Sulitnya Menentukan Harga Byson


Gemuruh kehadiran Byson terus digaungkan YMKI. Akhir tahun lalu dunia maya dipanaskan dengan mejengnya foto spyshot Byson di jalanan ibukota dan disusul dengan munculnya foto Byson di fanfage yamaholigans. Kemudian setelah rilis NMP oleh AHM YMKI melancarkan serangan gaib melalui liputan riding impression oleh media otomotif online  dan membuka keran inden bagi 200 orang terpilih.

Ada yang berkomentar membeli Byson (dalam karung) …. 😀 karena konsumen belum melihat motor yang dipesannya, begitu pula dengan harga yang hingga kini belum ditetapkan. YMKI terlihat sekali memakai jurus wait and hit … menunggu gerak – gerik AHM baru kemudian melancarkan aksi. Jurus ini cukup jitu, perhatian khalayak  terbelah dari NMP ke Byson.

Tapi mengapa YMKI hingga saat ini tidak merilis Byson secara resmi ? merilis berarti menetapkan harga. Itulah yang paling sulit dilakukan YMKI sepertinya. YMKI perlu menunggu AHM meluncurkan NMP agar dapat menempatkan Byson pada harga yang tidak terlalu tinggi dibandingkan NMP sekaligus tidak terlalu rendah dibandingkan V-ixion. Nah … kehadiran NMP memang buah simalakama bagi YMKI. Menempatkan harga Byson terlalu tinggi diatas NMP akan mengurangi value , sementara kalau harga jauh dibawah V-ixion seperti meracuni saudara kandung sendiri.

Kisaran harga 19,7 juta hingga 20 juta seperti pernah disebutkan petinggi YMKI di sebuah media otomotif online sendiri jauh diatas perkiraan pemerhati sepeda motor yang sekitar 18 juta. Satu kekurangan yang dimiliki Byson dibandingkan dengan NMP adalah absennya rear discbreak. Dibandingkan dengan modifikasi ukuran ban belakang, modifikasi rear discbreak tentu memakan biaya lebih banyak. Melihat kekurangan dan kelebihan masing – masing, faktor emosional masih akan menentukan pilihan antara NMP dan Byson.

  1. hmm………gimana yach????
    kok susah banget seh buat harga ne…..
    ato kita bertanya pada rumput yang bergoyang dulu ????
    (kata Ebiet G. Ade)

      • adul
      • August 16th, 2010

      balada jadul mode :on:mrgreen:

  2. PERTAMAXX:mrgreen:

      • adul
      • August 16th, 2010

      pertamax habizzzzz

      pertamax habizzzzz

  3. 15 juta saja..ane minat tuh…xiixixix:mrgreen:

      • adul
      • August 16th, 2010

      v-ixion dan NMP langsung tutup usia😀

    • Mr_Long’S
    • August 16th, 2010

    Om Adul
    Udh bbrpa Artikel ttg NMP Vs Byson truz… Naksir slh satu ny yha,??

    menurut gw harga yg pantas utk Byson ntu 19.5 atau 19,7jt…

      • adul
      • August 16th, 2010

      betul bro, memang itu harga yang paling rasional …

  4. Keempat

    emang dilema si byson ini

    mau ditaroh dibawah Mega Pro susah : “Loh kok motor keren murah yah? pasti kualitasnya kurang bagus dari megapro”

    Mau di taroh di atas Mega pro : “harganya beda tipis dari Vixion neh, mending beli vixion ajah” ato bisa gini : eh ada byson, lebih murah dari vixion keren lagi, batal ah beli vixion

    fufufu😀

      • adul
      • August 16th, 2010

      ditelen emak mati … enggak ditelen babe koit ….

      • harjunanto
      • August 17th, 2010

      diemut aja

  5. Harganya 15 juta😀

      • adul
      • August 16th, 2010

      V-ixion langsung TKO

    • care
    • August 16th, 2010

    Gimana sich… masak dah ada kluar mtor baru jd malah jd bingung sendiri…ya dah, brarti ksempatan untk NMP segra menguasai pasar.. kan ga mungkin konsumen bli mtor dlm karung…

    • daris
    • August 16th, 2010

    gratis aja😆

  6. 15 juta………………banyak korbannya.

    • ariff
    • August 16th, 2010

    jgn dibawah nmp, ntar motor nmp yg baru luncur malah ga laku.

  7. hmmmm…. ga tertarik ahhh ama byson…, ntar diledekin alay-alay yg naik FU… sambil teriak motor sangar koq ga iso mlayu….. hehehe…..

      • harjunanto
      • August 17th, 2010

      emang ada motor bisa mlayu?
      kayak transformers aja….

  8. sesuai dengan tanggal kemerdekaan indonesia aja…17jt

  9. gaung Byson tenggelam dengan kepindahannya Rossi😀

    Numpang Promosi om : 50 tahun Suzuki di kancah Balap Dunia (Habis)

    http://motorkencang.wordpress.com/2010/08/17/50-tahun-suzuki-di-kancah-balap-dunia-part-5-2000s/

    • Biker46
    • August 18th, 2010

    Paling rasional ya 17,9 atau 18,5 di taroh di antara nmp cw dan sw,lha coba pikir material byson kebanyakan dari plastik ember kalo ndak percaya ketok aja tangkinya pasti pecah.dan betul apa kata bang adul memodifikasi ban agar jadi gambot lebih murah dari pada memodifikasi cakram belakang.
    Blekcampengmodeon..

      • adul
      • August 18th, 2010

      jiahahahaha .. jangan main bakar-an puasa !

    • andryberlianto
    • August 18th, 2010

    dah banderol 9 juta aja …

      • HM1
      • August 18th, 2010

      setuju pak…!

      • adul
      • August 18th, 2010

      dendam kesumat sama Byson ?:mrgreen:

  10. Spesifikasi Byson

    Dimensi :

    PxLxT : 2.075 mm x 780 mm x 1.045 mm
    Jarak sumbu roda : 1.334 mm
    Jarak terendah ke tanah : 160 mm
    Tinggi tempat duduk : 790 mm
    Berat isi : 135 kg
    Kapasitas tangki bensin : 12 liter

    Mesin :

    Tipe mesin : 4 langkah, SOHC, 2 klep, berpendingin udara
    Jumlah/posisi silinder : Silinder tunggal/tegak
    Volume silinder : 153 cm3
    Diameter x langkah : 58,0 x 57,9
    Perbandingan kompresi : 9,50:1
    Daya maksimum : 10,1 PS / 7.500 rpm
    Torsi maksimum : 10,5 Nm / 5.500 rpm
    Sistem starter : Elektrik starter dan kick starter
    Sistem pelumas : Basah
    Kapasitas oli mesin : Total 1,2 liter, pergantian berkala 1 liter
    Tipe karburator : Mikuni BS26X1
    Tipe kopling : Basah, kopling manual
    Tipe transmisi : 5 percepatan (1-N-2-3-4-5)

    Rangka :

    Tipe rangka : Diamond
    Suspensi depan : Teleskopik
    Suspensi belakang : Suspensi Monocross
    Ban depan : Tubeless 100/80-17M/C 52P
    Ban belakang : Tubeless 120/70-17M/C 58P
    Rem depan : Cakram
    Rem belakang : Tromol

    Kelistrikan :

    Sistem pengapian DC CDI
    Battery : YTZ5S (MF Battery)
    Tipe busy : NGK CPR 8EA-9 ( syu / ddn )

    sumber: http://oto.detik.com/read/2010/08/18/184556/1422983/648/ini-dia-spek-lengkap-yamaha-byson?o991101638

    =============================================================================

    ternyata byson powernya cuma 10.1 PS, sangat jauh dibanding New Megapro yg sampai 14.7 PS.

    apa begini yg mau ngelawan New megapro????

    ======================================================================

    “Kalau V-ixion kami jual teknologi, untuk Byson kami memang menjual tampangnya,” ujar Deputi GM Promotion and Motorsport PT Yamaha Motor Kencana Indonesia, Paulus S Firmanto kepada detikOto.

    =======================================================================

    bhuahahaaa………
    petinggi YMKI aja ngaku klo byson CUMA JUAL TAMPANG!!!
    😆😆😆

  11. 13.7 ps maksud gue…..

  12. klau lihat spek teknis byson yg masih jauh dibawah NMP, harusnya dibandrol maks 17 jeti.

    dari power, akselerasi, top speed, fitur, konsumsi BBM, sampai part2 yg dipake jelas kalah telak dgn NMP.

    NMP pake part2 ternama sedangkan byson pake parts abal2….

    (mumpung udah buka)
    😆😆😆

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: