One Heart … Cuma Mimpi !!!


AHM rupanya gatal muka juga melihat kompetitornya memasang iklan melalui tagline yang melekat di livery dan tunggangan rider Yamaha Racing di MotoGP. Mengutip pernyataan petinggi AHM :

AHM mencoba membagi mimpi bersama meraih puncak kejayaan di arena balap dunia MotoGP. Dalam semangat One Heart, kebersamaan satu hati adalah kekuatan yang dahsyat untuk meraih mimpi, termasuk impian yang paling tinggi sekalipun … (Johanes Loman)

AHM meramaikan racing suit dan tunggangan rider HRC di ajang motoGP dengan memasang tag line “one heart” … tentu tidak gratis, setidaknya 20 juta euro digelontorkan ke kantong HRC. Konsumen Indonesia masih akan menjadi sapi perah, 20 juta euro hanya untuk membeli impian “ikut memuncaki podium motoGP”. Sebuah impian yang sengaja dibangun untuk melenakan konsumen. Sepeda-motornya semerek dengan tunggangan pembalap motoGP … sungguh membanggakan:mrgreen:

Apa yang dapat dilakukan dengan 20 Juta euro ? … banyak, salah satunya dapat digunakan membangun sebuah tim riset yang kuat sekaligus sebuah line-up produksi. Lahirlah sepeda motor berteknologi maju dari rahim Indonesia, menjadi kebanggaan dan sorotan dunia … sepeda motor All New CBR 150R dan CBR 250R telah dirilis di Indonesia dan akan dijadikan basis produksi untuk pasar Asia dan Eropa … One Heart hanya sebatas mimpi !!!

Tak layakkah bagi kita menjadi negara basis riset dan produksi ? … apakah market share Honda terbesar sepanjang sejarah pasar roda dua Indonesia tidak menjadi alasan yang kuat bagi kita untuk menerima penghargaan sebagai negara basis riset dan produksi ? yang ada hanya menjadi sapi perah dan di iming – imingi mimpi “Juara MotoGP”

One Heart … Cuma Mimpi !!!

    • xxl123
    • November 6th, 2010

    like this😀

    • vegadeth
    • November 6th, 2010

    itulah kesalahan pembeli merek luar di indonesia, akhirnya ga dapat apa apa. beda dg negara china, india, malaysia yg cinta mati dan bangga produk sendiri. segalanya buat kemajuan bangsa mereka bukan negara lain.

      • Fr1z
      • November 6th, 2010

      setubuh bro… eh setuju…:mrgreen:

      • dimas96
      • November 6th, 2010

      setuju broo..😀

    • koboikudabesibekas
    • November 6th, 2010

    tag line honda jepang “THE POWER OF DREAM”

    • Legenda Rider
    • November 6th, 2010

    Selama birokrasi masih seperti ini, masih negara terkarup kedua di asean, (bahkan katanya dah no 1) dan no 26 di seluruh dunia, pembajakan no 2 di asia. semua harapan itu akan tetap menjdai mimpi.

    sudah saatnya kita instropeksi, jgn hanya menyalahkan atpm, market besar bukan jaminan produksi di Indonesia akan lebih efisien. seperti laptop dan HP pasar usa merupakan yg terbaik, tp tetap produksi di china.

      • adul
      • November 6th, 2010

      Kondisi Indonesia justru lebih mirip China dibandingkan dengan USA … tenaga kerja skilled dan semiskilled berlimpah dengan upah murah, pemerintah memproteksi industri sedemikian rupa sehingga biaya produksi lebih murah dibandingkan dengan negara maju. Pasar besar, ongkos produksi murah dengan produksi insitu justru lebih efisien !

      • Legenda Rider
      • November 6th, 2010

      Kl dikatakan pemerintah memproteksi industri sedemikian rupa ane ga setuju bro, sebagai pelaku Industri walaupun kecil-kecilan, ane melihat pemerintah terlalu lepas tangan, Hmm bagi ane kl dibandingkan China kita beda jauh, apalagi kl melihat proteksi china terhadap yuan…

      ane kira dah banyak statement kurangnya proteksi pemerintah, dl dosen ini sendiri sering ngomong, dlm perundingan internasioanal delegasi kita terlalu banyak diam, menyerahkan acara pada ajudannya dan mereka jalan-jalan.

      sederhananya sampel in efesienya industri kita (high cost economy) liat aja harga dazler dan NMP, barang sama harga jauh berbeda.

      thailand yg Pendapatan Perkapitanya 2x indonesia jg tetap dpt memproduksi dg harga lbh murah, biaya hidup jg mahalan di sini. adek ane di bangkok ayam goreng di restoran hanya 9rb, bandingkan dg di Indonesia, pinggir jln aja dah 11rb

      Proteksi Moneter : Pemerintah menahan rupiah pada level 9000 padahal bisa lebih baik kenapa ? supaya investasi asing di industri lebih ‘berharga’
      proteksi upah : pemerintah menahan upah melalui UMR dan UMK yang menguntungkan industri, akibatnya pendapatan perkapita Indonesia rendah sehingga ayam goreng 11 ribu jadi terasa sangat mahal😀
      Loyalitas Pelanggan : AHM selalu menjadi pemenang market share roda dua dengan segala keuntungan diatas
      Dengan itu semua tidak juga dapat menyentuh hati AHM agar memberikan produk yang more valueable untuk pelanggan setianya … malah membelanjakan 20 juta euro yang dihimpun dari kantong pengguna motor Honda untuk memasang tagline yang penuh impian kosong !

    • Legenda Rider
    • November 6th, 2010

    hmmm, nyangkut dg sukses.

    • zen1th
    • November 6th, 2010

    Bingung saya kenapa polemiknya baru muncul sekarang ya ? Tanya Kenapa ???

    • The ZackyZ
    • November 6th, 2010

    lho promosi itu penting lho bro.
    lihat donk yamaha, dari segi produk udah ketinggalan banget tapi gara2 promosi yg bagus jadi bagus juga penjualannya.

    masak honda yg motornya bagus2 malah kalah?
    kan aneh….

  1. Aku Bangga Lihat Tag one heart, satu hati dan juga selalu didepan. lihat moto GP sambil makan kacang… ditemani motor nasional terparkir di garasi😀

    • az147r
    • November 6th, 2010

    klo begitu,buktikan dulu dgn beli mobil esemka…:-D (nah,loh…)

  2. Bukankah semua berawal dari mimpi?

      • adul
      • November 6th, 2010

      Yang ini bukan sekedar mimpi … tapi pepesan kosong.

    • CHM
    • November 6th, 2010

    Setelah tahun lalu Dyonisius Beti bikin statement bahwa YMKI tidak mengejar market share tapi memenangkan hati konsumen, AHM mengubah taglinenya menjadi “ONE HEART” tahun ini…
    Rupanya Johanes Loman cs mencari inspirasi dari strategi YMKI.
    Inspirasi atau plagiat? wkwkwkwkwk…

    “Plagiat” strategi ini rupanya berlanjut di akhir tahun ini….
    AHM ikut-ikutan YMKI menjadi sponsor di tim MotoGP…

    Bukti nyata kalau selama ini AHM di dikte oleh YMKI.
    Cocoklah dengan slogan YMKI selama ini yang selalu di depan…yang lain gak bisa ngikutin.

    • Legenda Rider
    • November 6th, 2010

    oya pernyataan saya ga mengatakan Indonesia = USA yah…

      • adul
      • November 7th, 2010

      “sudah saatnya kita instropeksi, jgn hanya menyalahkan atpm, market besar bukan jaminan produksi di Indonesia akan lebih efisien. seperti laptop dan HP pasar usa merupakan yg terbaik, tp tetap produksi di china.”

      • Legenda Rider
      • November 7th, 2010

      Yup saya ga menyatakan atr USA dan kita sama secara ekonomi, birokrasi dan kepastian hukum. tp jika dibandingkan dg china dan thailand, Indonesia dan USA sama2 dibawah mereka dalam hal efisiensi walaupun marketnya besar. thats all.

  3. LEBAY GAK “One HEART” di cbsku.

    • davied
    • November 6th, 2010

    coba tanya ama pemerintah sendiri…jgn menyalahkan atpm saja,mereka punya hitungan ekonomis,ngap mereka membuat basis produksi di suatu negara klo nanti bakal menaikkan harga jual produk mreka…kalau saja kebijkan negara kita baik ato paling tidak sama dengan thailand,pasti indonesia yang dipilih jadi basis…skrg mau mengorbitkan pembalap??lah maenannya rata2 masi bebek..klo yang ada skrg mau di orbitkan langsung,mentalnya gimana? skill boleh ada,tanpa didukung mental dan wawasan yang luas gak bkal jadi apa2…jadi lebih bagus jgn sembarangan ngejudge..kayaknya lebih wise memberi saran dpd menjudge…sudah ada contoh doni tata,semoga tidak ada doni tata yang lain…

  4. Mmm kalo one heart sepertinya gak mewakili inidonesia
    itu kan bahasa inggris
    **baru ngukuitn**

    • Legenda Rider
    • November 7th, 2010

    kl masalah tag line ane setuju itu ga bermanfaat bagi konsumen, tp sgt bermanfaat bagi strategi marketing perusahaan. dan kl ada yg bilang membagakan Indonesia, ane kira tidak, itu hanya sekedar iklan aja.

    • Farid21
    • November 8th, 2010

    kemaren di GP kok 1 hati ya?hmmm,,

    • Kodok Ijo
    • November 8th, 2010

    Tapi terbukti banyak yg kebawa2 sampe2 ikutan nulis one heart di setiap koment-nya. Salam one heart… tulisnya😉 hihihi… geli bacanya.

  5. Setuju jg ma kop lax, smua ber awal dari mimpi…
    Stelah di impikan baru di rancang step2 untuk mewajudkan nya agar tercapai….

    • hadi
    • November 10th, 2010

    kalo FBH dan FBY bersatu demi kemajuan dan keutuhan bangsa itu baru namanya “One Heart”

    • Andri
    • November 11th, 2010

    Sampai kiamat jepang kagak bakalan mau transfer teknologi….itulah masalahnya

      • Farid21
      • November 19th, 2010

      mas andri,inget farid g?

    • Boombox Walker
    • November 11th, 2010

    setuju banget. klo ngeliat sikonnya sih ga tepat. pasang logo one heart disaat pembalap honda sudah kehilangan kesempatan juara dunia 2010. klo pun mau promosi, mungkin di musim depan aja. atau sekalian ga usah pasang sekalian. jadi dananya bisa dialokasikan untuk pengembangan produk. tahu kan, scoopy indent nya luar biasa. daripada buat pasang logo doank, mending jumlah produksi scoopy ditingkatkan.

    • FIFers
    • November 12th, 2010

    artikel n komentar2x di atas sangat membuka wawasan.jadi kembali kepada kita,tetap jadi sapi perah ato “minum susu sapi”,hehe.

    • atmasetya
    • November 13th, 2010

    lagi-lagi nyontek YAMAHA….

    • B R Y A N T
    • November 18th, 2010

    Menurut saya Tagline One HEART itu adalah Mimpi yang menjadi kenyataan,Satu Impian,Satu Hati,Satu Pemikiran.
    Menurut saya sudah benar apa yang dilakukan pabrikan HONDA dengan menaruh tagline One HEART. di motoGP,
    ini langkah yang dianggap penting.
    Karena akan menimbulkan rasa bangga bagi pemakai motor HONDA di tanah air.
    Masa Honda Kalah ma Yamaha????
    Apalagi Honda Tetap No.1 di thn 2010 ini,
    Apa lah arti 20 juta uero itu.
    Kebanggaan pada One HEART. akan menambah penjualan Honda di Tanah air.
    Salam One HEART……..Bravo HONDA

    • Top
    • November 19th, 2010

    ^ gila honda ya mas. Xixixi

    • zeroGF
    • February 3rd, 2011

    Yaah, namanya juga strategi
    marketing masbro…..
    Siapa tau setelah disponsori One Heart:
    tim Repsol Honda juara + penjualan motor meroket
    kemudian tercapai mimpi2 seperti yg ada di tulisan
    masbro ini

    • ariel
    • March 12th, 2011

    tahiiiiii lahhh dengan kalian-kalian yang hanya bisa mecela… duit mereka di dapat juga bukan dengan cara ngepet or melihara tuyul or minta ama ortu pa lagi ngemis n ngamen di lampu merah..mereka kerja keras,,so cuex aja kali nikmatin aja selama diri kalian belom bisa menghasil kan hal yang lebih dari mereka yang memasang slogan SATU HATI pada setiap motor yang di tunggangi dani pedrosa..casy stoner and dovi..

    piss all intropeksi diri aja

    • Kosong
    • March 21st, 2011

    Terserah mereka(HONDA) mau ngasih tagline, itu juga duit-duit mereka, kalo itu duit mama lu baru lu protes…
    Kalian tuh bisanya cuma gede bibir doank…

    • yeyeyey
    • June 13th, 2011

    bagaimanapun juga HONDA lebih unggul………………

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: