Kawasaki KLX 150S banyak Masalah?
Masih seputar ganti tunggangan, maksud hati hendak memilih KLX 150S … light trail Kawasaki sebagai pengganti Si Mega … namun beberapa informasi justru melemahkan niat tersebut.
Beberapa masalah yang terjaring dari dunia internet misalnya … kanektor kabel positif koil yang tidak terbungkus rapi sehingga menyebabkan pengapian trouble saat melibas lintasan berair, ada yang mengalami kerusakan pada gear starter, dan cepat ausnya disc clutch.
Kemudian informasi dari rekan -rekan garuk tanah Tuba Barat bahwa secara umum KLX 150S kurang tangguh melibas medan off road selain masalah – masalah diatas yang juga mereka alami.
Terakhir … seorang rekan mekanik – pernah belajar di Sendai- sempat menangani kerusakan KLX 150S menginformasikan adanya ketidaksesuaian pemilihan bahan logam blok silinder. Pada motor yang ditangani terjadi keausan yang merata mulai dari dinding ruang bakar terbawah hingga puncaknya. Masih menurutnya umumnya keausan pada dinding ruang bakar hanya terjadi pada puncaknya karena pengaruh suhu tinggi hasil reaksi ledakan bahan bakar.
Makin surut niatan … bagaimana rekan – rekan ? bagaimana KMI ?
iya, temen ane juga ngeluhin masalah kampas kopling yg mudah aus…
nitip lapak
http://jheren.wordpress.com/2011/04/30/pantes-ga-pantes-pokoknya-mantabbbb/
Hidup itu pake prinsif man….. Jgn mau dgr yg bikin prinsif loe ilang, kaya anak keci aja……
`kalo kopling cepet habis itu ngisinya oli mesin kurang gan , punya gua udh hampir 5 th kagak ada masalah
redm kejutny kopling di gnti, biar ga mudah aus,(kampas kecil yg d dpn, buang, ganti yg biasa)…..punya ku dari baru ga aus2….dah 4th, medan extreem…jambi kerinci seblat
wah….gak jadi beli nih….motor favorit
kok banyak juga keluhannya ya (walaupun perlu ricek lagi). Sayang gak tau jg info detailnya, br tau jg dr sini
Ijin nebar jaring
Kajian Biker: HIPOTESA Apakah 2 Benda Bisa Saling Bersentuhan ??? :
http://umarabuihsan.wordpress.com/2011/05/04/29-kajian-biker-hipotesa-apakah-2-benda-bisa-saling-bersentuhan/
Pilih kakak ny klo gtu pak adul… KLX 250
Kegedean … dokunya 😀
bukannya ni motor diluaran sana dipake buat latihan trail anak2 ABG??bukan street legal kayak disini..
Yang dipakai rata rata diluaran klx 140 cc mas bro..
Yo wess… Suzuki TS aja lah… 😀
andainya ada yang baru bro … or ada info dealer seantero Indonesia yang masih nyimpen TS ?
Lagi di lokasi yg banyak tambangnya, sering liat seliweran
Sempat kepincut juga sih 😀
o iya, tanya2 KLX150 sama bang Andry aja…
empunya warung http://andryberlianto.wordpress.com/
hahaah .. si Nunu bisa aja …
so far KLX 150 ane udah …
– copot kabel speedo, entah kenapa kok bisa copot
– laher bambu ganti di usia 20rb km
– slip kopling … lebih ke siasat momentum pergantian gigi aja sih 🙂
selanjutnya lirik blog saya aja seperti di atas, kl ada yg ngawur di KLX 150 pasti akan saya share .. thanks
monstrac 200 aja bro
cm 21jt dpt 200cc 4valve
gpp bkn mtr jepang, toh org2 trail pd suka sama tuh mtr
Dulu monstrac pernah pameran di toko koperasi di kebun, cuma sampai saat ini belum ada dealer dan beresnya di Lampung.
lha disini ada yg punya klx awet ajah tuch….
oh ya bro ? bisa minta info lebih lanjut, misalnya sudah dipakai berapa lama, mode pemakaian, cara perawatan …
kalo dipake offroad, libas sungai, libas lumpur, jamin deh gakan awet dibanding trail pasaran sekelasnya
ane punya kawasaki klx 150 taun 2010 ama suzuki ts 125 taun 2004, klx150 ane sama bngt kaya diatas masalahnya.
Iya ane dh hampir 2 taon pakai nggk ada yg troble pdahan jarak tempuh tiap hari rata2 60 km 40 kmnya tanah n nrabas2 kebun sawit orang biar cepat..pergantian rutin aja oli kampas rem gigi tarik 14 48 ban 1 thn 1x ban pacul…itu banyak kerusakan karena di pakek trabas extream y jelas pada jeboll..kl pakek 2 tak kayak ts y jelas kerusakan nggk banyak org nggk da dinamo stater klep Rante teming dll. Kelemahan kl menurut ane perawatan mesin krne 4 tak. Kl trabas di ganti mesin 2 tak. King ts ato ninja dijamin pada nyembah tu motor gan hehehe
there is no prefect machine. tp kalo yg trouble tetangga sebelah yg laen cuap-cuap kenceng.
hahaha.,
setuju sama kentadis, monstrac 200 mantab tuh om..
nunggu KTM 125 aja bos, kali aja bandrolnya sesuai (kemungkinan besar sih gitu, bajaj gitu loh)
setahu saya pemakaiannya biasa ajah, seminggu sekali diajak offroad, setiap motor pst ada jeleknya, tinggal bagaimana kita mencintai tunggangan kita, lebih baik membeli motor yg tidak sempurna tapi kita sendiri yg membuatnya jd sempurna (modifikasi) 😀
setuju om saya punya klx 150s masih mantab ya tapi memang harus sering diplototin yg kurang”nya
nunggu kabar dari mas bedunduk duulu ahh
suzuki TS 125
terbukti tangguh dipakai polisi
http://extraordinaryperson.wordpress.com/
ada satu baut di mesin yang mbuka nya beda arah ma baut pada umum nya bro..buka malah ke arah kanan…
itu part paling banyak rusak..karena konsumen gak pada tau..
baut apakah itu ?
Iya nih klx ane juga padahal beli baru agustus 2010, udah mengeluarkan suara suara aneh diarea Blok silinder “nggrusuk” pada saat putaran tinggi atau suhu mulai panas,,,jadi nggak nyaman n was was,,,
Akhirnya balik ke NMP atau NSZ pak Adul…
Adulll … temenin ane ke Teluk Kiluan bro :p
japri aje andry.berlianto@gmail.com kl mau japri2an yak , email ente apa ya 🙂
ajakan yang sangat menantang … sayang sungguh disayang bro, kebun belum bisa ditinggalkan sampai akhir Juni. Bantu doa semoga bro Andry selamat dalam perjalanan.
mbuh…
ora weruh
tu makanya jangan asal pilih motor.
jangan di liat dari luarnya ja, tp liat juga dalam nya dan kualitasnya,,
Okey,,,,,key,,,,,
wahh klo gue baru ngalamin nih gear stater gk mau..nyangkut kyaknya bkl ganti dah ganjekl sana sini gak mau juga ….
awalnya ngiler liat Kawasaki KLX 150S, tapi karena keterbatasan kondisi, cuman bisa nelan air liur, soalnya di tempat ane harganya 25 juta cash, itupun gak boleh beli cash, tetapi harus lewat kredit, udah gua itung, dengan DP 12 juta aja selama setahun, leasing (lintah darat legal) ngasi bunga sampai 24% dari angsuran, kalo 18 bulan sampai 37%…..mo nunggu Viar, sampai bulan Juni 2011 gak keluar keluar juga…..biar dah keluar harga 13 jutaan, yg penting tahan, dan membeli produk dlam negeri….tapi ya itu gak keluar keluar…….
Syukurnya ane dapet 2nd Suzuki TS 125 thn 2002 harga di bawah 10 jt, masih ori kecuali ban belakang udah ganti,lampu sign pun masih idup, cuman ya itu saking jarang dipake, sampai tali gas yg narik pompa oli nya pun seret…..tapi masih pengen nyariin satria 2 tak, pengen modif trail…..daoain ya ? atau Viar cepet launching dong…..
Apa betul klx nggak tahan banting. 1bln yg lalu sy beli klx. Klu informasinya bisa di pertaggung jawabkan biar sy jual lagi mumpung blm rusak
betul…..
Hiiiiii serem
Mega vs KLX lagi perang dagang
kbetulan ane mau beli klx tadinya..tau banyak trouble gini mh ga jadi dah..
wadoooh… motor bagus2 yg mu ane beli ko gini ya……
mungkin ada solusinya buat teman2 yg menggunakan klx 150.tolong buat mekanik kawasaki di perjelaskan oke gw tunggu kabarnya
baut yg bukanya muter kanan adalah baut penahan gir keteng di noken as.
klo masalah kopling, generasi 2011 sudah aman, per kopling lebih panjang.
Klo mau lebih galak coba pake Kampas Honda (Tiger,grand, prima, GLPro) tinggal pilih asli EOM atau racing part Daytona, TDR, TK, KITACO.
Buat generasi <2011 per kopling tinggal diganjel ring12/14. Atau beli per kopling TIGER merk terserah.
Saya pakai LX 150 sudah 4 bulan, keadaan standar masih fine2 aja.
klo mau dipakai offroad ya wajar aja klo harus di upgrade.
mantaf om Infonya … thank’s
oh kalo gitu gue beruntung beli yang tahun 2011 dan memang ga ada masalah tuh.
ane pake dtracker udah 1tahun 8 bulan untuk mesin gak ada masalah bahkan saya pake knalpot racing merk : noby,,,cuman baru sekali ganti bearing stang,dan bocol seal shock USD ….tapi wajar karna motor saya dipake dimedan berat setiap hari..maklum kerja di pedalaman kalimantan …untuk kelistrikan atau kabelnya saya bilang aman(pengalaman sendiri) sering ngelibas sungai ketinggian air sampai lampu depan(ban 18-16) gak mogok kok…itu semua kan harus pake tehnik masbro..jangan asal bawa motor ngelibas air tapi gak tau caranya gimana,wajar kalo trabel …tapi gak tau deh kalo KLX150….
waduh kalo gini gak jadi beliii dah…..buat modal merrit aja
haduh saya padahal lagi ngebet ambil tuh motor, jadi bingung nih
saya pake klx aman2 aja tuh…seminggu sekali offroad…yg penting perawatannya & sharing ama tmn2 yg punya klx pasti banyak masukan…klo masalah rusak..semua barang pastia akan rusak
punyaku aman2 aja..bli agustus’11,skrng km dah hmpir 5rb..lbran wat mudik pp (jkt-temanggung) tiah ari ngantor(serpong-kbn jeruk)..
biasanya dari klx 150 yg pling butuh perawatan di bagian apanya ya?
Oli harus betul di perhatiin
Banyak amat komentar miring tentang KLX. Bikin bingung aja. Coba dong dari kawasakinya kasih komentar biar kita calon konsumen tidak merasa bingung.
untuk yang berniat membeli KLX ga usah khawatir tentang informasi miring motor trsebut, setiap motor mempunyai kekurangan dan kelebihan masing2. tergantung bagaimana agan2 semua merawatnya dan memakainya. klo d pakai utk harian biasa saya rasa KLX cukup tangguh, tp klo d pakai utk off road ya wajar2 saja klo harus d upgrade.
karena utk off road d butuhkan tenaga yang lumayan besar.
wassalam
Betul gan..
Sbnrny cm gmn kita merawat dan memakainy..
Klo mw pakai harian, perawatan mesti spt motor harian..
Klo mw pakai racing, perawatan mesti spt motor racing..
Smw merk motor hukumny spt itu..
agh…
kalau agan pada yakin dengan si KLX ambil aja gan…
sebenarnya saya bingung tadi nya… tapi sekarang sya yakin…
tergantung kita makenya gan…..
mau barang semahal apapun kalau makenya kaeg make grobak sama aja…
wah, tambah lagi nih kekurangan klx 150
penjatuhan karakter nih, coba kasih info yang berimbang gan. Selama ini kawasaki terkenal dengan produk yang cukup memuaskan. Ane aja pake kaze 110 buat touring ke puncak-cianjur masih mantap aja gak ada masalah apapa. apalagi kawasaki klx 150??? mau apapun komentar miringnya ane tetep pilih kawasaki
jadi bingung deh, tapi apa bener yang generasi 2011 udah aman???
kasih penjelasan dunk!!!!
pnya aku aja bru sembilan bulan dh turun mesin.cuma gra-gra filter oli ny gak pernah aku ganti….ap memang sudah nasip ku ngeluarin duit bnyak bwt motor apa emang motor ny yg gk OK….
Tadinya mau buang v-xion ganti KLX setelah tau gini ,tak kurungi saja niat saya untk nungangin c-gagah yg bnyak mslah
Wah…jd pening ni…….beli…tidak….beli…….tidak……….?
Coba baca-baca di sini…
http://kask.us/10675418
Manusia aja ga ada yang sempurna, apalagi benda mati ciptaan Manusia ?
klx dan d-tracker 150 memang parah saya punya dtracker di garasi, rusak-mulu, gear kick stater yang jadi satu dengan gear skunder (dibelakang prodo/kopling) ukurannya kelewat kecil, patah mulu.. kalo patah harus buka bak kopling buat keluarin sampahnya, harga buat ganti tu barang lumayan muuuaaahal, 370 rb di pekanbaru, electrict stater nya cuga sering bermasalah,… bunyi berisik sekali, apalagi pas motor dimatiin,. kalo gak diganti ikutan pecad plat penahan mimis(automatic staternya) ini motor bagus nya didorong aja buat menghidupkannya…. parah.., saya nyeselbanget beli i motor, harga mahal tapi tak sesuai. part2 tersebut harus melulu di ganti…
^^Ah si agan ini ikut nambah2hi aha. =.=
d traker q juga bunyi jedak jedak saat di start.. tapi gimana kadung sayang ama ni motor, terima aja lah kekuranganya
agan udah ganti CDI racing ya? setau saya itu one way clutchnya, udah kena, bisa diakalin pake punya Kaze lawas, murah cuma 50 ribuan, cuma buka nya agak ribet buat ganti one way clutch, di belakang magnet
mohon bantuan klep klx dan bos klep saya patah dah cari kemna2 mentok dealr rsmi pun ga sanggup menyediaknnya..barabng kali ada info
kalo rusak ya dibenerin.. gak mau rusak ya dipajang aja
klx ane 2010 sampe skrng masi fine2 aj.buat trabas dan harian juga masi kuat2 aj.kalo mau buat trabasan gir dpan gnti 12 t merk sss,kampas kopling ganti punya tiger or tdr,trus per koplingnya d ganjel ajj pake ring.wah uda mantab tu bisa standing dah.kalo mau mantab lagi tambah oktan boster.
tambahan lg bro kalo mau trabasan mending olinya d tambh lg ya kira2 aj.jangan terlalu bnyak.soalnya karakteristik kampas koplingnya rapat jadi oli susah masuk.ini biar kampas g mudah ke bkr pas trabas.ada jg yg rmh koplingnya d bor buat jalur oli,tp ya sayang jg kalo d bor2 kaya gtu.
trus kalo nyalain jng pake kick starter bro,pake elektrik aj.soalnya klx g ad dekompresinya,alhasil kalo maksain pake kick scr trs2an bkalin kebol dah tu gir starter.kalo mau pake kick usahain aj sekali sela lngsung nyala
Ane nunggang KLX 150s sudah dr bulan januari th. 2011 kmren. Tp alhmdulillah kaga prnh ada keluhan sama skali tuh. Diajak maen lumpur mlh ktwa dia.
Yang namanya Politik emg bnr2 kejam yah, termasuk Politik DAGANG !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
ane punya KLX baru 3 bln make,udah mulai crewet tuh mtor…
tehnik dagang kawasaki emang terkenal dari dulu..
bukan cuma klx, ninja series pun sama. di bikin dengan kwalitas yang kurang baik. sehingga cepet ganti spert part. yang juga harganya di atas rata”. mana susah di cari lagi….
KLX 150 s punyaku alhamdulillah baik baik saja bro…memang sebagai kendaraan offroad ada beberapa bagian yang perlu disealent supaya kedap terhadap air, untuk kampas kopling saya ganti dengan punya GL pro, per kopling ganti punya tiger, dan hasilnya maknyusss….
Alternatif lain, Viar TX 150
kalo suka beli, ga suka jangan… so simple Bro! tpi ni motor recomended bgt buat common people yg nyari second bike buat skedar cari keringat dan menyalurkan hobi ngetrail.. buat kendaraan operasional sehari2 di jalan raya jga mantap, krn basicnya ni motor emg dual purpose… kesimpulannya : yg ngomentarin miring ttg KLX pekgo cma boncenger aja kali yaa, soalnya ga enak banget dipake boncengan, ahahaha….
apapun motornya, tetep gaspoll gan..
saya baru 2 hari nunggang KLX150s, kok ada masalah di SIS nya ya, pembuangan selalu nembak2 klo turun gas, lalu sering selip kompling?
ada brother yg bisa kasih solusi???
emg bener sob……..,gw jg kemarin baru beli kawasaki klx 150s, bodi sih oke,tangguh dinamis n garang tp gitu di geber di arena berlumpur eeeeeeeehhhhhhhhh……….. malah keok, ga ada tenaga nya, apalagi klu dipakai boncengan ngadat deh….!!!! kelemahan nya emg banyak ky kata agan diatas tuh (kanektor kabel positif koil yang tidak terbungkus rapi sehingga menyebabkan pengapian trouble saat melibas lintasan berair, ada yang mengalami kerusakan pada gear starter, dan cepat ausnya disc clutch.) mending beli ViarVX II 150 aja sob,selain murah tenaga nya juga oke.
Batal beli KLX………………… takud nyesel.. 😦
waduh q jadi bingung, padahal dah ngebet inging beli klx150s… pikir2 dulu ahhhhh!!!!
Gua udh hampir 2 taon pake klx150,,,mnurut gua nih motor tahan banting udh ∂ï pake tour ke berbagai medan lumpur. Atopun tanjakan berbatu fun2 aja,γάnğ penting perawatan klo ganti oli jgn lupa + filter skalian,, oli ∂ï isi 1,2liter γάnğ udh ∂ï ganti:
-ban belakang dari awal dah pake sw*ll*w cross pro n skarang udh γάnğ kedua
-kampas kopling diganti karena pengen lebih gigit aja klo orinya nariknya lembut
-karbu ganti PWL 28 aslinya model vacum kurang greget. Tarikanx
-gear blkng ganti mata 50 biar tarikan lbih enteng
Part γάnğ laen masih ori smua dan blom Äðå gjala keanehan ∂ï mesin
jadi ragu, mau ambil klx gk ya……?
to rangga>>ada ada aja nih pake bawa2 ninja segala.. setahu saya kawasaki gak pernah main2 kalo keluarin product.dari generasi kaze aja udah terkenal bandel.. omong kosong kalo situ bilang ninja kurang bagus kwalitasnya, ninja series tuh motor idaman hampir semua bikers.saya sudah pake ninja RR aman aja tuh,apalagi soal aftersales dari sparepart sampai variasi dijamin banyak di pasaran, coba kalo kasih komen yang bermutu bro.kliatan banget kalo situ kompetitor.hahah..emang tiap tunggangan ada kelemahan da kekurangan masing2.coba lu kasih komentar yang cerdas bro
Setuju bro.. Pada ga punya duit kali.. Yg namanya motor kalo rusak wajar lah… Mau murah awet?? Gowes aja…
pada lemot ya klx nya.. pke kruk ass tiger aj.. klo gak krukass klx nya naik struk aja 7 mm djamin gesit
coba donk tampilin solusi untuk masalah nya…
Alhamdulillah da pke setahun aman aj tu.
KLX 150 S menurutku sie manteb2 aj gan,,,tp slma ni yg aq dnger emg kampas koplinge yg cepet au,,,klo mau make punya e pro series lbih awet,,,tp. Slma nie KLX q aman2 aja tuh,,tiap minggu adventure,bahkan tk pke ikut even di luar kota jg ( Ơ̴̴͡ ټ ^ )☆oK (y) aj tuh…rintangan2 air,batu,lumpur siikat abis,,,,suma kudu ganti gear,rantai,ban ama ster,,,udah deh
. :>>
Ϛ SIAAAP.. !!
_||_ tempur
Saya pemakai ninja 250 bro… Kalo dibilang kawasaki produk jelek, saya kira kurang pas…. Spare dia kw 1 semua, ngga ada mitasi ato lainnya…. produknya mantab …. Klx produk kawasaki juga bro…. kalo makainya ngawur pasti semua merk motor akan cepet rusak… trims.
bingung, mau beli klx…. jadi apa nggak ya? komentar2 miring diatas emang nyata sich…. cuman udah kebelet pengen….. gmana ya? tolong dong dari kawasakinya turun tangan donk……
Amangmah nunggu Pulsar 200NS Muantaf pisan… Ta modif jadi montor Cross ah
ehm iya neh..
aku punya sodaranya.. d’tracker.
mesinya panas bgt
padahal pake pertamax dan rajin service.
spare part jg bikin tepuk jidaT harganya ahahaa
tp cukup irit untuk ukuran cc segitu sekitar 1/36KM
Salam Kenal..
Memang smua motor ada plus minusnya, saya dan kawan” sering offoad tiap minggu. 2 motor MadAss dan satu D Tracker. Kebetulan saya salah satunya yg pakai Madass. Bbrp bulan kemudian, Madass mulai minta belanja sampai saya cape hati. Sedangkan teman saya yg pakai D Tracker samaskali tidak ada masalah. Jadi saya putuskan utk jual Madass, dan beli KAWASAKI. Mungkin bbrp teman blm tau madAss. Silahkan di brows aja SACHS MADASS/ Bodi super keren, blanja moloo…hehee, tp pengalaman yg indah offroad bersamanya. Salam DirtBike!
KLX saya juga bermasalah di Kampas kopling. saat ditanjakan extreme tiba2 hilang dan itupun gak ada jawaban dari bengkel yg bisa memuaskan saya, sekarang udah saya ganti kampas kopling, per kopling saya pake per klep, emang agak berat tapi tarikannya lumayan terasa
Memang betul bro, ga tau kenapa ya, SEMUA dealer servis kawasaki di tempat saya kinerjanya gak memuaskan. sy pilih mbetulin motor sendiri, mulai dari mbersihin karbu, ngencengin rantai, memperingan setir.
Klx ku beli thn 2010, sejak beli yang ganti udah:
-ban depan
-kampas kopling yang kayanya payah
-kampas rem depan belakang yang juga payah.
but overall, mesin dan kegarangan KLX bisa saya acungi jempol. sekian
mtr saya tiba tiba mati tanpa ada sebab sudah masuk gigi kok malah tidak mau laju tolong nie aq pusing
jangan ragu….kalo minat ambil aja KLX150s, masalah mesin terlalu panas bisa dari jenis oli mesin yang dipakai, masalah kopling tergantung skill pengendaranya (udah biasa pake manual) dan oli jangan sampai telat ganti, isi oli mesin sekitar 1200 ml. saya pake 1 tahun buat kerja senen sampai sabtu, minggunya buat offroad sampai sekarang aman aja… iseng2 saya bongkar koplingnya ternyata masih utuh….jadi semua masalah klx diatas berlaku bagi rider yang masih “lugu”. karena klx diciptakan bukan untuk rider yang masih pemula…he..he…he. umur KLX saya sekarang udah hampir 2 tahun, bukan untuk koleksi tapi dipakai untuk kerja harian dan hobby menjelajah alam setiap minggunya…
sejauh ini klx saya masih aman2 saja cuma mekanik saya bilang untuk masalah kampas kopling,diganti sama punya tiger saja harga lebih murahdr aslinya dan tarikan akan semakin galak di gigi 4 dan 5 ketika kondisi mesin panas sekalipun
Trgantung cara pakai aja broo..
Klo spekny masih harian pastiny qt pakai spt motor harian..
Nah kalau pakainy ky pembalap.. Yg buka gas tinggi2.. Mestiny qt sudah pahami, klo motor itu hrs mengalami perubahan spek dr standar pabrikan..
Ingat.. Qt bahas motor spek harian.. Bukan motor spek racing..
Toh kalau pilih yg racing misal kx250f, harga tinggi, perawatan pun jg tingg
KLX ok ah..saya pake dan malah sudah dimodifikasi untuk dirtbike…cebur lumpur and naik gunung..cukup tahan banting. KLX satu2nya motor produk buatan jepang yg masuk lewat dealer resmi dan komponen lokal cukup banyak sehingga harganya murah dan terjangkau, kalo mau lebih awet emang ada produk KTM, tapi harganya selangit, beli 1 KTM bisa beli 3 KLX…. atau honda CRF .itu juga harga tinggi, kebanyakan bodong suratnya. tinggal pilih2 produk aja yg ada sesuai kondisi kantong… ada harga ada rupa…
ke agan2 yg paham KLX, sy niat mau beli KLX nih. part apa aja yg harus diganti biar KLX ga ada mslah di kemudian hari. sy mau pake harian n hobi, tks…
MAKASIH AGAN2
ANE TETEP BELI KLX AJJ DAH 😀
5 hari kemaren gw beli KLX pekgo (skarang masih plat putih). langsung ganti knalpot RG (racing generation) hihihihihihihihi… suaranya galaaaaaaakkk banget. (agak agak mirip2 suara HD) tarikannya juga sangat berubah. tambah enteng….. mantaaaaappp bro….. 😀
@ irfan.. boleh di infokan knalpot RG yg dimaksud bermerek apa dan buatan mana? sehingga suara nya agak mirip HD gt? soalnya saya juga berencana ambil dan mau ngeganti jadi knalpot racing spt pny ente…
dan buat agan2 sekalian newbie minta masukan nya juga dong, tentang knalpot yg cocok buat klx pekgo supaya suaranya menggelegar dan galak (bukan berisik seperti motor bebek dipasangin knalpot racing, jerit2 prau.. hehehehe…)
salam kenal 🙂
Ini koment dr borneo, kalo jadul d sini motor yang tangguh ada 3 merek, ts 100, kx 125, ama dt100, yang populer ts125, tapi bagi yg sekarang udah repormasi yang unggul kawasaki klx, jangan percaya omongan sodara baru yg baru ciptain motor, dpart aja gada di plosok,kalau produk jepun pasti kuat memang oke
KLX 150 recomennded gan, KLX ane pake sudah hampir 2th, mesin standart
ngomong-ngomong standard setelan udara klx150s berapa putaran ya.. susah banget settingnya..
misi masbro, saya agustus besok pingin ngambil klx nih, buat harian ngampus tangerang – grogol, gimana sarannya supaya enak dan ga rewel masbro, ditunggu yo 🙂
Dari borneo..da mke 2 thn ga msalah tu.knlpot gnti produk Gordon,cdi BRT,kmps kopling mega pro…ga rewel tu…
Saya pengguna KLX 150s tp di modif ala supermoto alias ban kota , tp kalau mau nge trail tinggal ganti ban.
Saya pakai KLX dari 10sept tahun 2010 hingga skrg,sudah naik turun gunung,keluar kota,dll santai aja,,kemarin ganti Kampas + perkopling karena sudah 1 thun lebih dan sebenarnya masih oke hanya saja saya ingin bisa lompat2. Buat masalah Sama motor memang nya motor lain g ada masalah?
Thanks
klo mau ninggiin klx kira2 brp ya biaya total nya?thx hehe
brow gmana carnya ngilangin ledak2 knalpot ketika ngecilin gas motor’a…??
Owya,, apa beda ny KLX 150s ama yg d-tracker??
bingung ne,, ama kelebihan ma kekurangannya..
ada yg bisa bntu nggak gan??
nambahain data saja oom: baru tiga bulan sudah ganti disc clutch.. klx150 memang enak tunggangannya… tapi di tanah liat yang lengket dan lincin… klx150 standard… ndak bisa diandalkan.
@
kalau kopling masih stnadar,kemudian dipakaai adventure,ya pasti habis masbro,jangankan 3 bln dipakai sekali klo pakai kopling std ya pasti jebol.klo mau kuat ya ganti masbro,pakai kopling tiger,dijamin kuat.. lha motor standar kok dipakai dilumpur.
tadinya sy mau modif di wilayah mesin..tapi udah coba medan extreem sampe 5 kali mesin standar juga oke….yg perlu ganti paling di ban yg lebih ke offroad, gear belakang, knalpot biar tambah semanget nge gasnya..soalnya yg standar ..ga ada suaranya
klx 150 gw sering hilang tenaga alias ngadat, bentar bagus bentra ngadat udah bongkar karburator sampe kuras tangki masih juga. ada yg bisa kasi solusi ga
ah bodo ah komentar negatif orang… jujur gw mah pengen beli KLX150 karena harga terjangkau kantong dan nyentrik,keren.. biar kata gw kagak bisa bawa motor kopling… yg penting nyentrik… orang cuma di pake buat gawe doang.. he he he….
Saya dah pake klx /traker 3 bulan pake trabas dan super moto juga ga ada masalah, kalo pengen hasil yg lebih baik ya meski upgrade tergantung kebutuhan kita masing masing bro, yg pasti klx ngacir di jalan aspal dan jaya di lumpur mas bro, jgn ragu lg belinya, masak ngilerrrrrr aja teyussssssss
Nah…klo yang suara berisik diputaran tinggi dan mesin udah panas juga suaranya kenceng…ada yang ngalamin ga?? Apa mesin klx begitu??soalnya klx ane beli januari 2011 cuman mesin masih rakitan 2010 suaranya begitu…nanya ke kawasaki mau stel klep..malah dibilang masih wajar dan semua klx begitu…
Klo klx standard emang gk mumpuni untk adventure, tp klo udh ganti kampas kopling, per kopling , gear, CDI, muffler, velg, ban,di jamin jagonya trabas NIH motor
Kalo mau main offroad beneran ya gak pake KLX kali… pake KX-series… KX-65, KX-85, KX-250. KLX kan dual purpose buat harian, jalan aspal & jalan kampung (non-aspal).
saya dah 1,5 tahun pake klx d tracker ga ada masalah gan.. diajak medan apapun siap…hehehehe mungkin perawatan n cara pakenya ga beres
Halah banyak omong padahal g punya duit 😀 Maunya murah meriah gaya awet handal ngirit. Jiahhhh bli aja belum Tentu. Kalo Mau SE ya beli SE dong. jangan KLX 150 dibanting2. Lu pikir bikin motor gampang. duit 22.5 jt pgn SE jiahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh. Cretttttttttttttt Men
saya pake kawasaki dtraker 150 dijajal dari senin ampe kesenin lagi di jalan houling petambangan hampir stahun, emang sih banyak yang nangis apalagi waktu turun hujan, karena liat saya bisa pulang ampe kerumah sedangkan meraka nunggu ampe hujan kelar dulu tuh ha..haa..haaa jadi nga sah ragu lah ma kawasaki dtraker/KLX 150
saya punya satria yang dimodif jadi trail, ongkosnya 10 jt lebih, tapi yg bikin kesal, hasilnya kurang bagus, terlalu kecil, cocok buat mainan anak smp, mending gue beli yang sdh jadi aja seperti klx 150. moga saja komentar miring di atas gak kena ke gue, bismillah…moga2 sukses ngetrail dengan klx…
Da pakai 2thn klx ga ad masalah tuh,pkai ban 2 set.supermoto oke.main lumpur oke.semua motor pnya masalah ga ad yg sempurna.
Nah kalo ada yang masih ragu ragu,, ugrade dan perawatanya seperti ini, pertama kita beresin dapur pacu main aman pake blok kawahara set aja sampe ke kem nya juga ada tersedia, trus karbu cukup pake pe 28 aja, trus kita beresin kopling kampas pake punya tiger orisinil murah cuman 98 ribu dah asli astra dan lebih nendang kwalitas hya dibanding bawaan asli klx yang harganya juga selangit hehehe, per koplingnya cukup ganti dengan kepunyaan yamaha jupiter mx,,
Nahhhh gan dijamin klx dan d traker agan semua ngacir dilumpur atopun di jalan aspal, satuntrik lagi oli mesin lebihin isinya kira kira 1,2 liter untuk menjaga kampas kopling supaya tidak cepat hangus,
Trus cukup perawatan berkala tiap 2000 km biar terawat sicakep idamanya,,,,,,seeep jgn ragu lagi bro,,
Bos habis brapa upgrade d-tracker dapur pacu pakek kawahara???
Trus kalo pakek kawahara apa hanya plug n play ato ada main seting n korek2 lagi???
Thx infonya
KLX 150 masih Break in, di geber abis dari Depok ke Wonosobo keliling Dieng – Banjarnegara – Purworejo – Pangandaran – Depok. Aman – aman saja. Extra hati-hati di tikungan, jangan kelewat rebah.
Ban belakang ganti IRC NR67 120/80-16. sproket belakang 44T, untuk top speed. Larinya gwe duluan-gwe duluan.
tergantung orang yang pake dan peruntukan nya, semua motor ada kelemahan nya. gak sedikit dari temen temen nge-trail saya yang ngeledek gila sama KLX dan kebanyakan motor mereka rakitan tapi setelah saya coba maen di adventure asik asik aja tuh….cuman harus lebih memahami aja sama tunggangannya sendiri itu jurus jitu bos.
selamat nge-trail……….
KLX 150 s , stang Ninja R, Ban Depan Std, belakang ganti IRC NR67 120/80-16. sproket belakang 41T punya D Tracker,Mufler CLD, untuk top speed.Box Kappa atau givi.
Keluar kota kebut (hati-hati) asyik..
Salam.
klx sbtlnya bandel q dh mke yg ke 2 sama th 09 sminggu bisa aq pke smpe 500 km mpe skrng ttp ok yg pntng perawatan,,
Gw udah 1 tahun lebih pake KLX, biasa aja sech, masalah cuma kalo lagi Hujan deras tiba2 suka mati, coba dinyalain lagi tetep sama aja langsung mati. gw tetep coba terus, solusinya ni motor kalo lewat genangan sama lagi hujan gw pake gigi 3-5 walaupun kecepatannya cuma 30 km/jam.
Klx s, aku baru beli juni 2012, awalnya aku pikir normal2 aj, setelah pakai kurang dari 1bulan, ada temen yg liat dr belakang saat mtr nya jalan, kelihat sama dia ban belakang dan depan jalannya tidak sama. Artinya ke 2 ban jalan satu arah tp tidak sama posisinya. Saat dibawa kebengkel mekanik bilang ” RANGKANYA BALING” mau konfirmasi kedealer kawasaki banda aceh, ternyata dealernya sudah menghilang alias tutup.
Ane pk klx th ’09 bulan juli msh fine2 sja pdhan buat main tanah..yg pntng perawatan bro..
d treacker 150 buat boncengan jarak jauh rasanya bagaimana ya? rencana mau beli nih
pake d tracker 150 berboncengan sama istri, jarak tempuh 100-200 km,kirakira yg bonceng gmn ya bokongnya???
Saya pake klx150s bwt off road gak ad masalah ap2 tu…bilang aj ƍäª punya duit bwt beli.
Friend klx gw kgk bisa starter
Apa Sich Nama alat yg letakny di magnet untuk starter
Bagi solusinya friend
Klx ato d tracker yy…bingung mw pinang yg mana minggu ini..
klx 150 s spare part kok susah ya,,,,
om, bahas trail diablo 200x yg taun 2013 dong… Tentang kelebihan dan kekurangannya…
Numpang bagi pengalaman dengan KLX 150 bro:
1. Plat kopling asli aman untuk track jalan raya atau gravel, tapi untuk full aplikasi offroad harus dimodifikasi saluran olinya supaya plat kopling tetap basah…untuk plat kopling banyak pilihan mulai dari aslinya ( tetap awet), GL Pro, Tiger dan yg paling awet plat kopling KX
2. Untuk aplikasi full offroad Velg dan Ban ganti dgn ukuran 21-18 pilihan ban ada banyak mulai merk lokal sd import ( gimana budget aja ), arm belakang harus dipanjangin =/- 5 cm atau beli arm lokal yg sdh siap. ( harga 400-750 rb). Kalo dari pengalaman sy lebih enak yg ori ditambahin 5 cm, karena lebih presisi. Dan untuk shock depan harus ditinggiin 5 cm dengan menambah ganjal didalam istilahnya suling atau menambah per didalam +/- 15 cm ( pake per ori) ini yg paling disarankan dan terbukti ada reboundnya.
3. Kalo di Bandung sparepart KLX melimpah ruah mulai yg ori sd aftermarket (kembali ke budget)
4.Untuk aplikasi full offroad perlu perlu penggantian CDI dan Karbu yg tidak menggunakan vakum ( CDI bisa pake brand yg ada dipasaran mis BRT atau copotan Suzuki Shogun atau GL yg non limiter ) juga knalpot.
5. Unitrak harus rajin dibersihkan sehabis maen lumpur2an, biasanya di tahun kedua teflon di unitrak diganti dgn bearing bambu..rasanya mantab buat ngelibas jalur extreem
6. Gir harus disesuaikan dgn lintasan. kombinasi 12-50 untuk track dgn tanjakan extreem, 13-50 untuk sedang, 14-50 untuk daerah yg tidak banyak perbukitan atau pegunungan.
7. Mesin biarkan aja dalam kondisi standar, modifikasi yg extreem selalu membuat mesin jebol kecuali buat motocross.
8. Teknik mengendarai berpengaruh besar dalam keawetan motor.
9. KLX 150 tidak disarankan untuk yg suka speed offroad, kalo tetap mau pake KLX ganti dengan mesin Tiger.
10. Modifikasi ini lakukan di bengkel2 spesialis offroad, jgn bengkel sembarangan atau Dealer Kawasaki.
Catatan; ini semua berdasarkan pengalaman offroad dgn KLX 150 dgn intesitas tinggi 3-4 seminggu didaerah pegunungan Maglayang Bandung.
Semoga bermanfaat,
Albert
mantap pak Bos
selain ga ada duit buat beli klx 250 apa lg yg 150….gw masih setia sama TS 125
ƍώ pake KLX thn 2009 sampe sekarang normal2 aja… ƍώ pakennya juga gasak-gasak.. Buktinya gak pernah ada kendala.. Selain oli blum ada yang minta ganti
Selamat pagi bos smuanya,saya penunggang d tracker 150,ga prnah ada problem
Kalo mau pakek harian pulang prgi kantor fine2 aja
Klo mau pake grastrack ya normal harus di upgrade
Kalo ga mau upgrade karna kluar biaya lagi ya beli yg siap pake sperti KTM,KX,HUSQVARNA,YZ dll sejenisnya
Tapi maharnya juga mantab abis brow buat nebus salah satu dari mreka
Trimakasi
Gue pengen beli D Tracker 150 , tapi takut menyesal.. atau bosenan.. 😦
Secara harga di bawah nya sudah dapet CB150R / New Vixion (kelihatan fiturnya lebih unggul).
Pemilik D Tracker ada masukan, apa yg bikin motor ini enak dipakai sehari-hari? iritnya berapa banding berapa? Kelemahan yang umum cuman gak ada indikator bensin, siap2 mogok terus cari pomp (tapi kalau ada kran cadangan mestinya aman).
kalo pengen ya beli, kalo g pengen y g ush beli. gitu aja kok repot. sy sdh pake 5 bln an, standart semua. ga ada masalah. KLX is ok. apalagi kalo di’preteli’ ‘ brundul…tmbh kerennnnn…apalagi apparelnya yg buat cross,,hmmm keren2. jersey nya…menggiurkan. mana pantes rider vixi, satria pake jersey cross mcm fox, alpinestar…..g ush muluk2 pake apparel lengkap, cukup jersey aj udh pede di jln aspal. kalo rider vixi, satria pake jersey….dikatawain ayam….kukukukukuk…
tks & mf
salam MX….
ane ud pake skitar 4 tahun..tiap minggu ane pake adventure..slama ni blm pnah rusak parah..cuma rusak2 sewajarnya aja..cuman kurang tinggi aja masalahnya..mesin mantab buat seukuran 150cc..
punya motor klx 150, tapi baru pake sebulan karet penahan rantai sdah putus, trus di mana aq bisa ganti suku cadangnya.
Kawan”…saya ♍ªΰ tanya ni..
Kawasaki LX150s punya saya baru berumur 1tahun pas.. kok sering bermasalah di mangkokan/rumahan Kopling sering pecah..dalam kurun waktu 2minggu bisa sampai 3kali ganti(habis Uang deh)
Kalo ada yang punya solusi cara menanganinya tolong info ya…trimakasih.
klo ga ada duit, jgn pake cara jelek2’in produk lain lah… mau beli klx aja harus jual mega pro dulu… payah…
aduh bro! saya udh ambil jalan tengah dari kendala2 yg kita perbincangkan ..
INTI nya!
klo gk pande merawat motor! jgn di beli! beli aja sepeda! perawatan nya gampang! tinggal pompa ban, dan kasi oli rantai nya!
selesai!
klx paling mantap lah!
no problem!
Xtrim
namanya juga, dual purpose vehicle maksimal kan buat medium road lah, kalau mau yang sip ya beli yang type kompetisi macam KX.. lagian harga segitu juga dah lumayan dapat motor sekelas klx.. buktinya brand lain kagak ada yang mau masuk.. coannya kecil kalinya.. trus marketnya jg gak besar.. rugi bikin “asem beling” nya he.. he.. nikmati yang ada aja Gan…
saya punya kawasaki klx 150s udah sekitar 1.5 thn, kaki2 udah diganti jadi 81-21, sering diajak offroad juga seminggu sekali. Alhamdulillah gak pernah trouble apa2 gan. Semuanya sihh tergantung cara bawanya kita aja, dan juga cara ngerawatnya, biar tunggangan sehat wal afiat.
Gan gue mo beli KLX 150 s kira kira menurut lu smua bagusan mana ama vixion ???
Pokok nya klx 150 s ok…….keren n sangar
ada trouble shooting untuk masalah” yg ada ga, mulai dr brebetnya motor di genangan, kampas kopling yg cpet ganti, suara motor yg ledak di putera rendah dan cpet panasnya motor. karena saya ada rencana beli kotor klx di minggu ini. thanks
jadi ragu neh mo ganti klx
saya udah pake klx 150 dari 2009
sampe skrg aman2 aja brow
gak ada mslh dgn mesin
pemakaian buat trabas
yg saya ganty cuman kampas koplin sama pernya pake tiger biar lebih galak,dan di bor,itu aja
itu saya ganty dari pertama mt0r datang
dri 2009 sampe skrg blm pernah ganty lg
dan velk aku ganty 18/21
gear dpn 12 blakang 52 sss
buat naik gunung dan ngelumpur udah mantap brow.
kalo cuman buat ngaspas aja saya kira kampas k0plin standar gak ada msalah.
nb:smua m0t0r intinya perawatan,yg paling pkok ganty oli rajin.
buat kant0ng yg pas2an pilih klx.
kalo kant0ng tebal pilih KTM brow.
bagi yg mau beli,jangan ragu.kalo emang punya uang,lgsg beli aja.oke kan
Sbnrnya sy bercerita brdasarkn pengalaman tdk ada mksud menjelekkan,tujuan nya buat yg pngen beli ya silakan cm harus sdh tau cr mengatasi kelemahannya trs buat yg pnya produk ini sbgai bhn analisa untuk perbaikan produknya kedepan,krna yg menilainya adlh konsumen dan sy bkan tipikal org yg fanatik slh satu merk.Jd sebaiknya kita berfkr potitif sj.
Alhamdulillah motor gue aman* aja. Dasar informasi yang tidak akurat
anak2 d perusahaan ane semuanya pake klx..(inventaris) memang rewel juga klx ini.. tiap cuci motor pasti susah idup, lampu sen belakang gampang copot.. dr 10 motor 1 yang masih ori (utuh).. belum lagi getarannya yang buat perut tegang.. heuheu.. tapi lumayan membantu bgt d tempat ana kerja y rutenya berbatu bro..so pilih barang pasti ada plus minusnya.. up to u,, ^,^
KLX 150 memang agk payah,mslhnya sy krja dikebun sawit,dlu para kpla kebun pkainya megapro 160 trs sktr 3 thun kmudian dignti sm klx 150 blum smpai sthun klx nya sdh bnyk pnykit,dr kanvas kopling cpt aus,suara mesin kasar dan lebih boros bhan bkr.Dibndingkan megapro msh kalah klx cm kelebihannya bodinya lbih ringan dan power lbih responsif.
Sebaiknya KMI lakukan survei untk klx agr kelemahannya bs diperbaiki sblm lahir kompetitor lain yg lebih baik.
Aku pake klx enjoy aja,nggak pernah rusak,yg ada keluhan sama klx,pasti nggak bisa naik motor/bodoh dalam adventure
mohon info benkel/sperpart KLX untuk daerah pekalongan dan sekitarnya? trims
Saya mau nanya bos gigi elektrik setater klx ada persaman ∏ÿ̲̣̣̣̥ɑ̤̥̈̊ ga ya, mohon info ∏ÿ̲̣̣̣̥ɑ̤̥̈̊ boss,,
masalah semua d atas sayaa telahh alamii……. klx jlekk browwe
aku cuma mw ngasi tau nyesel gk nyoba klx. masalah di atas gampang ngakalinny. ganti one way kaze,bor rumah kopling ganti kampas kopling pake punya gl pro udah nyaman di pake harian.klo mw pake loncat” ane udah ganti karbu pake pwk28 cdi brt dualband. motor udah kayak kuda lumping
klx w malah dah 4th ga ada masalah…touring flores dah 4x ga pernah masalah brooo..kampas malah blm pernah ganti…cm ganti karbu pe28…knalpot handmade..hehehe
Sy pny dtracker 150 th 2013.. km 3000. Jarang pake tp yg buat sakit hati adalah sdh 5x ganti tali speedo.. cpt banget putusnya..mmg motor brengsek..sy tny di dealernya ..teknisinya jwb mmg bgt kok mslh yg sering terjadi..dasar koplakkkk!!!
Klu emang KLX sering ada masalah, kok g’ di perbaikin kekurangannya sm yg punya merk, pertanyaannya skr apakah KLX150 adalah produk gagal,ataukah produk yg wajar saja sesuai standar pabrikan,..soalnya kawasaki dipasaran sampai saat ini masih laku keras, bahkan sering INdent di dealer, coba aja KLX 2014 ane bru beli soalnya…
Ada budget ada barang and ada kwalitas…
So pnya budget d atas 100j bli SE aj..hehehe…
KLX emang cm sgtu..tp d pake bisa ceria kumpul sm anak” offroad
coba bawa pulang bmw enduro, ducati multistrada, crf250,,sekelas merekapun punya masalah,,,,,jangan cuma banyak komentar…..gak punya duit jadi jelek2in produk orang, bodoh kalian..
ga ribet kho bos,,asal perawtan rutin,,ganti oli sesuai jadwal…ane dh 4 thn pke klx 150 fine2 aj,,,soalnya jrang dpke trabas..cm agk sering ganti kampas cakram blkg aj..
Saya pakai KLX 150 L, baru 3 bulan bodi gagah karena lebih tinggi dari seri S dipakai trabas jalan berbatu dan lumpur sih oke hanya saja untuk shock depan yang belum mengadopsi USD membuat lengan sedikit kesemutan. Tarikan kurang menggigit dan kampas kopling standar emang renyah…sudah keok saat pulang dari Bromo.
Betul gan. Motor ane d tracker. Ga jauh beda ma klx. Banyak masalah. Per kopling lemeslah. Kampas kopling cepet aus. Segitiga ana dah kocak. Uni track ana ga pernah di apa apain bisa kocak. Yang cross nerabas aja gpp kok ini bisa rusak kan aneh. Sok depan ana bermasalah juga krna segitiganya agak error. Ini motor seharusnya kuat knp kok kyk becak gini kocak semua hahahaha nyesel ana beli kawasak d tracker. Mana sparepart mahal semua gan. Ini pengalaman ana sih kalau ga percaya tes aja motor ana. Parah.
saya pake dtracker tahun 2014 gak ada masalah padahal umurnya udah 1 tahun 8 bulan…pake knalpot racing…medan berat setiap hari…dan sering juga buat ngelibas sungai …fine fine aja kok…
Ok
Gua punya 4 unit klx 150, coba2 usaha rental utk site perkebunan sawit.
kondisinya masi fit. kuncinya hanya perawatan dan oli paling utama.
saya tekankan ke user, agar per 500 km ganti oli. 1,3 liter.
perlu diingat jg, saat memakai klx 150 ini, jgn lupa daratan. specnya dibuat standar bukan utk racing. jika pun qta melihat ada racing klx 150 atau merk lain yg sama spec nya, itu sudah dimodif. pakailah trail anda sewajarnya. itu kuncinya.
selama ini saya pake klx 150 s baik-baik aja,tahun pembuatan 2010,
pokoke mah joss,,dibawa touring x-treme,masih ok,,
klx sy cuma masalah di mesin bunyi rada kasar (ada bunyi klik* sama klok*) n cepet panas, tapi nggak berpengaruh sama performanya ttp normal. cuma risi aja denger suara mesinnya. kalo untuk sektor kopling gak ada masalah. gimana solusinya ya? apa emang begitu mesinnya? …
Bener kata agan tadi pakai kapas kopling tiger sama di kasih gas spontan udah oke bgt,kemarin klx 150 tahun 2010 gua ajak trabas di gunung kidul yogyakarata oke2 aja..
Ingat agan2 kalo mau buat off road di modif dulu jangan asal gas aja
Sy liat juga disirkuit motor cross bnyk digeber ,@man2 aja
Ga juga gann kalo masalah kopling motor buat tempur emang butuh sedikit modifikasi coba lubangin rumah kkoplingnya pake bor agar oli masuk kesitu di jamin awet kalo untuk gigi stater yang masalah ada di bearings one Way nya bisa di rubah juga dengan sedikit bubutan di ganri pake supra x 125 dijamin llancar jaya punya ane klx 150 taun 2012 udah bore up pake piston 63 karbu pe28 cdi beerte jos gandos kok
SAya mau Tanya nih gan Kenapa as gear depan bisa pata h ?????
mau tanya gan saya newbie di KLX 250 nih, sempet kebingungan, waktu malem motor ane pake jalan masih normal dari Tangerang-Jakarta, kemudian ketika pagi itu ane nyalakan manasin mesin, sekitar 15 menit, kemudian ane jalan, setelah jalan tiba tiba itu baru jarak beberapa meter dari rumah, langsung tiba tiba mati, ga ada tanda kehidupan, indikator spedometer nya ga nyala, ane starter ga nyala, kemudian ane bawalah ke bengkel biasa, kemudian mereka buka aki, ada kotak merah (Entah apa itu namanya) dan itu sudah rada meleleh, kemudian di ganti sama mereka, masih belum nyala juga *panik* , kemudian mereka liat saklar yg terdapat di belakang lampu depan, ada 4 lubang disana, dan setelah mereka buka terus masukin lagi, itu nyala *alhamdulillah*, tapi permasalahan nya, kata mereka saklar nya itu kepanasan, bahaya dan bisa merembet kemana mana bisa korslet dan membakar seluruh body, dan emg klo di nyalain itu saklar lama kelamaan panas, apakah ada solusi om jim ? mohon di bantu terima kasih
Gan ada yang pernah ngalamin komponen unitrecknya bermasalah ga tadinya bearing di dalemnya udah pada karat dan ancur terus ane ganti pake seset seprangkat komponen bearing dan bos bosanya tapi tetep aja klo ane kencengin bautnya malah kaya shockbreker mati ada yang tau solusinya ga gan
unitrack yg aslinya di upgrade pake klaher bambu aja gan, dijamin mak nyusss
unitrack yg asli dibubut biar klaher bambunya bisa masuk, buat adventure & harian enak
Sorri bro..kl menurut sy enakan ts.kaki2 mantap.dulu ts sy jual dan ganti klx..setelah di coba offroad tangan terasa pegel.kl jalanan batu sok depan mantul2 liar.jalan turunan sok ga stabil..kl belok kecepatan tinggi arm belakang goyang..akhirnya sy jual dan ganti pake ts lg….
Ane masih pemula nih di motor trail, baru beli klx 150bf. Masih butuh pengalaman banyak.
Mau bagi pengalaman ane soal Dtracker.
Ambil Dtracker 150 bulan Juni 2016. Waktu kilometer sekitar 500-an, kampas kopling hangus. Terpaksa dibongkar, ganti dengan kampas kopling Tiger. Sekalian 2 per kompling diganti dengan punya tiger juga. Jadi per kopling ada 2 per ori pabrik kawasaki dan 2 per tiger.
Sehari hari dipakai Parung – Jakarta – Parung (+/- 70KM) dengan kondisi jalan +/- 10 kiloan dekat rumah off road (batu urugan plus lumpur). Jadi pas area dekat rumah kinerja motor benar2 diuji dengan kondisi jalan lobang berbatu, lumpur dan juga beton jalan yang sudah hancur).
Hasilnya sekarang Dtracker saya yang KM-nya sekitar 2000 an, kalo di-rem depan, setang buang ke kanan (sepertinya USD nya yang kanan lebih lemah dari yang kiri).
Giliran baut pengunci (yang ada karet hitamnya) di segitiga atas dikencangkan, setang motor jadi kaku kaya robot. Suka belak belok ga jelas ke kanan. Giliran nikung ke kiri malah suka lari stangnya ke kanan.
Stang juga gampang banget miring2. Dari lurus tengah, kena poldur dikit geser rada miring kanan. Giliran di geser ketengah lagi, besok besok kena poldur miring kiri.
Dari roda depan sekarang ada bunyi ngik-ngik2. Dan sepertinya putaran roda depan ga lancar. Karena disetang terasa seperti gesekan cakram dan bunyi serr serr serr.
Unitrack belakang juga bunyi ngik-ngik serta ngebuang kalo kena jalan ga rata. Saya merasakan sepertinya motor tidak lurus antara roda depan dengan roda belakang.
Mesin juga suaranya kaya motor GL tahun 80 an. Bunyinya berisik dan kasar, kaya setelan klep longgar. Cuma kata mekanik kawasaki itu memang bunyi wajar Dtracker (WTF…).
Yang bikin ane tambah nga-nga, waktu betulin setang yang suka miring kiri miring kanan, ane bawa ke dealer kawasaki tempat ane beli di fatmawati, JakSel. Maksud ane minta tolong dikencengin aja baut yang ada di bawah segitiga atas (yang ada karet-nya dan juga ada pin buat ngunci bautnya) dengan harapan bisa ngasih uang rokok aja ke mekaniknya. Tapi harapan tidak sesuai dengan kenyataan. Ngencengin 2 baut stang di-charge IDR. 50,000…….Masuknya ke Servis Ringan (itu yang tertulis di bon tagihan bengkel). NGENCENGIN BAUT GOCAP RIBU…!!!!
Yang bikin tambah nga-nga sampe ngiler-ngiler… masalah stangnya kaga selesai. Masih gampang miring-miring kalo kena jalan ga rata……
Dari semua motor yang pernah ane punya dan ane pake, Vespa 150 Super 1976, Honda S90Z 1971, Suzuki Shogun 125 2003, Suzuki Thunder 125 2005, Yamaha Nouvo 2004, Yamaha Vega ZR 2010, Honda Vario 2010, Yamaha Mio J 2014, Dtracker 2016 ini yang paling bawah levelnya menurut ane. Motor harga IDR. 29,600,000 (cash ane beli) masih kalah daya tahannya dengan motor Nouvo Lele tahun 2004 yang ane beli IDR. 4 jutaan yang udah nyampe Ciwidey dan Ujung Genteng.
Kalo ada yang bilang ini black campaign, nyok ketemuan. Bisa dicek sendiri motor ane. Ane juga bukan marketing motor merek tertentu. Ane kerja di bidang asuransi.
bawa ke bengkel saya aja gan di pondok cabe, dijamin beres & gk mahal mayoritas konsumen di bengkel kebanyakan pengguna klx 😀
bagi pengalaman pake d’tracker 150 tahun 2013
ane beli dtracker seken keluaran tahun 2013, ane beli tahun 2014, sampai sekarang masih oke-oke aja, kampas kopling belum pernah ganti, oli setiap 2 bulan ane ganti dengan kapasitas 1.200 ml, oli pake federal supreme SAE 20-50, setiap hari nempuh jarak sekitar 50 km, bbm pake pertalite.
soal mesin masih bagus, emang suara agak kasar tapi maklum motor laki…soal shochbreker juga masih oke semua depan belakang belum pernah bocor…link unitrack juga gak bunyi, klo nglibas genangan air alias banjir juga gak mati mesinnya.
Cuma lampu depan kurang terang aja sama larinya gak kenceng mentok 110 km/jam, hahahahhaha…tp sekarang lampu depan udah modif pake LED, soal lari biarlah pelan aja, tak akan lari rumah dikejar….
ini aseli bukan ane lagi belain kawasaki, karena ane juga bukan orang kawasaki atau produsen motor manapun. karena ane juga pake motor vario sama jupimx juga.
Mau tanya gan waktu gigi kupling di posisi 3dan4 di gas kenceng bukan suara alus malah bunyi kaya gigi rontok
Gan kalo monsrtrac 200 paking sm kampas koplingnya pake apa ya?
This blog was… how do you say it? Relevant!!
Finally I have found something that helped me. Thanks!