Plat Putih Mengatasi Waktu Tunggu Legalisasi Motor Baru


Masa tunggu legalisasi hingga berstatus legal on the road kadang menjenuhkan bagi pemilik sepeda motor baru. Rasanya sudah tak sabar ingin mencoba kehebatan tunggangan baru. Apa mau dikata no. polisi dan STNK belum ditangan nekad jalan sudah pasti melanggar aturan.

Tapi menunggu dua hingga empat minggu juga bukan pilihan yang menyenangkan. Plat putih solusinya ! … di Lampung penggunaan plat berwarna dasar putih dengan warna huruf dan angka merah menjadi solusi mengatasi waktu tunggu legalisasi sepeda motor baru. Saat proses pendaftaran hingga memperoleh BPKB, STNK, dan plat no. polisi definitif sepeda motor sudah dapat digunakan di jalan raya secara legal. Pihak kepolisian mengeluarkan STNK sementara dan plat no. putih untuk sepeda motor baru dengan dealer sebagai pihak penjamin, tentu dengan biaya tambahan yang ditanggung konsumen😀

Penggunaan plat putih sebenarnya bukan hal baru, terutama bagi kendaraan roda empat yang juga dalam masa tunggu proses legalisasi. Menurut pengamatan Aduldi Lampung penggunaan plat putih untuk sepeda motor sendiri baru berlangsung selama dua tahun belakangan dan digunakan oleh semua tipe sepeda motor.

 

    • xxl123
    • November 24th, 2010

    berapa biayanya ?😀

    • xxl123
    • November 24th, 2010

    oh iyahh kelupaan ngisi pertamakkk😀

    • xxl123
    • November 24th, 2010

    tanggung .. ngabisin podium😀

  1. tapi bukannya kalo plat putih di mobil cuma buat pas delivery?
    Cmiiw

    • zukro
    • November 24th, 2010

    ooo..penggunaan plat putih cm di lampung tho?
    Berarti beruntung ya rider lampung..
    Hehehe

    sblum keluar plat ane dah geber2 tu motor melintasi 3 kabupaten..n wakt ketemu polisi..amaaaaaannnnn…🙂

    • NanaRedPro.
    • November 24th, 2010

    klo ditmpat ane malah gak dipsangin apa”,polisi kayaknya dah maklum aja,lgian biker disini lumayan keras kepala dan berani berdebat dg polisi,contohnya motor ane platx blon ada,ditahan polisi,ane bilang aja klo platx blon keluar,alasannya klo mo tau tanya aja sendiri kesamsat.

    • az147r
    • November 24th, 2010

    klo didaerah saya,plat sementara itu dari treplek seukuran plat hitam,tapi nomer platx udah definitif. Dulu ada kasus,biker dari kaltim masuk daerah kalsel pake plat putih,malah ditilang,katanya peraturanx beda. Emang itu kira2 betul at ng ya?

    • Baridin
    • November 24th, 2010

    ktnya plat putih “profit” entah apa artinya.klo di R4 cm blh dikendarai 1 orang supir tok..dl tester pabrikan YMKI jg pke plat putih (B) pdhl tes di prupuk brebes jawa tengah

  2. emang ngeselin punyaku sampe empat minggu baru keluar.

    ke samsat jawabnya barengan libur panjang jd dah tutup buku..cuikh

  3. belum pernah liat aslinya….rata rata pake nomor bertuliskan “test”

    • boombox walker
    • November 25th, 2010

    salah satu solusi yg oke tuh. dibeberapa daerah mungkin sudah jalan dengan kondisi serupa. ada juga yang menerapkan surat jalan sementara yang berlaku hingga STNK jadi atau cara lain. yang penting kan legal.

  4. enaknya..di sini kyknya ngk ada tuh..xixiix:mrgreen:

  5. Baru liat buat mobil doank tuh…🙂

  6. oooooh maksud plat putih gitu tohh…..
    baru taw….
    good info masbro….
    “perkenalkan ROTARI engin… tanfa seher bro…”
    http://dewataspeedblog.wordpress.com/2010/11/26/perkenalkan-rotari-engin-tanfa-seher-bro/

  7. salam kenal…
    berarti ini resmi ya mas bro? klo jalur non resmi sih dah pernah dengar.. pake surat tilang abal abal..hehe

  8. N 7474 L

    • dtk
    • January 20th, 2011

    gan tanya dunk
    klo plat putih dibawa keluar daerah (ex:b.lampung ke-metro) boleh gak yach….????
    ty

    • Yousuf
    • April 6th, 2011

    Samsat told me that Plat Putih is not real and that they can not give out temporary registration.

  9. selamat….

    NMP????

  10. hmmm.. ternyata begitu ya.. pas pertama liat sempet bingung, aku kira plat merah dengan nomor berwarna putih yang biasa dipake sama pns sekarang berubah jadi plat putih dengan angka merah, hahaha.. thanks atas informasinya..

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: