Facelift V-ixion (lagi ?)
Kabar angin berhembus lamat – lamat terdengar YMKI akan kembali melakukan perubahan wajah sepeda motor kebanggaannya, V-ixion. Facelift V-ixion sepertinya dilakukan untuk menahan laju All New CBR150R yang akan diproduksi AHM.
Ubahan minimalis tahun lalu dengan mengganti headlamp dan striping berhasil mendongkrak tampilan V-ixion. versi lampu streetfighter meningkatkan minat terhadap V-xion.
Bila benar YMKI akan melakukan facelift lagi terhadap V-ixion perlu dipertimbangkan masak – masak arah ubahannya jangan sampai menabrak produk motorsport YMKI yang sudah ada seperti Byson dan Scorpio. Kalau memperhatikan positioning YMKI terhadap V-ixion yang dijadikan produk “shopisticated” maka facelift V-ixion harus dapat mempertegas perannya itu ditengah persaingan sport 150 cc yang demikian ketat.
Sekali lagi, ubahannya tidak boleh bersinggungan dengan Byson dan New Scorpio jika tidak ingin efek bumerang terjadi. Meski banyak konsumen yang menginginkan V-ixion tampil segagah Byson namun jika langkah ini yang diambil maka sama saja dengan memangsa saudara kandung.
“In My Humble Opinion” alangkah baiknya jika YMKI memposisikan Byson sebagai satu – satunya sport naked streetfighter 150 cc. V-ixion kemudian naik kasta menjadi sport fairing sebagaimana Yamaha R15 di India. Bila kita melakukan pencarian di mesin pencari google dengan kata kunci “modifikasi Yamaha V-ixion” maka gambar Yamaha V-ixion hasilnya didominasi dengan tampilan gambar Yamaha V-ixion berfairing. Itulah yang diinginkan konsumen yang sesungguhnya.
Belajar dari Akang Haji nu Hejo’ yang berhasil merealisasikan modifikasi plugin menggunakan part orisinal R15 yang didatangkan langsung dari kampung martabak rasanya tak sulit bagi YMKI melakukan hal yang sama terhadap V-xion.
Bagaimana YMKI? bagaimana menurut teman – teman ?
Klo saya sangadh setuju, apalagi klo di kasih cakram belakang, tapi joknya harus di pisah (istilahnya apa yaa??? saya lupa)
sparate seat kali ya
setuju!
liat gambar paling atas, ane kok ya pendapatnya kurang cocok pake vixion ente gan dab, cocoknya KLX.. wis jan maknyus tenan garukane.
hmm makin santer neh
Setuju, bodi blakang wagu!
sip.. kemajuan
yang jelas tahun ini yamaha bakalan turun drastis
Waaa…
Masak sudah ketar-ketir…
Kan CBR belum nongol 🙂
@3 biker
=========================
se-7 bro
kita lihat aja nanti kekhawatiran YMKI berbuah jadi apa?
nitip pak adul:
komen ku kuliah dulu di USM 😈
setuju dah .!
bang adul komporin YMKI….
masih berharap Byson dengan mesin Scorpio….
sorry…
bagus…
baca juga : jurnal ekonomi andalas
udah dapet liat mas vixion yang ganti face…
cuma ubahan di tangki ama di airscop aja….
kalau yang itu dibahas disini : http://kentadis.wordpress.com/2010/09/18/new-yamaha-v-ixion-spesial-editon/
sebatas edisi terbatas 😀
PUOLL SETUJU!
setujuh
Setuju sangad..asal harga kisaran 22-23jt.
kalo gue kok kurang setuju kalo Vixi diganti jadi R15, Vixi memang harus facelift dan R15 memang harus masuk sini. Buat Vixi adalah R15 naked seperti FZ series dengan Fazer.
http://blogpakyo.wordpress.com/2011/01/07/penjualan-motor-di-india-tiap-merk-2010/
gak tertarik sama sekali.
tenaga nya juga naik donk om 😀
Jadwal MotoGP 2011
http://motorkencang.wordpress.com/2011/01/07/jadwal-motogp-2011-cekidot-gaaan/
titip Gan http://triyantobanyumasan.wordpress.com/2011/01/08/atpm-jangan-cuma-nyari-untung-gede/
s e t u j u ! ! ! andaikan V-ixion kemudian naik kasta
menjadi sport fairing, ane pesan satu.
Gambar atas tu d gunung madu y coy…
aku sngat setuju jika vixion rubah mnjdi bervairing
adduhh,,,kcptn dunk bli,nyaaaaaa,,,,,
aq tak punya mtor..,
hemft..,