KTM Duke 125 dan 200 Untuk Indonesia … Mungkinkah?


Kolaborasi KTM – Bajaj terus berlanjut, setelah memulai produksi KTM Duke 125 di Phune Bajaj kembali akan memproduksi KTM Duke 200 cc di Chakan. Kabar akan diproduksinya KTM Duke 200 cc sendiri cukup mengejutkan khalayak roda dua India, Asia, dan juga dunia. KTM Duke yang akan diproduksi di Chakan berkubikasi kisaran 200 cc dengan keluaran tenaga mencapai 20 ps berkombinasi dengan bobot ringan 130 kg. Sama seperti Duke lainnya Duke 200 juga menggunakan sasis trellis dan suspensi upside down berdiameter ekstra besar 43 mm. Rupanya KTM benar – benar konsisten menjaga brand imagenya.

Informasi dari markas KTM di Mattigofhen, Austria, menyebutkan bahwa Duke 200 diproduksi untuk pasar Amerika Utara dan Asia. Negara Asia yang pertama kali akan menikmati Duke 200 tentu saja India. Bukan tidak mungkin melalui jaringan Bajaj Auto Indonesia (BAI) Duke 200 akan dipasarkan di Indonesia dalam bentuk CBU atau bahkan CKD bersama Duke 125. Bila menilik produk BAI yang sekarang ada di pasar Indonesia dari XCD 125 hingga Pulsar 200 yang berpola sebangun dan cenderung monoton kehadiran Duke 125 dan 200 akan menjadi terobosan diferensiasi eksitasi bagi BAI. Selain itu kehadiran Duke 125 dan 200 akan menjadi pengaya variasi produk sepeda motor di pasar Indonesia dan memperbesar kesempatan memilih bagi konsumen.

Bila BAI secara konsisten mempertahankan detail produksi, Duke akan mengisi tingkat premium baik di kelas 125 cc maupun 200 cc. Strategi harga yang diterapkan tentu akan berbeda dengan produk tradisional Bajaj yang terkesan banting harga. Duke 125 layak menempati posisi harga diatas Bajaj XCD 125, Pulsar 135, dan Suzuki Thunder 125 hingga menyentuh level harga dibawah sedikit Pulsar 180, NMP, maupun Byson. Sementara Duke 200 layak menempati harga pada kisaran diatas harga Honda tiger, New Scorpio Z, hingga menyamai harga Minerva 250 series. KTM Duke untuk Indonesia … bagaimana pendapat teman ?

    • xxl123
    • December 6th, 2010

    pertamakk😀

  1. layak untuk tukar tambah!!

  2. Sangat berharap untuk dikeluarin di sini…..dengan harga max 30 juta deh

    • f41z
    • December 6th, 2010

    Mantab, smoga bisa masuk sini

    • ledoy
    • December 6th, 2010

    hahaha… jangan di tanya lagi dah… ini sih harus masuk, kalo gak masuk… jangan beli lagi motor bajaj.. hhahaha..

    becanda ah…

  3. wah kayaknya jinjit nih kalo pake nih motor…

    • bolo
    • December 6th, 2010

    Kayaknya bakalan dipasang harga premium kalau masuk ke Indonesia. 125cc = 20an juta, 200cc = 30an juta. Masak KTM diobral murah…

    • anto81x
    • December 6th, 2010

    wuihhh mantapzz neh…so harga nya gimana tuh
    salam kenal

    • ksatria bergitar
    • December 6th, 2010

    mau mau mauuuuuu…kereeennn,mudah mudahan masuk en ada type spoke wheel nya…

    • nee noy
    • December 6th, 2010

    Ditunggu segera kabarnya utk Indonesia

    • waluh
    • December 6th, 2010

    insya allah saya beli yg 200 cc….gile bener nih motor. Hidup bajaj yg sdh memberikan motor2 yg pantas dan berkualitas buat dunia (indonesia)

    • waluh
    • December 6th, 2010

    saya pake bajaj pulsar 200 2oo9 baru 16 bln sdh 37623 km tapi ga masalah. Raja turing di lintas kalimantan (timur) thanks for bajaj

    • julianto
    • December 6th, 2010

    bisa neh pesen 1……

    • Boombox Walker
    • December 6th, 2010

    Lewat fotonya KTM Duke 125 & 200 nie terlihat keren banget,jadi pingin banget ngelihat langsung so ditunggu datangnya ke Indonesia!

    • Bocah pare
    • December 6th, 2010

    Masih setia ama jupiter z 05 ajah…

    • byson
    • December 6th, 2010

    ngimpiiiiii……!!!

    • fheneu
    • December 6th, 2010

    setubuh gan…..
    moga2 cepet brojol, biar ga ngimpi trus

  4. mau ga mau bajaj harus masukin nie motor di tanah air kalo ga siap2 aja deh di demo para bikers seluruh indonesia tp jangan mahal2 ya BAI..

  5. Mungkin…..

    Harganya jangan mahal2, yang 125 dijual 19jt, yang 200 dijual 23jt..

    http://thewheelsoflife.wordpress.com

  6. kalau keren mau beli om

    • dturtle
    • December 8th, 2010

    menarik,, duke 200 kapan ini diproduksi? kapan juga masuk indonesia,,
    kalo bener masuk indonesia, sabar-sabarin deh pake skydrive gak beli batangan dulu,,hihi

    • casey
    • December 8th, 2010

    mungkin saja, krn diliat dari model motor ini cocok untuk indonesia. wah..klu benar2 masuk Indonesia apakah bisa bersaing dng merek2 lain dikelas motor Sport?

    • m.tafri
    • December 9th, 2010

    keren. tapi dari depan kok kayak gmn gitu ya:mrgreen:

    • Marwoto oto
    • December 11th, 2010

    Laris manis pastinya..

    • anton
    • December 11th, 2010

    manteb….
    apalagi klo <20 jt!!!!

    • damhar
    • December 12th, 2010

    menunggu yg 125..
    Performa ok (ktm gt loh),macho,dan modelnya gak pasaran!
    Maks 20jt deh

  7. kapan sih ktm duke 125cc keluar di indonesia ????
    pngn cepet2 punya nih

    • gede indra
    • December 26th, 2010

    duke modelnya mantap….😀

    • hdy
    • December 27th, 2010

    125 max 20jt pesen 1 nich

    • irwan
    • January 18th, 2011

    ane siap gade motor lawas

    • adit
    • January 21st, 2011

    kalo ada yang mau ngasih gratis,gak usah banyak mikir,pasti mau!

    • Zy Rvn
    • February 23rd, 2011

    beneran mau masuk nih gan…? kapan kira2? ane mo tahan beli motor dulu aghh…

    • Abdul Azis
    • April 18th, 2011

    wah…..q yang pertama nanti pesen klo bner2 di jual di indonesia,,,KTM duke 125

    ketimbang beli kawasaki KLX 150……

    • deden
    • May 3rd, 2011

    mantap gannnnn

  8. Udah Ga’ Sabarrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr Memilikimu

    • hadi ewanto
    • August 13th, 2011

    optimis aja deh…harga nomor dua..yg penting sparepart n sistem manajemen nya hrs diperhatikan…untuk saat ini sangat cocok sekali buat mengangkat nama bajaj kembali melalui KTM duke…

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: