakin Di Depan’ benar – benar ingin dibuktikan bukan sebagai slogan kosong. Hal ini terbukti semakin ketatnya Yamaha menempel Honda sang raja lama pasar roda dua Indonesia. Bukan tidak mungkin bila usaha – usaha yang telah dilakukan dilanjutkan secara konsisten dan didukung dengan produk yang memang diminati pasar Yamaha lambat laun akan merebut tampuk pimpinan pasar roda dua Indonesia.

Lalu apakah reaksi yang diberikan Pabrikan Honda di Indonesia? sejauh ini Honda hanya tercatat meluncurkan produk baru pada jenis motor bebek dan skutik, sementara segmen sportbike belum ada  sama sekali. Padahal tahun ini jagoan Honda Megapro sudah tidak dapat lagi menandingi kegesitan V-ixion di lintas pasar motor batangan. Memang beberapa waktu lalu terdengar santer Honda akan men-ckd CBR 150 , tapi kabar ini lagi-lagi kabur terbawa angin. Beberapa waktu lalu Kakang Panembahan Senopati perbloggan membawa berita dari telik sandinya kalau Honda di 2010 akan menyerbu pasar Indonesia dengan sembilan produk baru, kemudian hari ini (23/12/09) beliau mengabarkan bahwa Honda juga akan menurunkan skuad 250 cc di kelas sportbike.

Bukan tidak percaya kepada kabar yang dilangsir kakang Panembahan, tapi sampai detik ini pihak Honda begitu sunyi tidak terdengar kabar apapun . Apakah Honda masih juga mempertahankan strategi konservatifnya….betapa sering blogger-blogger berpengalaman menyarankan mbok ya-o sesekali memberikan bocoran kepada publik rencana – rencana mereka selanjutnya. Akan lebih terasa gregetnya kalau Honda mau menggunakan strategi spyshot yang sudah menjadi trend strategi pemasaran di eropa dan Amerika, biar penasaran dan publik punya impian ini lho the next bike yang akan saya beli…bukan seperti sekarang… sampai Adul bingung sendiri… AHM, apakah yang akan engkau lakukan? apakah masih mengandalkan gaya kolot untuk membendung perlawanan sengit Yamaha?

    • gus.cur@gmail.com
    • December 23rd, 2009

    SAYAP PATAH bisanya cuma OMDOO…………

    • Lord Ubay
    • December 23rd, 2009

    mungkin ahm mengamalkan kesan mereka bahwa semakin lama (panas) semakin bagus. apanya yang panas yah.

      • adul
      • December 24th, 2009

      menunggu telinga panas mungkin….

    • nick69
    • December 23rd, 2009

    Ini namanya strategi ngempet beol bro wkwkwkwkwkwk

      • adul
      • December 24th, 2009

      mohon dipersory ye nick komennya sempet nyangkut di spam…

    • Bang Sat
    • December 24th, 2009

    q udah gak percaya sama sayap goreng

    • Mak Siat
    • January 19th, 2010

    Yamaha semakin di depan Balapan..
    Bagaimanapun Honda selalu lebih unggul di Penjualan.. !!

    • Ombram Dumai
    • June 21st, 2011

    uneg uneg dikit boleh ya ? soal produk bebek Honda, tangguh dan irit di mesin, murahan di body, baru beli 1 bulan, udah gemetaran semua body seperti kena malaria….
    dan sayang nya AHM terlalu sombong untuk memperbaiki masalah ini, jadilah konsumen Honda adalah wong tuwek semua…

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: