2010 Honda VTR 250, Inikah The Next Tiger ?


Nama Honda Tiger yang sudah kadung melegenda di Indonesia sayang kalau dibiarkan luntur termakan jaman. Seandainya AHM mau mengadopsi Honda VTR 250 sebagai pengganti GL 200 yang saat ini di temploki nama Tiger, pasti nama Tiger akan semakin bersinar.

Konsumen Honda di Indonesia baru bisa ngidam-ngiler memimpikan kehadiran Honda VTR 250,   di Astralia sudah keluar edisi 2010. Katanya di edisi 2010 ini fitur – fitur baru yang di tambahkan :Sockbreaker belakang yang memang sudah monosock dilengkapi dengan adjustable spring, posisi seat yang lebih rendah dan nyaman bikin tambah pede rider baru sekalipun, chamber-less muffler dengan sensor oksigen… pre-catalyser… main catalyser menjamin catalytic converter system-nya bikin emisi gas buang semakin ramah lingkungan. Yang paling penting mesin v-twin 90 derajat 4 langkah DOHC berpendingin cairan. Sudah pasti dilengkapi teknologi PGM-FI Honda dalam sistem suplay BBM, dlengkapi dengan 6 sensor yang menjamin optimalisasi waktu pengapian dan injeksi bahan bakar ke ruang bakar sehingga diperoleh hasil pembakaran yang cepat, realiable, lembut, dan responsif terhadap tarikan gas.

Di Australi sono tersedia dua warna Italian red ber-list accurated silver metalic dan Graphite black ber-list accurated silver metalic.

Biar tambah mendem-ngimpi nih Adul sadurkan sekalian specnya….

Specifications

Model Name VTR250
Engine Type Liquid-cooled 4-stroke DOHC Vtwin
Bore & Stroke 60 x 44.2mm
Compression Ratio 11 : 1
Displacement 250cc
Ignition Computer-controlled fully transistorised with electronic advance
Carburation PGM-FI electronic fuel injection
Starter Electric
Transmission 5 speed
Final Drive O-ring sealed chain
Dimensions (mm) 2,070 x 725 x 1,055 (LxWxH)
Wheel Base (mm) 1405
Seat Height (mm) 775
Ground Clearance (mm) 155
Fuel Capacity (litres) 12.4 litres (including 2-litre reserve)
Front Tyres 110/70 17M/C (54H)
Rear Tyres 140/70 17M/C (66H)
Front Wheel Z-type cross-section 5-spoke cast aluminium
Rear Wheel Z-type cross-section 5-spoke cast aluminium
Front Brakes 296mm single hydraulic disc with dual piston caliper and resin mould pads
Rear Brakes 220mm hydraulic disc with single-piston caliper and resin mould pads
Kerb Weight (kg) 161kg (F: 77kg; R: 84kg)
Warranty Period 12 Months
Max. Carrying Capacity 336kg
Loaded Weight 340kg (F: 114kg; R: 226kg)
  1. Pasti harganya diatas 60jt…

    di negeri kanguru ‘cuma’ dibanderol 40jt-an

    • Rangga Bachri
    • January 21st, 2010

    pusing liatnya mas…..

    • Densur
    • January 21st, 2010

    Hmm..

    Ragu deh kalo VTR yang bakal di masukin untuk mengganti TIGER yang sekarang…
    alesanyah … … ..(sayah rasa udah pada tau deh)..:D..

    *Peace ah!!..

    • xxl123
    • January 21st, 2010

    ahm ngeluarin ini .. ? :hope 😀

  2. kyknya ga mungkin…
    pesimis mode : on

      • ahong
      • January 4th, 2012

      eh sales vega ini nongol disini jg nyatany,ga ada abisny ya OTAK BUSUK BLACK CAMPAIGN ny YAMAHA tyta..ckckckckck

      SALUTE
      ONE HEART plng bersih dlam berbisnis

    • a’lilin
    • January 21st, 2010

    ngimpi kali ahm ngeluarin produk ini buat ngegantiin tiger.
    mau laku berapa perbulannya? emang bagus sih tapi harganya itu lho.
    lagian ahm sekarang lebih fokus ke market share, biar bisa ninggalin yimm jauh2. bukan ke produk esklusif. sangat berbeda dengan kawasaki yang emang ceruk pasarnya ada di produk eksklusif. kalo misalnya bebek2 kawasaki lakunya kayak bebeknya ahm, saya gak yakin bakal ada ninja 250R disini. so lebih realistis aja, pengganti tiger ya yang harganya dikisaran harga tiger sekarang, sukur2 bisa kurang. harga lebih mahal yah siap2 aja pasar sport dibabat habis sama yamaha.
    ayo maju kawasaki (nah lho??????)

    • Gendown
    • January 21st, 2010

    Moga aja keluar, serasa naik Ducati Monster

    • dian
    • January 21st, 2010

    Dgn speck secanggih itu mau dibandrol berapa disini?
    Seumpama dibandrol 55 juta apa ada yg mau beli?
    Kayaknya yg lebih realistis yaitu Honda CBX Twister 250. Mungin masih bisa sekitar 30-an juta.

  3. kalo aku kok mendingan HONDA CB300 (tutunin cc nya kali) atau HONDA CB250F HORNET (lebih kekar)
    kebetulan lagi membaca yang ini:
    http://bimo92.wordpress.com/2009/12/24/pengganti-honda-tiger-revo-megapro-1600siapa-yang-pantas/

    • kentaro
    • January 21st, 2010

    Ya plg poll cm twister..😀

    • adul
    • January 21st, 2010

    Nampaknya AHM terlanjur “pelit” di mata sebagian konsumen Indonesia, VTR 250 diluaran sana masuk kelas standart road bike entri level … adopsi secara keseluruhan akan menaikkan pamor dan merubah image, atau sebagian desainnya misalnya pasti disambut gembira masyarakat permotoran Indonesia…:mrgreen:

  4. kayaknya mustahil nih AHM ngeluarin motor gini…
    :(:(:(

    • hadiyanta
    • January 22nd, 2010

    kalo dikasih jadul aja laku kenapa harus jualan yang canggih.

    Setiap orang merasa teknologinya canggih dijamannya dia hidup.

    he he he … ingin nyindir otak dagangnya AHM bro ?:mrgreen:

    • cotto
    • January 22nd, 2010

    VTR 250 edisi 2010 untuk Hp & torsinya berapa ya mas…? trus head to head ama N250 gimana…?

      • adul
      • January 23rd, 2010

      Ada persamaan dan perbedaan antara N250 dan VTR 250, sama – sama kelas 250 double cylinder N250 inline VTR 250 v-twin karakteristik mesin berbeda, yang satu sport touring berfairing yang satu lagi naked touring murni. Yang unik bertorsi sama 16 ft/lb tapi tenaga besar N250 : 32 bhp sementara VTR 250 : 29 bhp untuk speed menang N250 lagi mungkin karena N250 DOHC inline percepatannya lebih smooth dan bertenaga… perbedaan karburasi N250 pake karburator sementara VTR sudah pake teknologi PGM-FI Honda😀VTR 250 vs N 250

      • ahong
      • January 4th, 2012

      VTR250. Teknologi mesin di atas kertas okay banget. Naked bike v-twin 90°, DOHC 8 klep liquid cooled yang mampu menyemburkan tenaga 32.1 dk @ 10,500 rpm dan torsi 23.5 Nm @ 8,500 rpm.

      ini yg yg bener mas brooo

  5. weeeeh ngk ada ujungnya klu ngukutin tecknologi kluar trus yang bagus-bagus mantap negeri ini gmna jalanan ngk macet motornya namb trus sedangkan jalannya ngk di tambh makin mcet dah tuh jalan.

    • heri susanto
    • March 26th, 2010

    Spertinya kalopun AHM mengeluarkan produk nih…saya yakin gak laku karna harganya mahal…..dan gak mungkin bisa mengimbangi penjualan n nama besar Tiger…..Dijamin…

    • ifrit jalanan
    • April 3rd, 2010

    andai aj U$ 1= Rp 100,00

  6. kalo gue berharap banget honda vtr 250 bisa masuk ke tanah air asalkan harganya masuk akal, boleh jadi kisaran harga ninja 250 RR-lah soalnya gue demen banget tuh ama produknya honda, gue udah cobain semua motor yang masuk tanah air tapi pada ahirnta tetep kembali ke Honda…bagaimanapun juga emang beda.

    Kalo vtr 250 hanya sebagai pengganti tiger nanti jadi kurang exclusif, biar aja tiger menjalani suratanya sendiri dan jangan disangkut pautkan dengan vtr.

    Ayu AHM maju terus jangan kalah sama ninja 250….

    • wahyu
    • May 24th, 2010

    Boleh tuh…tapi speed nya gimana sudah teruji blom?top sped nya berapa? klo masih 140km/jam maa…dah gak usah keluar…kecuali masih menang lawan kawasaki 250 cc..itu baru boleh….”tiger Mania”

    • arthur
    • June 1st, 2010

    kalo harga harus bisa bersaing dengan kawasaki dan yamaha, kalo lebih mahal mendingan gak usah keluarin. Power juga harus bisa menandingi ninja 250 karena masyarakat pencinta motor sudah pada tau kemampuan power ninja 250. kalo dibawah ninja 250 mendingan gak usah keluarin.
    Tapi seandainya skala perbandingannya seimbang dengan Tiger boleh juga tuh, apa lagi jaman sekarang BBM semakin sulit dan harganya naik terus.

  7. Saya berterimakasih kpd pabrikan honda karena lari nya tdak tertangdingi walow pun d blapkan dg ducati saya sudah mencoba nya.HONDA TIDAK TERKEJAR oleh apapun

  8. Pada suatu hri q blap dg ninja 4tak dan sya menunggani honda karisma 125r sayang ternyata menang tpi d trex lurus

    • halim
    • August 28th, 2010

    Biar jalan ga tambah macet, mungkin motor2 mahal dikeluarin aja… biar ga gampang belinya… mahal tapi ramah lingkungan/// sipdah

  9. lampu depannya tunggal bulet, spidonya kayaknya masih analog, buntutnya mirip scoopy. retro modern?😀
    *kabur

    • bayu
    • September 3rd, 2010

    kapan honda tiger mau di keluarin k indonesiaa
    yang 250cc
    jngan mau kalaah m yamah bixonn

    n juga jangan kalah haraganya ma yamaha bixonn

    • lanank
    • September 20th, 2010

    jgn kalah degan minerva megelli, thunder 250, fazer 250 en kawak ninja 250. buruan dilaunching bozz VTR_ny…..

    • sbk-sbk
    • September 27th, 2010

    zemoga bukan malah ZMR😆

    • Am
    • October 14th, 2010

    Pada narsis lu smua.beli supra aja pd ngutang.boro2 vtr

  10. ya niie, kenapa ya honda kok ngak ngeluarin tu saingannya kawasaki ninja 250Cc kan seru,
    tapi jangan kalah performa nya dong. juga tenaga nya jangan kalah ama ninja 250CC cozz tu dah teruji.

    • nanang
    • October 23rd, 2010

    ealah yuuuuung, nek nganti250cc metu trus regane 40 – 50 jeti trus simbah ro mbokde ku opo isoh madang ro opo gelem tak terke nyumbang to sobbbbbb

    • nanang
    • October 23rd, 2010

    wes numpak vespa we yo dheee, alon-alon asal disalipi wae ha ha ha ha

    • Aank wijaya
    • November 1st, 2010

    ga tau juga saya….!!!!
    masa segh ini motor next dari tiger????
    dibilang keren…ga!!!
    dibilang ga…keren!!!
    jadi bingung.

    • rangga
    • November 28th, 2010

    ini the “NEXT TIGER” atw replica DUCATI??? keren sih tapi klo pas di berenti di stopan ada ducati gimana???

    • Aank wijaya
    • December 1st, 2010

    Bagus tu motornya…
    tapi jangan sampe menjual dengan harga yang mahal ya!!!
    nanti banyak yang komplain..

    • meet_hana
    • December 1st, 2010

    wow.. keren banget nih motornya.. full-technology pula dari semua aspek.. kalo masuk di Indonesia bisa jadi saingan berat nih buat dominasi Kawasaki di segmen sport

    • Boombox Walker
    • December 2nd, 2010

    ane denger katanya taon depan bakalan ada tiger yg 250. beneran kayak gini ga ya? klo iya, keren bener.

    • bimbim
    • December 30th, 2010

    klo honda cb300 sma cb250f hornet masuk ke indonesia, gua beli dua-duanya deh..

  11. sy penggemar tiger. punya tigar aja dah pas dngn gya hidup saya. yang penting honda jangan pernah meniru kaya merk2 lain! honda emang one heart.

    • ranto
    • September 11th, 2011

    ayo honda, jangan sampai kalah dengan garpu tala….masak kalah sih??? namamu kan sudah melegenda…CBR250 dan 150 mu jg ga banyak nongol dijalan, kalah sama kawak 250…..

    • dr.motor
    • October 1st, 2011

    ahm gimana sih,,,kagak punya otak apa ya?mbiarin tigernya ompong,,,ga ada perkembangan,,,inovatif dikit ngapa.dulu untuk motor standart gue ngefans tiger,,,tapi honda emang have no brain to tiger,,,sekarang tiger tempoe dulu sudah berevolusi jadi kawasaki ninja,,,motor standart yang dihormati,,,ngalahin cbr 250.kalo honda tetep bloon ngelihat pasar konsumennya bubar aja deh,,,ganti yamaha semua aja,,,

      • ahong
      • January 4th, 2012

      BODO loe!!!

  1. August 27th, 2010
  2. October 4th, 2010
  3. January 4th, 2011

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: