In Memoriam Pentax ME (1)


Masih ingat dengan cerita Adul ini :

Kamera berbasis film seluloid memang sudah bukan jamannya lagi. Sekarang hobiis fotografi terutama yang baru memulai hobi fotografinya setelah milenium kedua lebih banyak disibukkan dengan kamera DSLR (digital single lens revlex). Meski begitu kamera SLR belumlah benar – benar mati.Fotografer pro dan privater masih ada yang setia dengan SLR. Masalah yang dihadapi pengguna kamera SLR terutama yang telah berusia satu dekade lebih agak kesulitan menemukan tempat repair bila ada kerusakan. Seperti mertua Adul, Kamera SLR Pentax ME-nya telah lama teronggok karena rusak. Sepekan kedepan Adul akan menempuh perjalanan ke Jogja – Temanggung – Wonosobo, adakah Bro sekalian yang tahu tempat repair kamera tua di ketiga kota itu? Please help me….

Beberapa masukan datang melalui saluran komentar seperti disini.

Singkat cerita sehari sebelum perjalanan ke Jogja – Temanggung – Wonosobo Adul sempatkan ke toko fotografi di Bandar Lampung. Alhasil ternyata cukup dengan mengganti baterai kamera tua dapat berfungsi kembali. Dengan semangat Adulpun mengisi kamera dengan roll 36 frame seluloid film. Eksplorasi dimulai tanpa blitz yang hingga keberangkatan tidak ditemukan. Kembali dari perjalanan selama seminggu 36 frame seluloid film tuntas digunakan, Adulpun menggantinya dengan roll seluloid film yang baru. Saat keluar rumah dengan keluarga terjadilah peristiwa yang Adul gambarkan dalam tulisan ini.

Lama berselang dari musibah yang telah Allah takdirkan Adul penasaran bagaimana hasil eksplorasi Pentax ME yang telah hilang. Berikut Adul tampilkan sebagai sebuah kenang – kenangan dari Pentax ME :

me and ME

dalam ruang refleksi cermin pencahayaan lampu ruang

Senyum

luar ruang bauran cahaya matahari pagi

Masih ada beberapa hasil foto yang Adul anggap cukup baik hasilnya, tunggu posting selanjutnya.

  1. Kalo saya dapat hibah Pentax MZ-50 dari mertua, lumayan bagus hasilnya, sayang modalnya gede Om ,jadi tetep pake pocket kamera buat photo2,,,,,

    pentax mz50

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: