Hati – hati Lumpuh Wajah Dapat menyerang Biker’s


Jika secara tiba-tiba salah satu bagian wajah bro sekalian tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya seperti tidak dapat meniup, menggerakkan bibir, berkedip, kening tak dapat berkerut… hati – hati bisa jadi ini adalah gejala penyakit Bell’s Palsy.

Adalah Sir Charles Bell seorang dokter abad 19 yang pertama kali mengungkapkan penyakit ini sebagai tidak berfungsinya salah satu syaraf diwajah kita. Penyebabnya antara lain adalah paparan angin dingin secara terus menerus ke wajah kita saat mengendarai motor. Untuk menghindarinya tentu saja gunakan helm berpenutup kaca dibagian wajah, jika anda adalah pengguna helm jenis Adventur sebaiknya pilihlah yang menggunakan kaca penutup bukan sekedar gogle.

Bro surfkid99 di forum SMI menyarankan agar setiap biker menggunakan helm berpenutup kaca agar terhindar penyakit seperti yang diderita temannya akibat kebiasan berkendar malam tanpa menutup kaca helmnya. Lebih jauh lagi tidak berfungsinya salah satu bagian wajah kita tentunya akan sangat mengganggu aktivitas dan merusak estetika wajah.

Pengobatan yang disarankan dokter adalah fisiotherapy… wajah penderita akan dikompres dengan lampu sinar dan diberi kejutan listrik di sekitar wajah. Kita juga dapat menggunakan alternatif pengobatan lain, seperti akupuntur, tapi jangan  mencampur pengobatan fisioterapi dan akupuntur di waktu bersamaan.

    • Codepro
    • December 28th, 2009

    Ngeri juga y gan.pahal kelihatan sepele g nutup kaca helem tapi efeknya ngeri.

  1. Saudaranya alexander graham bell kali ya?

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: