Kawasaki Versys berDNA sama dengan ER6-N dengan kosmetikasi yang agak berbeda. Kawasaki mengklaim karyanya ini sebagai utility, versatility, affordability, and just plain fun motorcycle. Kawasaki Versys diawal 2010 ini muncul dengan refreshning di beberapa bagian tanpa mengubah tampilan secara keseluruhan tapi dengan finishing yang lebih baik dibanding versi sebelumnya. Headlight baru dengan tambahan citylight… apa ini jawaban untuk aturan DRL? fairing refresh, LED tail light versi Z-1000, semuanya menampilkan kesan hi
tech pada versys.
Windscreen baru yang lebih lebar bikin biker tambah nyaman, yang lebih canggih lagi windscreennya bisa disetel sesuai kebutuhan. Grab rail untuk penumpang direvisi, material baru untuk seat cover, fine tuning untuk tempat duduk pembonceng bikin boncenger’s duduk dengan nyaman. Mesin bagian belakang dipasang karet busing, footpeg’s dilapis karet empu, getaran mesin semakin tereduksi untuk meningkatkan kenyamanan berkendara.Mufler juga dapat sentuhan baru, juga untuk clutch cover, sprokret dan alternator cover, sroud radiator, pivot swingarm cover, dan rear fender mendapatkan sentuhan revisi.
Mesin masih mengandalkan DOHC paralel twin 649 cc, karburasi dengan DFI (digital fuel injections), sistem pengapian digital capacitor discharge ignitions (DCDI), transmisi 6 kecepatan, sasis hight tensile steel trellis frame, suspensi belakang pake singlesock rada rebahan, travel forknya panjang (41 mm), urusan pengereman pake dual petal disc 300 mm dual piston di depan, dan single petal disc 220 mm single piston di belakang, pelek enam palang.
Secara keseluruhan versys punya ergonomi yang baik, seat two-piece dengan busa bermutu tinggi empuk kinyis-kinyis :D, seat buat boncenger yang bisa disetel sehingga dapat diperoleh posisi duduk yang natural, panel indikator yang mudah dibaca dengan tachometer analog dan spedometer digital, indikator bbm, odometer, dual trip meters, semuanya disinari dengan LED backlighting yang terang.

Meski Kawasaki menggolongkan motor ini ke dalam tipe sport, garis desainnya mendekati dual purposes bike. Sayangnya motor – motor jenis dual purposes seperti anak tiri di Indonesia, jarang ada ATPM di Indonesia yang menjadikan motor jenis ini sebagai line-up andalannya. Padahal kalau kita mau jujur mengakui kondisi jalanan dan geografis Indonesia paling nyaman ditempuh dengan motor seperti ini. Tercatat dulu hanya honda yang memproduksi motor dual purposes ekonomis Honda Win 100. Saat ini Kawasaki tampil dengan line-up KLX 150, KLX 250, dan D-Tracker. Seandainya KMI bersedia memproduksi Versys berdampingan dengan ER6-N, akan lengkap sudah line-up motor dual purposes Kawasaki di Indonesia. Di Eropa Versys dibanderol USD 7,599 dengan asumsi PPnBM 75 persen (kemaruk :batamerah:) di Indonesia bisa dibanderol Rp 130juta-an.


Pics dari Kawasaki.
Berikut spesifikasi resmi Versys dari Kawasaki :
Engine Type |
Four-stroke, liquid cooled, DOHC, four-valve per cylinder, parallel twin |
Bore & Stroke |
83.0 x 60.0 mm |
Fuel Injection |
Digital fuel injection with two 38mm Keihin throttle bodies |
Frame |
Semi-double cradle, high-tensile steel |
Rake/Trail |
25 degrees/4.3 in. |
Front Tire Size |
120/70-17 |
Front Suspension / Wheel Travel |
41mm hydraulic telescopic fork with stepless adjustable rebound and preload / 5.9 in. |
Rear Suspension / Wheel Travel |
Single offset laydown shock with 13-position adjustable rebound damping and adjustable spring preload / 5.7 in. |
Front Brake Type |
Dual 300mm petal discs with two-piston caliper |
Rear Brake Type |
Single 220mm petal disc with single-piston caliper |
Fuel Tank Capacity |
5.0 gal. |
Color |
Metallic Spark Black |
Like this:
Like Loading...
Related
Bgs juga br tau klo lbh bgs dr Er6 ktnya di jiran sn sm ja harganya sm er6
Matep mas ni motor klo kluar d indonesia.yang jalanymasih ancur2an.asal harga masuk akal yo pasti lariz kaya ninja 250 cc.salut buat kawasaki.
mangstab, ada penahan anginnya lagi
tampangnya aneh bner…tapi lebih OK dari ER6-N…coz ada windshieldnya….
Mg2 bisa tampil.kawasaki gitu loh.
Adul juga sedang bermimpi seandainya KMI berbaik hati memproduksi sebuah sportbike berbaju Versys bermesin KLX 150…
tampangnya kok aneh ya? mendingan Er6 klo menurut gw…
Lha ini Street Fighter aoa Matis, kalo matic dibikin gini depannya kayknya OK tuh
Itu KTM bro… enduro bike
asoy buat turing nih….
apalagi dikasi side box kayak poto yg oren itu..
mantap’s dah motor-motor keluaran sekarang canggih-canggih dan harganya juga pasti canggih
Salam,
Apa Versys belum dipasarkan di Indonesia? Pengalaman riding versys memang versatile, mudah dikawal, mudah dipacu, 200km/j dalam masa 10-12sec saja.
Sememangnya versys 2010 lebih ampuh dan anggun daripada model sebelumnya.
Selamat mencuba.
azbafara, Kuala Lumpur
Salam dari Indonesia, kami tak seberuntung bro biker Malaysia. Di sini sulit mendapatkan motorcycle diatas 250 cc, hanya ada Kawasaki Ninja 250 R yang didatangkan secara CBU oleh Kawasaki Motor Idonesia. Motorcycle sport diatas 250 cc umumnya didatangkan oleh importir umum.
Versys sudah ada CKD nya di Malaysia,
harga nya sekitar Rm 38K.
http://www.mudah.com.my
Auto Bavaria akan melancarkan model single – G650GS Model 2011 pada Mac atau april 2011. Sudah boleh buat bookingnya, harganya RM 65K.