“Semakin Di Depan” Buritan Merayu Muka Menipu


Tulisan ini masih terkait dengan posting Adul sebelumnya. YMKI boleh bilang kalau pemasangan tagline “Semakin Di Depan” pada motor yang ditunggangi The Doctor dan X-fuera di ajang balap MotoGP akan membesarkan nama Indonesia. Mari kita bedah otak dan tulang :

Yamaha Motor Racing Team, semua makhluk penyuka MotoGP paham kalau tim tempat Rossi dan Lorenzo bernaung ini bukan tim bentukan YMKI. Tidak ada seorang manager, pelatih, teknisi mekanik, analis data, bahkan foodservises yang orang Indonesia.  Kalau tim ini memuncaki prestasi pabrikan dalam perhelatan MotoGP 2010 nanti apakah kebanggan itu juga menjadi hak Indonesia sebagai Bangsa ?

YZR-M1, motor ini tidak sedikitpun dibangun atas hasil riset insinyur Indonesia, tidak secuilpun teknologi yang menyesakinya hasil karya anak bangsa, bahkan Adul yakin seyakin-yakinnya tulisan “Semakin Di Depan” yang nemplok di buritan itu tidak ditulis dengan bahan yang berasal dari Indonesia. Kalau YZR-M1 jadi motor terbaik diajang MotoGP, apakah itu prestasi bagi Indonesia?

Rider : Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, dimanakah bapak, emak, engkong, nini, buyut mereka dilahirkan ? Perhatikan saja nanti saat Rossi atau Lorenzo memenangi satu race apakah mereka akan menyebut Indonesia sebagai pendukung kemenangannya?

Apa yang sebenarnya terjadi ? Pak, bu, bang, dik, mbak, tolhe, genduk, bujang, upik, akang, teteh, ceuceu, om, tante, pakdhe, budhe, paklik, bulik, mamak, ibung, pak tuwo, mak tuwo, pak cik, bu cik, daeng, kyay, akhi, ukhti, minan, ayah, emak (Lek Djie Mode : on Dab!) YMKI sedang menempuh jalan pintas meraih pasar motor Indonesia dengan mendompleng segala ketenaran Yamaha Motor Racing Team dan kedua Ridernya. Mendompleng dengan membayar mahal tentunya, duitnya dari mana? kantong kita yang setiap bulan jebol mbayar kreditan.

Tertipu kita semua tertipu kalau percaya dengan omongan YMKI, YMKI tidak tertarik sama sekali dengan jalan yang sekarang ditempuh KMI dan Ducati Indonesia, memasukkan motor prestatif, membentuk tim balap yang mumpuni, menggelar OMR untuk sportbike, mendukung kejurnas, dan mengikuti ajang balap kawasan. Bahkan Doni Tata Praditha terbengkalai, terlempar dari GP 250, WSS, dan GPmono. Sedih Adul, kita cuma jadi Sapi Perah dan Kambing Congek. YMKI hanya ingin membesarkan nama dan penjualannya, dan sangat berambisi mengalahkan kompetitornya. Sungguh jauh panggang dari api kalau tagline “Semakin Di Depan” yang nemplok di buritan motor yang bernomer 46 dan 99 dapat membesarkan nama Indonesia di ajang balap motor.

  • Trackback are closed
  • Comments (80)
    • nick69
    • February 6th, 2010

    pertamaaaax!!!:mrgreen:

    • nick69
    • February 6th, 2010

    Keduaaaxxx!!!:mrgreen:

    • nick69
    • February 6th, 2010

    ketigaaaxxx!!!:mrgreen:

    • nick69
    • February 6th, 2010

    Dah jelas tujuannya adl bisnis..
    Sgt susah mmg merubah mindset konsumen
    Gak ada hub.antara produk ymki sm tlsn smkin didpn dimtr m1!

    • nick69
    • February 6th, 2010

    Org pasti berfikir bgni.
    Wah rosi pke ymha slalu juara,larinya knceng.
    Sadarlah,kamu cm nunggang bebeknya ymki,
    Tp dijalan bgtu pede pake ymh,coz kenceng n slalu juara.
    Bhuahahahaaa
    Blas gak ada hubungannya..
    Itulah mindset..

    • Codepro
    • February 6th, 2010

    Ngeri&niris.gw mbayarin tulisan g penting “semakin d depan” ts buat mas adul y dh buka mata saya & saatnya saya pindah tungangan padahal baru pake 1 bulan jupi mx.tapi g pa2 taun depan saya pindah mari qt ubah mind set qt jauhin pabrikan y g bikin untung negri

    • waluyo
    • February 6th, 2010

    SETUJU!!!

    • jd
    • February 6th, 2010

    apa pun alasan nya, saya pribadi bangga dgn “semakin di depan” yg dimana bisa dilihat jutaan manusia secara langsung pada balapan motogp dan juga terus menerus bisa dilihat di foto2 mau pun di media cetak oleh jutaan manusia di dunia selama nya. rossi dan fiat = italy, petronas = malaysia. yamaha = jepang, semakin di depan = indonesia

    • a’lilin
    • February 6th, 2010

    bagaimanapun juga YIMM adalah sebuah perusahaan yang orientasinya bisnis bukan yayasan yang HARUSNYA berorientasi dikegiatan amal/sosial (saya tekankan seharusnya, karena banyak sekarang yang berkedok yayasan tapi tetepan aja orientasinya buat bisnis). namanya bisnis tetap harus nyari untungkan?, kalo gak untung gulung tikar dong dia, berapa ribu orang lagi yang harus jadi pengangguran?.
    kalo dibilang dengan memasang iklan di motornya rosy itu jalan pintas untuk berpromosi, saya bilang itulah faktanya, untuk alasan nasionalisme itu sih cuman efek sampingnya aja. tapi kalo dibilang langkah ini salah (karena mengorbankan nasib doni tata) saya kira kurang tepat juga, karena lagi2 YIMM adalah sebuah perusahaan yang wajib untuk dapat untung. ditambah lagi dengan kondisi keuangan Yamaha Corp yang lagi minus, mau gak mau yimm mesti menggunakan sumberdaya dengan seefektif mungkin.
    btw, bukannya YIMM masih tetep suport doni tata, walaupun kemungkinannya cuman ditingkat asia. tapi setidaknya kita masih punya harapan kedepan doni bisa membalap lagi diajang internasional. jadi saya rasa kalo dibilang yimm gak suport dunia balap diindonesia, saya pikir gak tepat juga, kan yamaha punya tim balap sportbike (yamaha sprinta). hemm pendapat saya sih, yamaha lebih konsisten dan peduli dengan dunia balap kita dibanding pabrikan lain, bahkan pabrikan sekelas ahm (yang jelas2 punya modal lebih, dan penguasa pasar motor diindonesia. bukannya seharusnya kita lebih menuntut AHM untuk lebih unjuk gigi bagi dunia balap kita???).

    • Vixioner
    • February 6th, 2010

    Boleh aja anda tidak setuju dengan semakin didepan, tulisan itu hanya sebagai bentuk terima kasih karena penjualan yamaha di indonesia meningkat..
    masalah milih motor masalah hati bro..
    jadi kalau ada suka ya beli ga suka ya ga usah beli..

    jadi apa yang harus diperdebatkan ???????
    kalaupun anda bayar kriditan toh motornya anda yang pakai..
    ok bro…PEACE..

      • dian
      • February 6th, 2010

      bentuk terimakasih? bukannya YMKI bayar miliran rupiah buat masang stiker itu? klo itu sebagai bentuk terimakasih yamaha corp. harusnya ymki gajk perlu ngeluarin duit sepeserpun. tapi kenyataannya?

    • uwar
    • February 6th, 2010

    setuju sama #9 bisnis is bisnis… ahm mana..? boro-boro punya tim balap supersport,tim roadrace bebek aja ga ada.. padahal pendapatan mereka jauh lebih besar dibanding ymki!

    • komengtator
    • February 6th, 2010

    kalo masalah kebanggaan saya sama sekali ga bangga dgn tulisan “semakin di depan”. saya lebih bangga bila tulisan pertamina menclok di motor2 team motogp. pertamina kan perusahaan asli dlm negeri. jadi, kita untung bangsa untung…

      • andrexix
      • February 7th, 2010

      hahahaha sy stju sm pndptnya bro………..awalnya itu mmg sbuah pnghargaan tp nyatanya adalah sbaliknya layaknya sbuah sponsor tapi ini tanpa embel2 perusahaan pemerintah sama skali….. jd btul2 tdk mnguntungkan n merugikan…….

    • R4tr15
    • February 6th, 2010

    percaya….tapi kita bisanya ngapain?…..toh tetep beli produk2 jepun….ndak ada produk ina seh….kao ada bisa langsung diterima? lah ada produk china membanjiri ja dah binun…..baru kalang kabut kalo dah waktunya…padahal dikasih waktu juga ndak ngapa2in…..

    • adul
    • February 6th, 2010

    All Bro, kalau YMKI terang-terangan bilang :

    tagline “semakin di depan” yang menempel di motor tim pabrikan Yamaha adalah langkah strategi meningkatkan pejualan di tahun 2010. Kita semua tahu bahwa balap MotoGP adalah ajang balap paling bergengsi dan diminati di Indonesia, harapannya akan terbentuk mindset konsumen bahwa motor Yamaha memiliki kualitas yang prima layaknya motor yang digunakan di MotoGP dan superior dibandingkan dengan motor produk ATPM kompetitor.

    Sepertinya postingan ini tidak akan muncul kalau YMKI tidak mengecoh dengan pernyataan “akan membesarkan nama Indonesia”.

    • Mido
    • February 6th, 2010

    ^
    setuju bro..
    Gak semua yang nonton moto gp tau klo “semakin di depan” tu bahasa dan berasal dr indonesia ..

    • dian
    • February 6th, 2010

    kasihan karir dota dituker sama 2 buah stikker…
    sungguh mengenaskan!!

      • Vixioner
      • February 8th, 2010

      apa ruginya buat anda ?
      kalaupun bayar itu bisnis kali..

      Itu poinnya, Bisnis harus dilakukan dengan jujur tanpa kamuflase … seolah – olah nasionalis tapi dibelakang itu bersikap lain.

    • dian
    • February 6th, 2010

    yg sangat disayangkan ymki ngeluarin dana miliaran rupiah buat pasang stiker ini!
    apa gak lebih baik klo dana sebanyak itu buat memperbagus produknya yg udah gak up date lagi spt mio dan vzr? dgn cara ini tentu konsumen indonesia yg diuntungkan. klo masang stiker apa untungnya buat konsumen? apa dgn masang stiker ini mio jadi kenceng? jadi safety? gak kan?

  1. Ke-18x..smakin nyungsep..

  2. Tambahan,gan.jupiterjet ngomah alhamdulillah antikredit..jadi ga begitu besar andilnya pada tulisan semakin di depan-di buntut m1 itu..

    • Vega rider
    • February 6th, 2010

    Lumayan, bahasa indonesia bisa nampang di TV..moto gp lagi! Tinggal nunggu produk 2 baru yamaha selanjutnya…
    (fazer series yg ga muncul2)..

    • Vega rider
    • February 6th, 2010

    @dian
    lumayan Dt45 masih disupport di tingkat asia…sayang ndak di WSS, berharap tahun depan atau 2 tahun lagi Dt45 bisa masuk lagi ketingkat yg lebih tinggi..SBK! Moga2 penjualan YMKI makin lancar, jadi dana buat dota juga lancar.

    • SkyrideR
    • February 6th, 2010

    kenapa ng di tulis YAMAHA INDONESIA aja to.. klo itu kan semua orang luar bakal tau klo kita ikut andil..

  3. kenapa bukan Smash-kin di depan saja yang ditempel?
    salam kenal kang adul……

    Salam kenal juga…Smashkin di depan dipasang di Si Juki Bro.

    • eman
    • February 6th, 2010

    ymki punya tanggung jawab sosial ngangkat pembalap indonesia karna berbisnis n dapat untung besar di Indonesia.mari kita tuntut tanggung jawab itu.tapi jangan lupakan juga ahm.ymki dan ahm dpt untung besar dr negara ini.tuntut tanggung jawab sosial ymki n ahm!

    • Codepro
    • February 6th, 2010

    Gini gan menurut q haruzanya “TERIMAKASIH INDONESIA” tag nya tu baru bener “semakin d depan” emm g begitu ngeh!! Ntr d aku2 ma tetanga ntr kan bahazanya sami yo to.??
    Lam knl bro adul ijin tempel judulnya d fb saya biar pada melek temen q y pake yamawa.gw jg pake mx tapi cazt xixi

    Silahken bro semoga bermanfaat

    • Rotama
    • February 6th, 2010

    Wuih,suatu bentuk kontra yg bagus skali salut buat adul

  4. Ngapa gak di tulis…
    Trimakasih para konsument indonesia yg telah membeli produk kami sehingga menghindarkan kami dari kebangkrutan…
    Wah kayaknya tagnya ke panjangan ya bro…
    Nulisnya di 4 motor yamaha rosi dpt sebaris
    lorenzo sebaris
    spies sebaris
    edwar sebaris…
    Wes…tambah ra nggenah…comene…

    • aditya
    • February 6th, 2010

    wah betul2 itu

    • Mas Salah
    • February 7th, 2010

    @All
    Bener banget kalo YMKI cuman nyari profit semata…sayang2 byar milayaran cuman nempel stiker doang….Mana pedulimu terhadap karyawan atau buruh kontrak?
    Malu saya sebagai alumni YMKI kalo lihat nak AHM….
    Mereka Begitu Sejahtera….beda ma LO..buat kredit rumah ja ngos-ngosan…
    Wahai pemimpin YMKI dengarlah aspirasi kami…..
    BUruh BUkan Sapi Perah !!!!

    Dukung Perusahaan Pembela Buruh !!!!

      • roo fi
      • February 7th, 2010

      bener bro setuju banget….mendingan uangnya bwt kesejahteraan karyawan n tunjangan kesehatan yg baik….

    • Codepro
    • February 7th, 2010

    Ts y mas dh d kasih ijin.hehex2

    “terima kasih indonesia”

    baru bener

    • Mr_lOng’S
    • February 7th, 2010

    Klo menurut gw c kata yg plng Pas
    ” INDONESIA SEMAKIN DI DEPAN”

    • john balap
    • February 7th, 2010

    ngapain diributin,,,suka2 YAMAHA mo ngapain…lagian dasar doni tata nya aja yg ga beres masa latihan adaptasi motor gede pas lagi kompetisi..seharusnya dia merintis dari bawah dlu semacam ikut asia motorsport 600cc jgn langsung ke GP250 dan WSS..terlalu pede amat dia bakal besaing dengan pembalap luar klo skill masih kacang gitu,contoh pembalap thailan rathaprk yg pelan2 bisa improve karna dia lama di all japan championship baru ke gp250 gak kayak doni yg baru bentar ikut all japan championship udah sok mau ikut gp250…yamaha udah suport doni 2tahun tapi doni tidak bisa kasi kemenangan buat yamaha,poin besar pun tidak apalagi menang..…jadi yg salah sapa?? pikir!!

      • a’lilin
      • February 8th, 2010

      he..he… jangan nyalahin pebalapnya dong mas, gimana juga pembalap membalap dikompetisi apa, itu juga pengaruh dari sponsor. emang kalo doni tata membalap di lepel asia pada saat itu, sampean mau nyeponsorin?. doni dari asalnya juga memang diplot untuk ajang GP, dari 125 dengan wildcard, dan 1 musim di gp 250. kalo akhirnya pindah ke ajang wss ya karena motor yamaha 250cc 2 tk gak ada pengembangan lagi. tapi bro juga pernah denger kan kalo ada beberapa tim yang tertarik dengan bakat doni tata, nah itukan sebuah bukti kalo dia punya kualitas yang lumayan. diwss dia gak masuk ditim pabrikan, itu artinya motornya bukan motor kelas satu (jangan lantas nyalahin yamaha juga yah, karena sangatlah logis jika menempatkan doni ditim privater, karena memang dia belum pernah membalap dengan motor 600 cc), tapi progres doni lumayan. coba anda mampir ke warungnya mas girifumi disana ada informasi soal doni tata.

  5. Salam knal bro adul.
    ymki ngak malu apa ama ducati indonesia ? paling2 brapa unit motor sih yg djual ducati di indnsia tiap taunya.

    • valentindik
    • February 8th, 2010

    Waduh kok negatif semua… Positif thinking aja Bro! Kan judulnya juga PROMOSI, Bangun Imaje. Sah-sah saja. Lagian orang juga tau “SEMAKIN DI DEPAN” itu slogan Yamaha Indonesia. DGak ada sangkut pautnya ama tetekbengek yang berbau made-in Indonesia. Trus, yang katanya mau dilakukan Ducati n Kawasaki (paragraf akhir), itu udah dan sedang dilakukan Yamaha (juga Honda n Suzuki). Bahkan Yamaha sampai level MotoGP 250. Pertimbangan gak nerusin karir DT, boleh jadi bukan sekadar masalah biaya. Banyak faktor. Ada strategi yang salah, mental pembalap yang kurang fight, sampai ketersediaan motor. Semuanya harus dievaluasi lagi. Untuk ngisi kekosongan YKMI di kancah MotoGP, ya… nempel STICKER gak ada salahnya kan. Tentu sambil godog pembalap dan nyiapin motor yang mumpuni serta menyusun kembali jenjang pembinaan karirnya.

      • adul
      • February 8th, 2010

      Yamaha, Honda, dan Suzuki hanya menyelenggarakan kelas bebek jualan mereka. Ujungnya dimana ? Paling banter Asian Race, tidak ada kelas bebek di WSS, WSBK, Supermoto, superstock, dan MotoGP. Tapi anehnya kalo ada tim se-merek yang jadi jawara besoknya muncul iklan besar-besaran seolah-olah ATPM itu memproduksi motor sang jawara … (menyadur pernyataan Pak Dian Dilato) Jaka Sembung Kan?

    • yahonsuwakanja
    • February 8th, 2010

    adull…
    Dab…
    isi artikelnya tidak sesuai fakta…
    mohon dikoreksi….
    kalo perlu tanya ke PP-IMI….
    ok….
    selamat menulis…tapi sebelum menulis telaah dulu supaya tidak menyesatkan…

    peace bro…

    silahkan beberkan faktanya di sini bro, Adul tidak menolak koreksi.

    • yahonsuwakanja
    • February 8th, 2010

    Tertipu kita semua tertipu kalau percaya dengan omongan YMKI, YMKI tidak tertarik sama sekali dengan jalan yang sekarang ditempuh KMI dan Ducati Indonesia, memasukkan motor prestatif, membentuk tim balap yang mumpuni, menggelar OMR untuk sportbike, mendukung kejurnas, dan mengikuti ajang balap kawasan. Bahkan Doni Tata Praditha terbengkalai.
    Kejurnas Supersport 2010 , line up Yamaha :
    1. Yamaha Star Motor
    2. Yamaha ASH Motor
    3. Yamaha Tunggal Jaya
    DT45 masih dikontrak Yamaha , kemungkinan besar full di ARRC

    Suzuki…tidak ada konfirmasi…
    Honda…tidak ada konfirmasi…
    cape..deh…
    artikel ngawur..ra mutu…

    paece ah…

      • adul
      • February 8th, 2010

      Yamaha Star Motor, Yamaha ASH Motor, Yamaha Tunggal jaya, jiahahahahaha:mrgreen:
      semuanya bukan atas nama Yamaha selaku ATPM (YMKI), tapi dealaer Yamaha yang punya team balap.

      komeng ngelantur uhuyyyy

    • adul
    • February 8th, 2010

    All bro, boleh baca artikel ini http://www.motorplus-online.com/index.php/article/luarnegeri
    ketahuan kan siapa Yamaha ASH motor dihadapan YMKI? fakta yang tak terbantahkan : Yamaha Jepang keberatan kalau ada pembalap Indonesia yang membawa nama Yamaha, YMKI sendiri kesulitan dana untuk timnya di WSS… habis buat pasang stiker:mrgreen:

    • yahonsuwakanja
    • February 8th, 2010

    @adul
    silakan buka dan baca link ini…
    kata2 anda paragraf terakhir bisa menimbulkan kontrovesi dan black campaign..
    keculai anda bisa sebutkan pabrikan besar lainnya yg support balap , meskipun cm team dealer…
    http://www.otomotifnet.com/otoweb/index.php?templet=otosport/Content/0/0/1/7/8636
    http://www.otomotifnet.com/otoweb/index.php?templet=otosport/Content/0/0/1/7/8858

    sy cuma mengingatkan anda….
    ada gajah besar lainnya yg tidak melakukan apapun untuk balap sport.
    sorry bro, link lebih dari satu dikenali sebagai spam komen berikutnya dengan identifikasi yg sama juga dianggap spam.

    trims link’nya semakin terlihat cerdiknya yamaha menggunakan peluang beriklan, cukup mensupport beberapa tim nama Yamaha ikut berkibar.

    peace..

    • ^SIMO
    • February 8th, 2010

    yamaha oh yamaha…..untung-untung dan untung..itu yang ada di otak para petinggi YMKI seolah-olah untuk indonesia..padahal nol besar pepesan kosong + mimpi..

    • yahonsuwakanja
    • February 8th, 2010

    @adul…
    komen saya terakhir didelete ya…
    monggo dihapus saja semua komen saya….
    sy cuma ngingatin supaya tidak timbul fitnah….

    peace bro…

    • yahonsuwakanja
    • February 8th, 2010

    @Adul..

    ling anda diatas sudah kadaluarsa…
    link yg sy berikan td adalah yg terbaru…
    ndak usah malu..untuk mengakui…
    ndak ada untungnya….
    manusia memang tempatnya khilaf….
    ok…kah…

    • sembalap
    • February 9th, 2010

    wakakakakakak … kadang gw geli sendiri, sepertinya kebanyakan komentator/blogger pada dendam ama YMKI kenapa!!???

    penempelan stiker ini murni bisnis terus apa salahnya? kenapa kita menuntut ‘terlalu berlebihan’ kepada YMKI kenapa nggak ke AHM jg?…. INI ANEH!! bahkan banyak yg bilang ymki cuman kuras uang orang INA … ini jg aneh bukannya ahm jual lebih banyak pasti ngurasnya jg lebih banyak.
    padahal Yamaha (spt bro yahon sebutkan) sdh bikin tim2 balap, mulai bebek ampe kelas sport

    kira2 kl keadaannya kebalikan, ahm yg support balap & ymki nggak …..
    -pasti banyak sekali postingan bertebaran di setiap blog otomotif
    -cercaan bakal semakin keji … wkwkwkwk

      • adul
      • February 10th, 2010

      Pernah liat iklan : Kalo mau eksis jangan lebay please ….
      Banyak yang menilai YMKI lebay dalam membuat pernyataan.

    • ngatinah
    • February 10th, 2010

    komentator yg pernah “dipatahkan” dalam bahasan lampu bego ini mmang suka ngeyel, mari introspeksi..

    • ngatinah
    • February 10th, 2010

    mungkin sang pustakawan bisa membantu?

    • sembalap
    • February 10th, 2010

    @adul
    ‘semakin didepan’ itu tagline …. agar suatu produk gampang diinget
    terus salahnya dimana?
    kalo iklan dimana2 jg sama bro, intinya kan biar mengena di ‘otak’ customer (gampang diingat)…. hahahaha bagaimana nih adul kayaknya ente harus sekolah dulu nih

    Jiahahahaha, siapa yang mempermasalahkan tagline ?
    Yang jadi masalah secara lebay YMKI menyatakan bahwa dengan pemasangan Tagline di tunggangan Rossi dan Lorenzo akan membesarkan nama Indonesia di dunia balap.
    nyok bro … berangkat sekolah bareng Adul😀

    • udit
    • February 10th, 2010

    kyakna dari pengamatan, segala aktifitas atpm emang muara akhirnya adalah bisnis n penjualan…hehehehe
    wes ndak pduli gmna caranya yg pnting dagangannya laku, y mgkin cm 0,0000…% aja yg d alokasikan atpm untuk support wong pribumi, hehehe….g tau lah…

    • sembalap
    • February 10th, 2010

    @yahon
    hahaha … bro gw jg kena delete nih

    @adul
    yo wes lah terserah padamu kalo …beg …. beg…. begitu

    maaf ini memang forum bebas tapi jangan menebar fitnah, ini komen ente yang terakhir Adul terima : @adul
    ‘semakin didepan’ itu tagline …. agar suatu produk gampang diinget
    terus salahnya dimana?
    kalo iklan dimana2 jg sama bro, intinya kan biar mengena di ‘otak’ customer (gampang diingat)…. hahahaha bagaimana nih adul kayaknya ente harus sekolah dulu nih

    masih aman nangkring di atas.

    • vixioner
    • February 11th, 2010

    ( kantong kita yang setiap bulan jebol mbayar kreditan )
    Kalimat diatas sy kurang setuju bro..
    saya pikir kalau pun bayar cicilan toh motornya kita yang pakai..
    anda berhak menyampaikan pandangan.tapi seolah olah anda meracuni pikiran awam seperti saya..
    peace bro..
    teruslah berkarya..

      • adul
      • February 11th, 2010

      Darimana dana yang dipakai untuk membayar pemasangan tagline di motornya rossi dan lorenzo?
      Tentu dari hasil jualan di Indonesia Kan? termasuk penjualan sistem kredit beberapa tahun belakangan yang ‘dipaksakan’ dealer…
      seandainya dana tersebut dipakai untuk program CSR, atau advertising menggunakan biro iklan lokal pasti akan lebih besar manfaatnya.

    • kentaro ケンタロ
    • February 11th, 2010

    Tambah runyam deh😀

    • kentaro ケンタロ
    • February 11th, 2010

    Siapa blg AHM g ikt bantu2in bwt negara indonesia trcinta ini..
    Td bc blogx SL.com n innori, AHM aja menghibahkan 165 CS1 bwt polri,n diusahakan stiap polda dpt unitx..😀

      • vixioner
      • February 12th, 2010

      ha ha itu mah karena CS1 kagak laku bro..
      dia masih kalah sama revo mangkanya di kasihin ke polisi..
      lihat dong penjualan CS1 di indonesia..

    • maticketawampegila
    • February 11th, 2010

    Udah mulai ngawur ya! Itulah resiko kalau nulis sesuatu dimulai dengan sikap APRIORI lebih dahulu. Mestinya memang harus pake kepala dingin. Jangan mulu lihat DARI SISI KITA. Sesekali posisikan diri kita DI TEMPAT ORANG LAIN.
    Kayaknya gak ada yang salah dengan kalimat “Membesarkan nama Indonesia di dunia balap” (merujuk nemploknya kalimat SEMAKIN DI DEPAN di motor Rossi & JLo). Karena maksudnya kita tau semua, yaitu:
    1) “membesarkan nama (Yamaha) Indonesia di dunia balap”
    2) “membesarkan nama Indonesia.” (Bukan pembalap Indonesia). Karena kalimat SEMAKIN DI DEPAN itu memang bahasa Indonesia, bukan bahasa Itali atau Spanyol.
    So, adul gak usah lebay nyikapinya, sampai bawa-bawa setan kredit ke Blog. Sikapi aja dengan mesem-mesem, sambil nyeletuk “Aya-aya wae Yamaha!”

      • adul
      • February 12th, 2010

      mari kita ambil contoh Petronas, apakah kemenangan Yamaha Motor Racing Team disebut sebagai kejayaan Malaysia oleh publik Dunia ? Padahal Petronas menjadi sponsor major di team itu, dan dengan realistis tidak mengatakan pemasangan tagline petronas dapat membesarkan nama Malaysia di dunia balap.

    • sembalap
    • February 12th, 2010

    @adul
    loh!? …. kalimat gw yg mengandung fitnah? … yg mana?

    komen gw yg ente delete (gw yakin karna aku sdh reload 2x dan masih nangkring karna blm ada jawaban makanya gw tinggal kerja dulu)
    kurang lebih begini (sdh agak lupa)

    kenapa ente nggak mempermasalahkan kontribusi ahm terhadap balap Indonesia? ….. jgn ngalor ngidul jawab dulu ini

    @kentaro
    setuju bro … bahkan gw jg dapat duit dr mereka meski tdk langsung.
    btw yg jd permasalahan disini adl KONTRIBUSI ATPM TERHADAP BALAP INDONESIA & MENJADIKAN INDONESIA SEBAGAI SAPI PERAH DSB (spt yg bro adul sebut)

    tidak ada komen yang seperti termaksud masuk ke meja moderasi. Masalah AHM akan dibahas dalam post yang lain.

    • maticketawampegila
    • February 12th, 2010

    Posting ini harus jadi pelajaran buat Adul. Jangan jadiin postingan ajang sumpah serapah. Menghakimi yang satu sambil memaklumi yang lain. Berdirilah di posisi netral. Syukur posisinya di tempat agak tinggi. Jadi mata kita bisa melihat ke semua sisi. (Tahu kan maksudnya!).

      • vixioner
      • February 12th, 2010

      Setuju bro..
      mas adul harus netral ya..
      peace..

      peace bro Jaya Gunawan

      • adul
      • February 12th, 2010

      Thank’s bro, adul menjadikan postingan ini sebagai pelajaran bahwa kebenaran memang harus dipertahankan.
      Tidak juga ada kalimat permakluman terhadap ATPM lain, postingan ini memang khusus membahas YMKI.

    • arul
    • February 13th, 2010

    Adul, YMKI sudah berbuat banyak. AHM kipas2 doang jualan.
    Jangan malu2in keluarga kita dgn tulisanmu ini ah…

      • adul
      • February 13th, 2010

      Ambil contoh Malaysia yang pernah mengiklankan “Malaysia the trully Asia” ke seantero dunia. Tujuannya Jelas supaya warga negara tempatnya beriklan berkunjung ke Malaysia. Lalu siapa yang disasar YMKI dengan beriklan di MotoGP ? penduduk dunia kah? apakah dengan membaca tagline YMKI di motoGP maka berbondong – bondong masyarakat Internasional membeli produk YMKI ? kalau hanya untuk memperbesar pasar lokal rasanya tindakan YMKI berlebihan. Untuk menyatakan kebenaran ini Adul tidak akan pernah Malu.

  6. Ckakaka……….akeh sales sING ra trimooooo……….
    Kenyataan emang pahiiiiit…..

    • pemain baru
    • February 16th, 2010

    lah yang namanya ngiklan kok diributken…
    wong mio aja laris juga ribut…
    cs1 gak laku juga ribut..
    mending gak usah..jualan motor…enakan jual batagor sana kalo gak laku tinggal makan sendiri…gak ada yg ribut..

    • Fagins
    • February 23rd, 2010

    Ha, ha, ha, seru bgt neh……

  7. seorang blogger harus bisa menulis dengan bijak. netral, objektif dan tidak emosional. timbulnya pikiran2 negatif, imbangi juga dengan pikiran positif..
    selain hasil bedah otak & tulang di atas, coba gunakan daya imajinasi anda dengan lebih jernih.
    sah2 saja jika YMKI bilang stiker “semakin di depan” bisa membesarkan nama Indonesia. jutaan penggemar motoGP di seluruh dunia akan mencari tau, apa artinya “semakin di depan”.. apakah itu nama perusahaan sponsor yang baru gabung? atau kampanye sosial layaknya stiker di visor helm rossi (tribu dei chihuahua), dan pertanyaan2 lainnya. semua itu akan mengarahkan mata dunia ke Indonesia. kenapa bisa ada slogan berbahasa Indonesia nempel di jersey dan motor2 tim fiat yamaha? sehebat apakah Indonesia, hingga bisa begitu dekat dengan yamaha factory?
    positifnya? Indonesia akan semakin dikenal. apa untungnya? banyak bro..
    mereka yang mencari tahu tentang Indonesia pada akhirnya akan tahu lebih banyak. potensi investasi kita, dunia pariwisata, industri, kekayaan alam, dll
    paling tidak ini sumbangsih yang bisa YMKI berikan untuk negara ini, sebagai rasa terima kasih. walaupun harus mempertaruhkan dana begitu besar hanya untuk memasang slogan ini.
    saya bukan orang YMKI, apalagi sales.. hanya coba melihat sesuatu dari kacamata jernih dan netral. saya yakin anda juga bisa, untuk tulisan2 berikutnya..
    tetap semangat bro adul..🙂

      • adul
      • March 3rd, 2010

      thank’s bro kita memang melihat dari kutub yang berbeda jauh, biar waktu saja yang membuktikan apakah ‘pertaruhan’ YMKI benar-benar bernilai positif bagi Indonesia.

    • Kang Mas
    • March 2nd, 2010

    banyak yg sirik ya?😀

    • joanx
    • March 22nd, 2010

    dek adul.. saya sependapat dengan kang yudha.. tuh.. memang hanya sekedar stiker yang di tempel di buritan M1 nya rossi n jlo dan lengannya rossi n jlo.. tapi jika kita bisa berfikir strategis.. pernyataan petinggi YMKI ada benarnya juga bahwa kalimat itu akan membawa nama indonesia di dunia.. saya sendiri yang baru pulang ke indonesia 5 hari yang lalu sebelumnya di tinggal di madrid.. sering mendapat pertanyaan dari teman-teman yang disana arti kata itu.. dan seperti bro yudha bilang banyak yang penasaran dengan kalimat “Semakin didepan” itu maksudnya apa.. karena di spanyol Fiat yamaha merupakan salah satu team Favorit mereka..

    peacee broo.
    jadilah penulis yang baik.. salut untuk keberaniannya mengungkapkan kekesalan hatinya bro adul semoga hal ini juga bisa menjadi masukan bagi YMKI juga untuk bisa membuktikan apa rencana besarnya itu…

    • heri susanto
    • March 23rd, 2010

    Memang selalu didepan…kalo didepan ada jurang..duluan masuk jurang la ya…tapi…bagai manapun juga Honda lebih Unggul…cucok…bungkus…

    • hahaha…
    • April 12th, 2010

    kasian honda ga bisa pasang tag line, ga usah ngiri y boss….

    honda lebih unggul,…?

    sekarang merek honda mana yg berani lawan mr. RX King…. keteteran bos, padahal udah di pur 1/2…

    xixixixi…..

    • jijih
    • June 13th, 2010

    soal biaya pemasangan stiker semakin di depan di motor rosi itu pake duit hasil bayar kreditan ya jgn di ungkit2 soalnya itu mmg kwajiban pembeli yg mmg harus mmbayar motor yg di belinya. lha klu kita nyumbang lha itu pantas kita ungkit2. jd klu nggak suka ya silakan tp jgn smpai kbnciannya mmbias thdp hal2 yg sbtulnya tdk ada sangkut pautnya.

    • PENGEMER YAMAHA
    • October 14th, 2010

    ENTE SAAH BRO
    LIHAT GAK KEMARIN SAAT LOREZO MERAYAKAN JUARA DUNIA 2010…
    DIBAJU PARA KRU TIMNYA LORENZO ADA TULISA ‘TERIMA KASIH’
    EMANG BAHASA ITU BAHASA MANA KALAU BUKAN INDONESIA..
    KALAU EMANG PENGEN BANGGAKAN BANGGSA INDONESIA MANA PEMBALAP INDONESIA YANG BISA TAMPIL DI MOTOGP…

    EMANG BISANYA MENCELA GAK BISA BERKARYA….

    • Imransyah
    • November 5th, 2010

    Emang Honda gak punya Tagline??

    Lihat aja di seri terakhir MOTOGP 2010 —> ONE HEART….

Comments are closed.