All New CBR 250R (The Dream Comes True) Spesification


Seperti mimpi dulu saat membahas kemungkinan Honda melahirkan kembali CBR 250R yang sejak tahun 1999 dihentikan produksinya. Hari ini mimpi itu menjadi kenyataan. Honda memilih Thailand sebagai tempat merilis All New CBR 250R, sebagaimana saudara mudanya.

Sekedar refresh, CBR 250 pertama kali diproduksi di Jepang tahun 1986 dengan mesin 4 silinder, 4 tak, 16 klep, dengan putaran mesin hingga diatas 19000 rpm. Versi pertama dapat menghasilkan tenaga sebear 45 ps, tapi karena adanya aturan pembatasan sejak tahun 1994 tenaganya dipangkas jadi 40 ps saja.  CBR 250 (RR) tahun 1999 versi terakhir yang diproduksi sering disebut babyblade. CBR 250 RR mengusung mesin 4 silinder yang sama dengan versi sebelumnya namun memiliki peforma yang lebih baik, bahkan sebagian biker menyatakan tidak ada motor seperempat liter yang peformanya mendekati motor 600 cc kecuali CBR 250 RR.

All New CBR 250R lahir mengusung flatform yang berbeda dengan pendahulunya, menggunakan mesin silinder tunggal DOHC, bergaris desain sport touring pasca modern layaknya FVR 1200F yang ulasan lengkapnya dapat ditemukan disini dan disini. Honda akan menyematkan teknologi ABS pada peranti peredam laju, bergantung pada wilayah penjualannya.  AHM kemungkinan akan menghilangkan fitur ABS ini untuk menekan harga jual di Indonesia.

Spesifikasi :

CBR 250R mendapatkan Model type  Honda MC41 (panduan mantengin TPT :D) berdimensi (m)  2,035×0,72×1,125 (PxLxT),Wheelbase 1,370, Ground clearance (m)  0,145, tinggi jok (m) 0,780 … standar Asia. Mesin CS250RE, liquid cooled, 4 tak DOHC single silinder. Sangat mengejutkan karena selama ini hanya ada dua dugaan : unicam single cylinder atau DOHC twin cylinder … munkinkah oversize dari CBR 150R? Displacement 249 cc Bore x Stroke (mm) 76.0×55.0, compression ratio 10,7:1. Suplai bahan bakar Injeksi PGM-FI, kapasitas tangki 13 liter khas sport touring. Transmission type 6 speed. Ban depan 110/70-17M/C, ban belakang  140/70-17M/C. Rem  akram hidrolik plus ABS, suspensi  telescopic (depan), swing arm (Pro-link suspension system) (blkg) Frame type  diamond.

    • Pajul
    • October 27th, 2010

    Pertamax racing

  1. premium racing…

    • f41z
    • October 27th, 2010

    KETIAX

    • Den_ B 46035 T
    • October 28th, 2010

    ternyata desainnya bener2 keren…!!

    • ardana
    • October 28th, 2010

    Wah keren banget… jadi pengen

    • Hendro
    • October 28th, 2010

    rinkih dan kopong kesannya. DNA CBR 250 Fireblade bener2 ga tersisa di sini

    Ninja 250 is still the one to go

    • r’dee
    • October 28th, 2010

    bobotnya lumayan berat euy….
    AHM bikin CKD aja terus dijual versi naked bike dgn harga jauh dibawah Ninin 250R… fairing aslinya terus dijual sebagai aksesoris genuine. toh percuma juga pake motor berfairing di JKT, rawan baret & pecah bin bikin mesin & rider kegerahan…..

    • ndaru_aja_tau….!!
    • October 28th, 2010

    keren banget motornya….!!

    • Fathur Rohim
    • October 28th, 2010

    mangstab gan…

    • Aank wijaya
    • October 29th, 2010

    maksudnya apaan…???
    kagak ngarti dagh gw..
    kapan seh ini motor dari honda mau dikluarin???
    udagh ga sabaran nunggunya…
    pngen coba juga..

    • the masz
    • October 30th, 2010

    keren bener, sayang udah ada ninja 250

    • andrian
    • November 11th, 2010

    yg jelas kapan ni kluarnya?

    • sof
    • February 11th, 2011

    yang 250cc, blok dan sehernya di applikasikan ke cbr150r yang ada sekarang, bisa ngak yach??

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: