Ikutan Nyobain TVS Apache RTR 160 … Di Kebon Tebu !


Sukanya tinggal dan bekerja diperkebunan adalah banyak jenis sepeda motor milik rekan kerja yang bisa ditest ride😀. Enggak sukanya sangat sedikit sekali sepeda motor yang benar – benar pas dan pantas dipakai di lokasi kebun. Salah satu yang pernah Adul coba TVS Apache RTR 160 rear drum brake. Kalo Om Steph, embah Edo, dan Kang Taufik dapet pinjaman dari TVS langsung, Adul cukup pinjam milik mandor Tebang:mrgreen:

Pertama duduk di joknya langsung ambil kesimpulan motor ini sporty banget (kesimpulan yang sama dengan bikerblogger lain) bahu dipaksa condong kedepan, suara mesinnya terdengar sangar memprovokasi tangan kanan untuk segera memutar throttle gaz. Brummm… tenaganya terasa penuh sejak putaran bawah, melaju pelan – pelan Adul coba lagi memutar gaz lebih dalam wuzzzz spontan kecepatan meningkat tapi seperti tertahan, oper ke gigi dua lalu tiga Apache dengan mudahnya melahap jalan berumput menanjak. Sayang ban terasa ‘ngambang’ saat melalui rumput basah. Belum pernah Adul rasakan sebelumnya meski dengan Supra fit sekalipun😀.

Masuk ke jalan tanah yang lebih lebar dan kering … enggak ada jalan aspal disini, tapi lumayan mainroad selebar 20 m lebih dari cukup untuk nyusruk😛. Tarik mang…. betot gaz mumpung jalan sepi angin menerjang wajah dan dada, knalpot berdengung oper lagi gigi empat wuzzz 80, oper gigi lima …. 90, 100, …. …. …. 120 ! kaki kanan gemeter….. padahal belum full throttle ! ya udah kendor-in puteran gazzz balik lagi ke tempat semula.

Apache memenuhi syarat sebagai speed bike, kecepatan tinggi mudah dicapai dalam waktu singkat. Pemakaian di perkebunan pada kondisi lintasan normal tidak ada masalah berarti dalam segi handling, sama seperti sepeda motor lainnya. Tapi pada kondisi jalan basah dan berlumpur … tunggu ulasan berikutnya😀

  1. konsumsi bbm nya gmn?

    belum menguji secara pasti sendiri bro … nanti coba Adul hitung dulu

  2. katanya getarannya parah yah… lebih parah dari mega pro?

      • adul
      • April 25th, 2010

      Getarannya 11 – 12 dengan megapro , mulai terasa di 90 KM/Jam tidak terlalu buruk😀

    • yg ada gw gemetaran bawa motor TVS Apache 160 ini, karena nih motor bawaannya minta ngebut mulu.. serius.. coba aja di jajal ke Puncak-Bandung.. :))

      • adul
      • April 28th, 2010

      Waktu nyentul pake multistrada gemeteran juga enggak om Steph?

  3. wah nyampe 120..???

    megapro kalah ya..
    hhhmm..

      • adul
      • April 25th, 2010

      Si Mega masih tembus 100, tapi enggak bisa lewat 110 maklum sudah lima tahun😛

    • arie sesat
    • April 26th, 2010

    motornya keren Bro, warna oren lucu juga, akselerasi bagus, tinggal pemasarannya aja…

      • adul
      • April 27th, 2010

      akhirnya tersesat juga ke warung (j)adul…

  4. biasa naik pulsar yang minim getaran, lalu naik apache…langsung brrrrrrrrrr…kaya naik bajaj 3 roda…hehehe..

    *hasil nyobain motor bro Edo*

      • adul
      • April 27th, 2010

      berarti pulsar kehilangan sifat kebajaj-annya:mrgreen:

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: