Scorpio Z Irit Juga !


Sore hari sepulang dari kebun Adul ke Bandar Agung, sebuah desa pemusatan transmigrasi angkatan darat di kabupaten Lampung Tengah. Meski statusnya masih desa karena posisi geografisnya yang berada di jalur jalan lintas timur dan diapit oleh dua perusahaan perkebunan besar PT GMP dan GGPC, dinamisasi perekonomian terasa kuat. Kita dapat menemukan berbagai fasilitas layanan publik sekelas kecamatan di desa ini.

Mampir ke sebuah warung makan khas Jawa Timur seraya memesan soto daging Adul mengisi waktu dengan beramah tamah dengan sesama pengunjung, biker Scorpio Z yang sepertinya sedang melakukan perjalanan jauh.

 

bukan yang ini warungnya

 

 

Dari hasil obrolan diperoleh infomasi ternyata si Bapak adalah seorang PNS guru yang mengabdi di Palembang – Sumatera Selatan, sementara keluarganya berada di Metro – Lampung. Beliau setidaknya pulang ke Metro sebulan sekali, sejak 2009 mengandalkan Scorpio Z CW biru kesayangannya (no pic. … usbbluetoothrusak.id.com). Cerita punya cerita ternyata cukup dengan Rp36ribu untuk menebus 8L bensin premium beliau sudah bisa sampai dengan selamat tanpa kekurangan setetespun😀

 

 

bukan yang ini bapaknya ...!

 

Hitung punya hitung jarak Palembang – Metro 352 KM, ditempuh selama 6 jam. Kecepatan rata – rata 58 Km/jam. Konsumsi BBM 1L untuk jarak 44 Km irit ya ? Scorpio Z kondisi standar, bahkan tutup pentilpun standar😀 beban yang dibawa si Bapak taksiran karkas … 70 Kg, barang bawaan 10 Kg. Begitulah hasil obrolan … selanjutnya soto daging terhidang …

    • cotto
    • October 12th, 2010

    Pertamaxx..

      • adul
      • October 12th, 2010

      Yang ini Cotto Makasar ?

    • F41z
    • October 12th, 2010

    coba di jalanan jakarta bisa 1:25 mentok 1:30an. klo jalan lempeng masuk gigi 5 terus jelas irit.

    • adul
    • October 12th, 2010

    memang Scorpio Z bukan buat stop and go … tapi jalan lintas timur enggak lempeng ada dua tikungan … kekiri dan ke kanan😀

    • vegadeth
    • October 12th, 2010

    tergantung pemakainya. kalo bener harley jg bisa irit.

    • cotto
    • October 12th, 2010

    Tergantung yg bawanya juga sih…
    Kalau yg bawa suka ngebut ya kan boros juga.
    Btw motor pak gurunya ambles gak..?

    *cotto padang pak Adul.

      • adul
      • October 13th, 2010

      enggak sempet review keamblesan😀

    • Abe
    • October 13th, 2010

    Kalo diluar kota bisa begitu Om, tapi kalo di ibukota 1:30 aja kudu pake pertamax, lebih sedih lagi kalo masuk office hour maknyus bensinnya, untung saya masuknya shift jadi ada napasnya,,,hehehe

      • adul
      • October 13th, 2010

      nice inpoh from kalajengking owner😀

    • dismas not dimas
    • October 13th, 2010

    irit banget mas. Waduh, bebek Honda ku boros banget. 1L = 34km kalo dipake gaspoll…

      • adul
      • October 13th, 2010

      jangan pol-polan gasnya😀

    • Farid21
    • October 13th, 2010

    waduh,kemana aja nih baru irit?katanya di depan?yang laen dah nyampe duluan lho..hmmm

    • Febri ASPAL003
    • October 18th, 2010

    Thx dah app soal konsumsi bensin scorpio225z. Salam kenal dari ane Febri biker ASPAL(Adventure Scorpio PALembang).
    Kita pake harian n turing tuh scorpio. kl buat dalam kota rata-rata dah plus macet2 ria sekitar 30km/liter kl luar kota fullbox n side box walau kadang gas pol sampe 150kpj konsumsi sekitar 40 – 45km/liter. Jadi menurut ane emg irit banget scorpionya sang bapak….
    Soal ambles kan dah banyak obatnya arm relay n conrod tinggal diganti beres…
    Salam…

      • adul
      • October 18th, 2010

      Salam kenal juga, terimakasih atas kunjungan dan informasinya. Satu lagi komentator indomotoblogger asal Sumatera ayo yang lain mana … tunjukkan pesonamu😀
      Sepeda Motor berkubikasi sebesar Scorpio wajar IMHO konsumsi BBM nya sekian, sesuai dengan tenaga besar yang dihasilkannya.

    • cow tulen
    • October 27th, 2010

    kalo pengin irit di jagang tengah trus di kemuli, tak jamin irit wakakakkakak…. g ngunu to bro… just kiding

  1. scorpio, walau dibilang ambbles.. irit khan??
    hehehehe..

    salam dr scorpio rider.

  2. ngirit lagi kalau jalan 20 kpj keliling sirkuit sentul tanpa hambatan bisa sampai 60km per liternya….

    • bikers
    • September 13th, 2012

    GATHEL SEKALI

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: