Setahun Blogging


Alhamdulillah telah setahun kiranya saya menceburkan diri dalam wahana kepenulisan online yang kita kenal sebagai blog ini. Ngeblog seni kepenulisan dan publikasi yang demikian simpel dan hampir tanpa batasan seandainya kita tak membatasi diri kita sendiri. Dengan mudahnya kita menulis mengenai apa saja yang kita suka dan dengan cepatnya kita mempublikasikan tulisan kita itu tanpa harus melibatkan pihak lain. Kita penulis, editor, sekaligus penerbitnya.

Dengan cara yang simpel juga kita dapat menilai apakah yang kita tulis itu menarik atau tidak. Hits dan komentar menjadi salah satu tolok ukurnya. Memang masih dapat diperdebatkan juga apakah tulisan yang menarik itu juga adalah tulisan yang bermutu. Tidak dapat dipungkiri bumbu erotisme menjurus pornografi masih menjadi andalan sebagian blogger untuk memacu hits. Hanya kemampuan memahami sisi mudlaratnya yang dapat membatasi seorang blogger melakukan hal tersebut.

Kadang menuliskan hal yang berisi opini negatif  mengenai sesuatu membuat bersinggungan dengan pihak lain. Opini yang sepertinya negatif itu sesungguhnya merupakan ekspresi idealisme yang terusik dan bukan sekedar black campaign. Tentu pihak yang tersinggung dan fansboyz berupaya membalikkan opini dan mengaburkan pesan dalam tulisan. Tapi idealisme tak gugur hanya dengan sekedar komentar.

Tapi ngeblog itu lebih banyak sisi asyiknya. Banyak silaturahmi meski sekedar silaturrahmi online. Dengan nekat menceburkan diri dalam gegap gempita blog sepeda motor banyak tambahan pengetahuan yang diperoleh. Membuat jadi lebih banyak pertimbangan dalam menentukan pilihan atas banyak hal, tidak sekedar mengenai sepeda motor.

Tak dapat dipungkiri Indomotoblog punya peran penting bagi motoradul. Selalu ada motivasi untuk menulis disana. Banyak hal – hal unik yang mendorong untuk terus berupaya menyajikan tulisan yang baik dan menarik bagi teman – teman pengunjung. Listing blog roda dua Indonesia itu terus membagikan semangatnya.

Semoga lebih banyak lagi manfaat yang dapat saya persembahkan kepada teman – teman pengunjung, semoga idealisme tak tergadaikan, Bravo Blogger Indonesia.

  1. Pertamax..

  2. selamat pak Adul

  3. selamat mas bro,,, maju teruss,,,!!

    • And2
    • January 2nd, 2011

    mana nih kue ulang tahunnya???🙂

    ini lagi dipanggang😀
    pantjong

  4. Sip….selamat…

  5. Sukses terus brooo!!!🙂

    • satria_kalong_merah
    • January 2nd, 2011

    selamat mas.., dan terus semangat😎

    • arie sesat
    • January 3rd, 2011

    tetap sesat tetap semangat dong ah… btw, bagi gulanya dong hihihi……

  6. Zulkarnain d.h. Adul :
    di Way Abung belum ada SPBU yang jual Pertamax

    weh udah ada sekarang bro… tapi males ngisi pertamax,mahal amir skrg.:mrgreen:

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: