Suzuki : AFF 2010, GW 250, dan Axelo


Suzuki sebagai brand sepeda motor seakan tenggelam dilanda kencangnya gelombang Honda dan Yamaha di tanah air. Pasca kejayaan Thunder 125 tahun 2005 Suzuki hanya diwakili Satria FU yang ikonik. Meski produk Suzuki lainnya seperti Sky Wave, Sky Drive, dan Spin di segmen skutik tidak dapat diremehkan kualitasnya serta Shogun yang telah bertahan selama 16 tahun di pasar bebek entah mengapa Suzuki tak juga dapat unjuk gigi. Smash Titan pelanjut generasi Smash juga masih terlalu dini untuk dikatakan berhasil merebut kue bebek entry level.

Belakangan nama Suzuki menjadi buah bibir dan lebih meresap ke hati. Bukan karena mobil atau sepeda motor tapi karena AFF 2010. Meski telah menjadi sponsor title sejak AFF 2008, baru pada gelaran AFF 2010 nama Suzuki bersinar terang seiring prestasi Indonesia sebagai tuan rumah sekaligus pemuncak Grup A dengan poin sembilan yang sempurna. Sebagai tuan rumah bersama Vietnam, Indonesia telah menampilkan unjuk kerja rapi dan tertib. Sebagai peserta Indonesia tak terkalahkan hingga memasuki babak Semi Final. Semua berbuah manis bagi Suzuki.

Bersamaan dengan gegap gempita penyelenggaraan AFF 2010 Suzuki sepertinya memanfaatkan momentum ini untuk memperkenalkan rencana produk baru di ranah sepeda motor. Setidaknya dua nama menghiasi banyak halaman media on line, Suzuki GW 250 dan Axelo. suzuki GW 250 sportnaked 250 cc 4 tak dua silinder liquid cooled electric injection bergaya moge B – King, banyak disebut baby B – King.

Sementara Axelo adalah underbone yang disinyalir sebagai suskesor Shogun. Menurut Motorplus Axelo akan di rilis 5 januari 2011 di sirkuit Kenjeran, Surabaya.

Langkah yang tepat diambil Suzuki bila kita merunut timing rilis Axelo yang hanya berselang sepekan setelah pertandingan final AFF 2010, semoga Indonesia menjadi tim yang mengangkat tinggi – tinggi piala AFF 2010 agar Suzuki ikut terangkat market share-nya di Indonesia sehingga tak segan memberikan produk terbaiknya termasuk GW 250 … aku menunggumu … Piala AFF 2010 dan baby B – King

  1. pertamax

    • NanaRed
    • December 17th, 2010

    gw-250 keknya susah masuk,pajak tinggi,harga selangit bakal jadi sandungan,tapi klo masuk juga seharga tiger ampe krr 150 mikir bwat beli juga nih

    • kodokijo
    • December 17th, 2010

    Kalimat terakhir yg agak2 gimana gitu di telinga.

    === aku menunggumu … Piala AFF 2010 dan baby B – King ===

    Gak enak buntutnya ini mah, huahahahaha………🙂

    • dosomuko
    • December 17th, 2010

    Suzuki,,,, Suzuki Riwayatmoe kini……….

    jadi inget…, Suzuki Why of Life?

    • wendy
    • June 29th, 2011

    kira” kelebihan axelo ini apa ya,,krna aq mau beli s.axelo|

    mohon informasi nya ya

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: