Kawasaki KLX 150S banyak Masalah?


Masih seputar ganti tunggangan, maksud hati hendak memilih KLX 150S … light trail Kawasaki sebagai pengganti Si Mega … namun beberapa informasi justru melemahkan niat tersebut.

Beberapa masalah yang terjaring dari dunia internet misalnya … kanektor kabel positif koil yang tidak terbungkus rapi sehingga menyebabkan pengapian trouble saat melibas lintasan berair, ada yang mengalami kerusakan pada gear starter, dan cepat ausnya disc clutch.

Kemudian informasi dari rekan -rekan garuk tanah Tuba Barat bahwa secara umum KLX 150S kurang tangguh melibas medan off road selain masalah – masalah diatas yang juga mereka alami.

Terakhir … seorang rekan mekanik – pernah belajar di Sendai-  sempat menangani kerusakan KLX 150S menginformasikan adanya ketidaksesuaian pemilihan bahan logam blok silinder. Pada motor yang ditangani terjadi keausan yang merata mulai dari dinding ruang bakar terbawah hingga puncaknya. Masih menurutnya umumnya keausan pada dinding ruang bakar hanya terjadi pada puncaknya karena pengaruh suhu tinggi hasil reaksi ledakan bahan bakar.

Makin surut niatan … bagaimana rekan – rekan ? bagaimana KMI ?

  1. iya, temen ane juga ngeluhin masalah kampas kopling yg mudah aus…

    nitip lapak
    http://jheren.wordpress.com/2011/04/30/pantes-ga-pantes-pokoknya-mantabbbb/

      • Wws Amanda
      • November 5th, 2012

      Hidup itu pake prinsif man….. Jgn mau dgr yg bikin prinsif loe ilang, kaya anak keci aja……

      • mas min
      • October 18th, 2016

      `kalo kopling cepet habis itu ngisinya oli mesin kurang gan , punya gua udh hampir 5 th kagak ada masalah

      • ariyanto
      • February 12th, 2017

      redm kejutny kopling di gnti, biar ga mudah aus,(kampas kecil yg d dpn, buang, ganti yg biasa)…..punya ku dari baru ga aus2….dah 4th, medan extreem…jambi kerinci seblat

  2. wah….gak jadi beli nih….motor favorit

  3. Pilih kakak ny klo gtu pak adul… KLX 250

  4. bukannya ni motor diluaran sana dipake buat latihan trail anak2 ABG??bukan street legal kayak disini..

      • ogut ogut
      • January 27th, 2017

      Yang dipakai rata rata diluaran klx 140 cc mas bro..

    • Ninja Rider
    • May 2nd, 2011

    Yo wess… Suzuki TS aja lah… 😀

    • andainya ada yang baru bro … or ada info dealer seantero Indonesia yang masih nyimpen TS ?

    • Ariel
    • May 2nd, 2011

    Lagi di lokasi yg banyak tambangnya, sering liat seliweran
    Sempat kepincut juga sih 😀

  5. o iya, tanya2 KLX150 sama bang Andry aja…
    empunya warung http://andryberlianto.wordpress.com/

      • andryberlianto
      • May 9th, 2011

      hahaah .. si Nunu bisa aja …
      so far KLX 150 ane udah …
      – copot kabel speedo, entah kenapa kok bisa copot
      – laher bambu ganti di usia 20rb km
      – slip kopling … lebih ke siasat momentum pergantian gigi aja sih 🙂

      selanjutnya lirik blog saya aja seperti di atas, kl ada yg ngawur di KLX 150 pasti akan saya share .. thanks

  6. monstrac 200 aja bro
    cm 21jt dpt 200cc 4valve
    gpp bkn mtr jepang, toh org2 trail pd suka sama tuh mtr

    • Dulu monstrac pernah pameran di toko koperasi di kebun, cuma sampai saat ini belum ada dealer dan beresnya di Lampung.

    • punic
    • May 3rd, 2011

    lha disini ada yg punya klx awet ajah tuch….

    • oh ya bro ? bisa minta info lebih lanjut, misalnya sudah dipakai berapa lama, mode pemakaian, cara perawatan …

      • Tifo
      • July 7th, 2012

      kalo dipake offroad, libas sungai, libas lumpur, jamin deh gakan awet dibanding trail pasaran sekelasnya
      ane punya kawasaki klx 150 taun 2010 ama suzuki ts 125 taun 2004, klx150 ane sama bngt kaya diatas masalahnya.

      • ahmad
      • July 15th, 2016

      Iya ane dh hampir 2 taon pakai nggk ada yg troble pdahan jarak tempuh tiap hari rata2 60 km 40 kmnya tanah n nrabas2 kebun sawit orang biar cepat..pergantian rutin aja oli kampas rem gigi tarik 14 48 ban 1 thn 1x ban pacul…itu banyak kerusakan karena di pakek trabas extream y jelas pada jeboll..kl pakek 2 tak kayak ts y jelas kerusakan nggk banyak org nggk da dinamo stater klep Rante teming dll. Kelemahan kl menurut ane perawatan mesin krne 4 tak. Kl trabas di ganti mesin 2 tak. King ts ato ninja dijamin pada nyembah tu motor gan hehehe

    • harry32
    • May 3rd, 2011

    there is no prefect machine. tp kalo yg trouble tetangga sebelah yg laen cuap-cuap kenceng.

  7. hahaha.,
    setuju sama kentadis, monstrac 200 mantab tuh om..

  8. nunggu KTM 125 aja bos, kali aja bandrolnya sesuai (kemungkinan besar sih gitu, bajaj gitu loh)

    • punic
    • May 4th, 2011

    Zulkarnain d.h. Adul :
    oh ya bro ? bisa minta info lebih lanjut, misalnya sudah dipakai berapa lama, mode pemakaian, cara perawatan …

    setahu saya pemakaiannya biasa ajah, seminggu sekali diajak offroad, setiap motor pst ada jeleknya, tinggal bagaimana kita mencintai tunggangan kita, lebih baik membeli motor yg tidak sempurna tapi kita sendiri yg membuatnya jd sempurna (modifikasi) 😀

      • bastian
      • May 7th, 2016

      setuju om saya punya klx 150s masih mantab ya tapi memang harus sering diplototin yg kurang”nya

  9. nunggu kabar dari mas bedunduk duulu ahh

    • extraordinaryperson
    • May 6th, 2011

    suzuki TS 125

    terbukti tangguh dipakai polisi :mrgreen:

    http://extraordinaryperson.wordpress.com/

  10. ada satu baut di mesin yang mbuka nya beda arah ma baut pada umum nya bro..buka malah ke arah kanan…
    itu part paling banyak rusak..karena konsumen gak pada tau..

    Inspirasi dari Kegigihan Pembalap MotoGP

      • andryberlianto
      • May 9th, 2011

      baut apakah itu ?

    • Asep Irwansyah
    • May 7th, 2011

    Iya nih klx ane juga padahal beli baru agustus 2010, udah mengeluarkan suara suara aneh diarea Blok silinder “nggrusuk” pada saat putaran tinggi atau suhu mulai panas,,,jadi nggak nyaman n was was,,,

    • cotto
    • May 8th, 2011

    Akhirnya balik ke NMP atau NSZ pak Adul…

    • andryberlianto
    • May 9th, 2011

    Adulll … temenin ane ke Teluk Kiluan bro :p
    japri aje andry.berlianto@gmail.com kl mau japri2an yak , email ente apa ya 🙂

    • ajakan yang sangat menantang … sayang sungguh disayang bro, kebun belum bisa ditinggalkan sampai akhir Juni. Bantu doa semoga bro Andry selamat dalam perjalanan.

  11. mbuh…
    ora weruh

    • ucok
    • May 24th, 2011

    tu makanya jangan asal pilih motor.
    jangan di liat dari luarnya ja, tp liat juga dalam nya dan kualitasnya,,

    Okey,,,,,key,,,,,

    • kiki
    • June 8th, 2011

    wahh klo gue baru ngalamin nih gear stater gk mau..nyangkut kyaknya bkl ganti dah ganjekl sana sini gak mau juga ….

    • ombram Dumai
    • June 11th, 2011

    awalnya ngiler liat Kawasaki KLX 150S, tapi karena keterbatasan kondisi, cuman bisa nelan air liur, soalnya di tempat ane harganya 25 juta cash, itupun gak boleh beli cash, tetapi harus lewat kredit, udah gua itung, dengan DP 12 juta aja selama setahun, leasing (lintah darat legal) ngasi bunga sampai 24% dari angsuran, kalo 18 bulan sampai 37%…..mo nunggu Viar, sampai bulan Juni 2011 gak keluar keluar juga…..biar dah keluar harga 13 jutaan, yg penting tahan, dan membeli produk dlam negeri….tapi ya itu gak keluar keluar…….
    Syukurnya ane dapet 2nd Suzuki TS 125 thn 2002 harga di bawah 10 jt, masih ori kecuali ban belakang udah ganti,lampu sign pun masih idup, cuman ya itu saking jarang dipake, sampai tali gas yg narik pompa oli nya pun seret…..tapi masih pengen nyariin satria 2 tak, pengen modif trail…..daoain ya ? atau Viar cepet launching dong…..

  12. Apa betul klx nggak tahan banting. 1bln yg lalu sy beli klx. Klu informasinya bisa di pertaggung jawabkan biar sy jual lagi mumpung blm rusak

      • kojiro
      • August 27th, 2012

      betul…..

    • Harun
    • October 9th, 2011

    Hiiiiii serem

    • Harun
    • October 9th, 2011

    Mega vs KLX lagi perang dagang

  13. kbetulan ane mau beli klx tadinya..tau banyak trouble gini mh ga jadi dah..

    • masbrow
    • October 15th, 2011

    wadoooh… motor bagus2 yg mu ane beli ko gini ya……

    • govan
    • October 21st, 2011

    mungkin ada solusinya buat teman2 yg menggunakan klx 150.tolong buat mekanik kawasaki di perjelaskan oke gw tunggu kabarnya

    • iwa
    • October 23rd, 2011

    baut yg bukanya muter kanan adalah baut penahan gir keteng di noken as.
    klo masalah kopling, generasi 2011 sudah aman, per kopling lebih panjang.
    Klo mau lebih galak coba pake Kampas Honda (Tiger,grand, prima, GLPro) tinggal pilih asli EOM atau racing part Daytona, TDR, TK, KITACO.

    Buat generasi <2011 per kopling tinggal diganjel ring12/14. Atau beli per kopling TIGER merk terserah.

    Saya pakai LX 150 sudah 4 bulan, keadaan standar masih fine2 aja.
    klo mau dipakai offroad ya wajar aja klo harus di upgrade.

    • mantaf om Infonya … thank’s

    • oh kalo gitu gue beruntung beli yang tahun 2011 dan memang ga ada masalah tuh.

      • arif
      • August 21st, 2015

      ane pake dtracker udah 1tahun 8 bulan untuk mesin gak ada masalah bahkan saya pake knalpot racing merk : noby,,,cuman baru sekali ganti bearing stang,dan bocol seal shock USD ….tapi wajar karna motor saya dipake dimedan berat setiap hari..maklum kerja di pedalaman kalimantan …untuk kelistrikan atau kabelnya saya bilang aman(pengalaman sendiri) sering ngelibas sungai ketinggian air sampai lampu depan(ban 18-16) gak mogok kok…itu semua kan harus pake tehnik masbro..jangan asal bawa motor ngelibas air tapi gak tau caranya gimana,wajar kalo trabel …tapi gak tau deh kalo KLX150….

    • bikha
    • October 29th, 2011

    waduh kalo gini gak jadi beliii dah…..buat modal merrit aja

    • ary aja
    • October 30th, 2011

    haduh saya padahal lagi ngebet ambil tuh motor, jadi bingung nih

  14. saya pake klx aman2 aja tuh…seminggu sekali offroad…yg penting perawatannya & sharing ama tmn2 yg punya klx pasti banyak masukan…klo masalah rusak..semua barang pastia akan rusak

    • akub
    • November 8th, 2011

    punyaku aman2 aja..bli agustus’11,skrng km dah hmpir 5rb..lbran wat mudik pp (jkt-temanggung) tiah ari ngantor(serpong-kbn jeruk)..

    • gober
    • November 11th, 2011

    biasanya dari klx 150 yg pling butuh perawatan di bagian apanya ya?

      • arfha
      • June 18th, 2013

      Oli harus betul di perhatiin

    • Rida Heri Ananto
    • November 24th, 2011

    Banyak amat komentar miring tentang KLX. Bikin bingung aja. Coba dong dari kawasakinya kasih komentar biar kita calon konsumen tidak merasa bingung.

    • ochanurdin
    • December 5th, 2011

    untuk yang berniat membeli KLX ga usah khawatir tentang informasi miring motor trsebut, setiap motor mempunyai kekurangan dan kelebihan masing2. tergantung bagaimana agan2 semua merawatnya dan memakainya. klo d pakai utk harian biasa saya rasa KLX cukup tangguh, tp klo d pakai utk off road ya wajar2 saja klo harus d upgrade.
    karena utk off road d butuhkan tenaga yang lumayan besar.

    wassalam

      • anre
      • July 3rd, 2012

      Betul gan..
      Sbnrny cm gmn kita merawat dan memakainy..
      Klo mw pakai harian, perawatan mesti spt motor harian..
      Klo mw pakai racing, perawatan mesti spt motor racing..
      Smw merk motor hukumny spt itu..

    • malkit singh
    • December 6th, 2011

    agh…
    kalau agan pada yakin dengan si KLX ambil aja gan…
    sebenarnya saya bingung tadi nya… tapi sekarang sya yakin…
    tergantung kita makenya gan…..
    mau barang semahal apapun kalau makenya kaeg make grobak sama aja…

  15. wah, tambah lagi nih kekurangan klx 150

    • Adid Rocker
    • December 18th, 2011

    penjatuhan karakter nih, coba kasih info yang berimbang gan. Selama ini kawasaki terkenal dengan produk yang cukup memuaskan. Ane aja pake kaze 110 buat touring ke puncak-cianjur masih mantap aja gak ada masalah apapa. apalagi kawasaki klx 150??? mau apapun komentar miringnya ane tetep pilih kawasaki

    • tuxedo bertopeng
    • December 19th, 2011

    jadi bingung deh, tapi apa bener yang generasi 2011 udah aman???
    kasih penjelasan dunk!!!!

    • adzay tok
    • January 2nd, 2012

    pnya aku aja bru sembilan bulan dh turun mesin.cuma gra-gra filter oli ny gak pernah aku ganti….ap memang sudah nasip ku ngeluarin duit bnyak bwt motor apa emang motor ny yg gk OK….

    • imam
    • January 10th, 2012

    Tadinya mau buang v-xion ganti KLX setelah tau gini ,tak kurungi saja niat saya untk nungangin c-gagah yg bnyak mslah

    • riezal
    • January 16th, 2012

    Wah…jd pening ni…….beli…tidak….beli…….tidak……….?

  16. Coba baca-baca di sini…

    http://kask.us/10675418

    • whinkie
    • January 27th, 2012

    Manusia aja ga ada yang sempurna, apalagi benda mati ciptaan Manusia ?

    • bayu
    • January 30th, 2012

    klx dan d-tracker 150 memang parah saya punya dtracker di garasi, rusak-mulu, gear kick stater yang jadi satu dengan gear skunder (dibelakang prodo/kopling) ukurannya kelewat kecil, patah mulu.. kalo patah harus buka bak kopling buat keluarin sampahnya, harga buat ganti tu barang lumayan muuuaaahal, 370 rb di pekanbaru, electrict stater nya cuga sering bermasalah,… bunyi berisik sekali, apalagi pas motor dimatiin,. kalo gak diganti ikutan pecad plat penahan mimis(automatic staternya) ini motor bagus nya didorong aja buat menghidupkannya…. parah.., saya nyeselbanget beli i motor, harga mahal tapi tak sesuai. part2 tersebut harus melulu di ganti…

  17. ^^Ah si agan ini ikut nambah2hi aha. =.=

    • tasirfanna
    • January 31st, 2012

    d traker q juga bunyi jedak jedak saat di start.. tapi gimana kadung sayang ama ni motor, terima aja lah kekuranganya

      • NoFrost
      • August 7th, 2014

      agan udah ganti CDI racing ya? setau saya itu one way clutchnya, udah kena, bisa diakalin pake punya Kaze lawas, murah cuma 50 ribuan, cuma buka nya agak ribet buat ganti one way clutch, di belakang magnet

    • aang
    • February 3rd, 2012

    mohon bantuan klep klx dan bos klep saya patah dah cari kemna2 mentok dealr rsmi pun ga sanggup menyediaknnya..barabng kali ada info

    • sabar
    • February 4th, 2012

    kalo rusak ya dibenerin.. gak mau rusak ya dipajang aja

    • dody
    • February 10th, 2012

    klx ane 2010 sampe skrng masi fine2 aj.buat trabas dan harian juga masi kuat2 aj.kalo mau buat trabasan gir dpan gnti 12 t merk sss,kampas kopling ganti punya tiger or tdr,trus per koplingnya d ganjel ajj pake ring.wah uda mantab tu bisa standing dah.kalo mau mantab lagi tambah oktan boster.

    • dody
    • February 10th, 2012

    tambahan lg bro kalo mau trabasan mending olinya d tambh lg ya kira2 aj.jangan terlalu bnyak.soalnya karakteristik kampas koplingnya rapat jadi oli susah masuk.ini biar kampas g mudah ke bkr pas trabas.ada jg yg rmh koplingnya d bor buat jalur oli,tp ya sayang jg kalo d bor2 kaya gtu.

    trus kalo nyalain jng pake kick starter bro,pake elektrik aj.soalnya klx g ad dekompresinya,alhasil kalo maksain pake kick scr trs2an bkalin kebol dah tu gir starter.kalo mau pake kick usahain aj sekali sela lngsung nyala

      • Maulana
      • February 12th, 2012

      Ane nunggang KLX 150s sudah dr bulan januari th. 2011 kmren. Tp alhmdulillah kaga prnh ada keluhan sama skali tuh. Diajak maen lumpur mlh ktwa dia.
      Yang namanya Politik emg bnr2 kejam yah, termasuk Politik DAGANG !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  18. ane punya KLX baru 3 bln make,udah mulai crewet tuh mtor…

  19. tehnik dagang kawasaki emang terkenal dari dulu..

    bukan cuma klx, ninja series pun sama. di bikin dengan kwalitas yang kurang baik. sehingga cepet ganti spert part. yang juga harganya di atas rata”. mana susah di cari lagi….

    • justin irawan
    • February 13th, 2012

    KLX 150 s punyaku alhamdulillah baik baik saja bro…memang sebagai kendaraan offroad ada beberapa bagian yang perlu disealent supaya kedap terhadap air, untuk kampas kopling saya ganti dengan punya GL pro, per kopling ganti punya tiger, dan hasilnya maknyusss….

    • Agus
    • March 10th, 2012

    Alternatif lain, Viar TX 150

    • juda
    • March 11th, 2012

    kalo suka beli, ga suka jangan… so simple Bro! tpi ni motor recomended bgt buat common people yg nyari second bike buat skedar cari keringat dan menyalurkan hobi ngetrail.. buat kendaraan operasional sehari2 di jalan raya jga mantap, krn basicnya ni motor emg dual purpose… kesimpulannya : yg ngomentarin miring ttg KLX pekgo cma boncenger aja kali yaa, soalnya ga enak banget dipake boncengan, ahahaha….

    apapun motornya, tetep gaspoll gan..

    • gio
    • March 20th, 2012

    saya baru 2 hari nunggang KLX150s, kok ada masalah di SIS nya ya, pembuangan selalu nembak2 klo turun gas, lalu sering selip kompling?
    ada brother yg bisa kasih solusi???

    • jack_911
    • March 28th, 2012

    emg bener sob……..,gw jg kemarin baru beli kawasaki klx 150s, bodi sih oke,tangguh dinamis n garang tp gitu di geber di arena berlumpur eeeeeeeehhhhhhhhh……….. malah keok, ga ada tenaga nya, apalagi klu dipakai boncengan ngadat deh….!!!! kelemahan nya emg banyak ky kata agan diatas tuh (kanektor kabel positif koil yang tidak terbungkus rapi sehingga menyebabkan pengapian trouble saat melibas lintasan berair, ada yang mengalami kerusakan pada gear starter, dan cepat ausnya disc clutch.) mending beli ViarVX II 150 aja sob,selain murah tenaga nya juga oke.

    • Bejo
    • April 13th, 2012

    Batal beli KLX………………… takud nyesel.. 😦

    • abidin
    • April 21st, 2012

    waduh q jadi bingung, padahal dah ngebet inging beli klx150s… pikir2 dulu ahhhhh!!!!

    • awank
    • April 23rd, 2012

    Gua udh hampir 2 taon pake klx150,,,mnurut gua nih motor tahan banting udh ∂ï pake tour ke berbagai medan lumpur. Atopun tanjakan berbatu fun2 aja,γάnğ penting perawatan klo ganti oli jgn lupa + filter skalian,, oli ∂ï isi 1,2liter γάnğ udh ∂ï ganti:
    -ban belakang dari awal dah pake sw*ll*w cross pro n skarang udh γάnğ kedua
    -kampas kopling diganti karena pengen lebih gigit aja klo orinya nariknya lembut
    -karbu ganti PWL 28 aslinya model vacum kurang greget. Tarikanx
    -gear blkng ganti mata 50 biar tarikan lbih enteng
    Part γάnğ laen masih ori smua dan blom Äðå gjala keanehan ∂ï mesin

    • ryukoshi
    • May 7th, 2012

    jadi ragu, mau ambil klx gk ya……?

    • xxx
    • May 13th, 2012

    to rangga>>ada ada aja nih pake bawa2 ninja segala.. setahu saya kawasaki gak pernah main2 kalo keluarin product.dari generasi kaze aja udah terkenal bandel.. omong kosong kalo situ bilang ninja kurang bagus kwalitasnya, ninja series tuh motor idaman hampir semua bikers.saya sudah pake ninja RR aman aja tuh,apalagi soal aftersales dari sparepart sampai variasi dijamin banyak di pasaran, coba kalo kasih komen yang bermutu bro.kliatan banget kalo situ kompetitor.hahah..emang tiap tunggangan ada kelemahan da kekurangan masing2.coba lu kasih komentar yang cerdas bro

      • Anggit
      • July 22nd, 2012

      Setuju bro.. Pada ga punya duit kali.. Yg namanya motor kalo rusak wajar lah… Mau murah awet?? Gowes aja…

    • wahabi
    • May 16th, 2012

    pada lemot ya klx nya.. pke kruk ass tiger aj.. klo gak krukass klx nya naik struk aja 7 mm djamin gesit

  20. coba donk tampilin solusi untuk masalah nya…

    • hamza
    • May 17th, 2012

    Alhamdulillah da pke setahun aman aj tu.

    • delly
    • May 22nd, 2012

    KLX 150 S menurutku sie manteb2 aj gan,,,tp slma ni yg aq dnger emg kampas koplinge yg cepet au,,,klo mau make punya e pro series lbih awet,,,tp. Slma nie KLX q aman2 aja tuh,,tiap minggu adventure,bahkan tk pke ikut even di luar kota jg ( Ơ̴̴͡ ټ ^ )☆oK (y) aj tuh…rintangan2 air,batu,lumpur siikat abis,,,,suma kudu ganti gear,rantai,ban ama ster,,,udah deh
    . :>> 
    Ϛ SIAAAP..  !!
    _||_ tempur

    • Ninja mania
    • May 22nd, 2012

    Saya pemakai ninja 250 bro… Kalo dibilang kawasaki produk jelek, saya kira kurang pas…. Spare dia kw 1 semua, ngga ada mitasi ato lainnya…. produknya mantab …. Klx produk kawasaki juga bro…. kalo makainya ngawur pasti semua merk motor akan cepet rusak… trims.

    • as torno
    • May 23rd, 2012

    bingung, mau beli klx…. jadi apa nggak ya? komentar2 miring diatas emang nyata sich…. cuman udah kebelet pengen….. gmana ya? tolong dong dari kawasakinya turun tangan donk……

  21. Amangmah nunggu Pulsar 200NS Muantaf pisan… Ta modif jadi montor Cross ah

  22. ehm iya neh..
    aku punya sodaranya.. d’tracker.
    mesinya panas bgt
    padahal pake pertamax dan rajin service.
    spare part jg bikin tepuk jidaT harganya ahahaa
    tp cukup irit untuk ukuran cc segitu sekitar 1/36KM

    • ULZdirt
    • June 9th, 2012

    Salam Kenal..
    Memang smua motor ada plus minusnya, saya dan kawan” sering offoad tiap minggu. 2 motor MadAss dan satu D Tracker. Kebetulan saya salah satunya yg pakai Madass. Bbrp bulan kemudian, Madass mulai minta belanja sampai saya cape hati. Sedangkan teman saya yg pakai D Tracker samaskali tidak ada masalah. Jadi saya putuskan utk jual Madass, dan beli KAWASAKI. Mungkin bbrp teman blm tau madAss. Silahkan di brows aja SACHS MADASS/ Bodi super keren, blanja moloo…hehee, tp pengalaman yg indah offroad bersamanya. Salam DirtBike!

    • M Soleh
    • June 13th, 2012

    govan :
    mungkin ada solusinya buat teman2 yg menggunakan klx 150.tolong buat mekanik kawasaki di perjelaskan oke gw tunggu kabarnya

    • M Soleh
    • June 13th, 2012

    KLX saya juga bermasalah di Kampas kopling. saat ditanjakan extreme tiba2 hilang dan itupun gak ada jawaban dari bengkel yg bisa memuaskan saya, sekarang udah saya ganti kampas kopling, per kopling saya pake per klep, emang agak berat tapi tarikannya lumayan terasa

      • loreno galaxy
      • March 3rd, 2013

      Memang betul bro, ga tau kenapa ya, SEMUA dealer servis kawasaki di tempat saya kinerjanya gak memuaskan. sy pilih mbetulin motor sendiri, mulai dari mbersihin karbu, ngencengin rantai, memperingan setir.

      Klx ku beli thn 2010, sejak beli yang ganti udah:
      -ban depan
      -kampas kopling yang kayanya payah
      -kampas rem depan belakang yang juga payah.

      but overall, mesin dan kegarangan KLX bisa saya acungi jempol. sekian

    • papih na keiziar
    • June 13th, 2012

    mtr saya tiba tiba mati tanpa ada sebab sudah masuk gigi kok malah tidak mau laju tolong nie aq pusing

    • agoes
    • June 27th, 2012

    jangan ragu….kalo minat ambil aja KLX150s, masalah mesin terlalu panas bisa dari jenis oli mesin yang dipakai, masalah kopling tergantung skill pengendaranya (udah biasa pake manual) dan oli jangan sampai telat ganti, isi oli mesin sekitar 1200 ml. saya pake 1 tahun buat kerja senen sampai sabtu, minggunya buat offroad sampai sekarang aman aja… iseng2 saya bongkar koplingnya ternyata masih utuh….jadi semua masalah klx diatas berlaku bagi rider yang masih “lugu”. karena klx diciptakan bukan untuk rider yang masih pemula…he..he…he. umur KLX saya sekarang udah hampir 2 tahun, bukan untuk koleksi tapi dipakai untuk kerja harian dan hobby menjelajah alam setiap minggunya…

    • PATCH
    • July 2nd, 2012

    sejauh ini klx saya masih aman2 saja cuma mekanik saya bilang untuk masalah kampas kopling,diganti sama punya tiger saja harga lebih murahdr aslinya dan tarikan akan semakin galak di gigi 4 dan 5 ketika kondisi mesin panas sekalipun

    • anre
    • July 3rd, 2012

    Trgantung cara pakai aja broo..
    Klo spekny masih harian pastiny qt pakai spt motor harian..
    Nah kalau pakainy ky pembalap.. Yg buka gas tinggi2.. Mestiny qt sudah pahami, klo motor itu hrs mengalami perubahan spek dr standar pabrikan..
    Ingat.. Qt bahas motor spek harian.. Bukan motor spek racing..
    Toh kalau pilih yg racing misal kx250f, harga tinggi, perawatan pun jg tingg

    • budi
    • July 7th, 2012

    KLX ok ah..saya pake dan malah sudah dimodifikasi untuk dirtbike…cebur lumpur and naik gunung..cukup tahan banting. KLX satu2nya motor produk buatan jepang yg masuk lewat dealer resmi dan komponen lokal cukup banyak sehingga harganya murah dan terjangkau, kalo mau lebih awet emang ada produk KTM, tapi harganya selangit, beli 1 KTM bisa beli 3 KLX…. atau honda CRF .itu juga harga tinggi, kebanyakan bodong suratnya. tinggal pilih2 produk aja yg ada sesuai kondisi kantong… ada harga ada rupa…

    • abud
    • July 9th, 2012

    ke agan2 yg paham KLX, sy niat mau beli KLX nih. part apa aja yg harus diganti biar KLX ga ada mslah di kemudian hari. sy mau pake harian n hobi, tks…

    • moogi
    • July 16th, 2012

    MAKASIH AGAN2
    ANE TETEP BELI KLX AJJ DAH 😀

    • irfan
    • July 16th, 2012

    5 hari kemaren gw beli KLX pekgo (skarang masih plat putih). langsung ganti knalpot RG (racing generation) hihihihihihihihi… suaranya galaaaaaaakkk banget. (agak agak mirip2 suara HD) tarikannya juga sangat berubah. tambah enteng….. mantaaaaappp bro….. 😀

      • robin
      • July 27th, 2012

      @ irfan.. boleh di infokan knalpot RG yg dimaksud bermerek apa dan buatan mana? sehingga suara nya agak mirip HD gt? soalnya saya juga berencana ambil dan mau ngeganti jadi knalpot racing spt pny ente…

      dan buat agan2 sekalian newbie minta masukan nya juga dong, tentang knalpot yg cocok buat klx pekgo supaya suaranya menggelegar dan galak (bukan berisik seperti motor bebek dipasangin knalpot racing, jerit2 prau.. hehehehe…)

      salam kenal 🙂

    • Agus
    • July 22nd, 2012

    Ini koment dr borneo, kalo jadul d sini motor yang tangguh ada 3 merek, ts 100, kx 125, ama dt100, yang populer ts125, tapi bagi yg sekarang udah repormasi yang unggul kawasaki klx, jangan percaya omongan sodara baru yg baru ciptain motor, dpart aja gada di plosok,kalau produk jepun pasti kuat memang oke

    • Andy Feb
    • July 24th, 2012

    KLX 150 recomennded gan, KLX ane pake sudah hampir 2th, mesin standart

    • Qiqi
    • July 26th, 2012

    ngomong-ngomong standard setelan udara klx150s berapa putaran ya.. susah banget settingnya..

    • yulio
    • July 30th, 2012

    misi masbro, saya agustus besok pingin ngambil klx nih, buat harian ngampus tangerang – grogol, gimana sarannya supaya enak dan ga rewel masbro, ditunggu yo 🙂

    • hamza
    • August 10th, 2012

    Dari borneo..da mke 2 thn ga msalah tu.knlpot gnti produk Gordon,cdi BRT,kmps kopling mega pro…ga rewel tu…

  23. Saya pengguna KLX 150s tp di modif ala supermoto alias ban kota , tp kalau mau nge trail tinggal ganti ban.

    Saya pakai KLX dari 10sept tahun 2010 hingga skrg,sudah naik turun gunung,keluar kota,dll santai aja,,kemarin ganti Kampas + perkopling karena sudah 1 thun lebih dan sebenarnya masih oke hanya saja saya ingin bisa lompat2. Buat masalah Sama motor memang nya motor lain g ada masalah?

    Thanks

    • yoga
    • August 16th, 2012

    klo mau ninggiin klx kira2 brp ya biaya total nya?thx hehe

    • ngurah yoga
    • August 21st, 2012

    brow gmana carnya ngilangin ledak2 knalpot ketika ngecilin gas motor’a…??

    • Chandra_gatot
    • August 23rd, 2012

    Owya,, apa beda ny KLX 150s ama yg d-tracker??

    bingung ne,, ama kelebihan ma kekurangannya..

    ada yg bisa bntu nggak gan??

    • kojiro
    • August 27th, 2012

    nambahain data saja oom: baru tiga bulan sudah ganti disc clutch.. klx150 memang enak tunggangannya… tapi di tanah liat yang lengket dan lincin… klx150 standard… ndak bisa diandalkan.

      • rigen
      • September 2nd, 2012

      @

      kojiro :
      nambahain data saja oom: baru tiga bulan sudah ganti disc clutch.. klx150 memang enak tunggangannya… tapi di tanah liat yang lengket dan lincin… klx150 standard… ndak bisa diandalkan.

      kalau kopling masih stnadar,kemudian dipakaai adventure,ya pasti habis masbro,jangankan 3 bln dipakai sekali klo pakai kopling std ya pasti jebol.klo mau kuat ya ganti masbro,pakai kopling tiger,dijamin kuat.. lha motor standar kok dipakai dilumpur.

    • athhar
    • September 5th, 2012

    tadinya sy mau modif di wilayah mesin..tapi udah coba medan extreem sampe 5 kali mesin standar juga oke….yg perlu ganti paling di ban yg lebih ke offroad, gear belakang, knalpot biar tambah semanget nge gasnya..soalnya yg standar ..ga ada suaranya

    • hardrider
    • September 7th, 2012

    klx 150 gw sering hilang tenaga alias ngadat, bentar bagus bentra ngadat udah bongkar karburator sampe kuras tangki masih juga. ada yg bisa kasi solusi ga

    • seno
    • September 22nd, 2012

    ah bodo ah komentar negatif orang… jujur gw mah pengen beli KLX150 karena harga terjangkau kantong dan nyentrik,keren.. biar kata gw kagak bisa bawa motor kopling… yg penting nyentrik… orang cuma di pake buat gawe doang.. he he he….

    • eweeen
    • September 23rd, 2012

    Saya dah pake klx /traker 3 bulan pake trabas dan super moto juga ga ada masalah, kalo pengen hasil yg lebih baik ya meski upgrade tergantung kebutuhan kita masing masing bro, yg pasti klx ngacir di jalan aspal dan jaya di lumpur mas bro, jgn ragu lg belinya, masak ngilerrrrrr aja teyussssssss

    • ichonk
    • September 26th, 2012

    Nah…klo yang suara berisik diputaran tinggi dan mesin udah panas juga suaranya kenceng…ada yang ngalamin ga?? Apa mesin klx begitu??soalnya klx ane beli januari 2011 cuman mesin masih rakitan 2010 suaranya begitu…nanya ke kawasaki mau stel klep..malah dibilang masih wajar dan semua klx begitu…

    • Jojon
    • September 27th, 2012

    Klo klx standard emang gk mumpuni untk adventure, tp klo udh ganti kampas kopling, per kopling , gear, CDI, muffler, velg, ban,di jamin jagonya trabas NIH motor

    • hellboy
    • October 4th, 2012

    Kalo mau main offroad beneran ya gak pake KLX kali… pake KX-series… KX-65, KX-85, KX-250. KLX kan dual purpose buat harian, jalan aspal & jalan kampung (non-aspal).

    • dr_bie
    • October 10th, 2012

    saya dah 1,5 tahun pake klx d tracker ga ada masalah gan.. diajak medan apapun siap…hehehehe mungkin perawatan n cara pakenya ga beres

    • Kabuto
    • October 18th, 2012

    Halah banyak omong padahal g punya duit 😀 Maunya murah meriah gaya awet handal ngirit. Jiahhhh bli aja belum Tentu. Kalo Mau SE ya beli SE dong. jangan KLX 150 dibanting2. Lu pikir bikin motor gampang. duit 22.5 jt pgn SE jiahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh. Cretttttttttttttt Men

    • riza
    • October 24th, 2012

    saya pake kawasaki dtraker 150 dijajal dari senin ampe kesenin lagi di jalan houling petambangan hampir stahun, emang sih banyak yang nangis apalagi waktu turun hujan, karena liat saya bisa pulang ampe kerumah sedangkan meraka nunggu ampe hujan kelar dulu tuh ha..haa..haaa jadi nga sah ragu lah ma kawasaki dtraker/KLX 150

  24. saya punya satria yang dimodif jadi trail, ongkosnya 10 jt lebih, tapi yg bikin kesal, hasilnya kurang bagus, terlalu kecil, cocok buat mainan anak smp, mending gue beli yang sdh jadi aja seperti klx 150. moga saja komentar miring di atas gak kena ke gue, bismillah…moga2 sukses ngetrail dengan klx…

    • hamza
    • November 15th, 2012

    Da pakai 2thn klx ga ad masalah tuh,pkai ban 2 set.supermoto oke.main lumpur oke.semua motor pnya masalah ga ad yg sempurna.

    • eweeen
    • November 23rd, 2012

    Nah kalo ada yang masih ragu ragu,, ugrade dan perawatanya seperti ini, pertama kita beresin dapur pacu main aman pake blok kawahara set aja sampe ke kem nya juga ada tersedia, trus karbu cukup pake pe 28 aja, trus kita beresin kopling kampas pake punya tiger orisinil murah cuman 98 ribu dah asli astra dan lebih nendang kwalitas hya dibanding bawaan asli klx yang harganya juga selangit hehehe, per koplingnya cukup ganti dengan kepunyaan yamaha jupiter mx,,
    Nahhhh gan dijamin klx dan d traker agan semua ngacir dilumpur atopun di jalan aspal, satuntrik lagi oli mesin lebihin isinya kira kira 1,2 liter untuk menjaga kampas kopling supaya tidak cepat hangus,
    Trus cukup perawatan berkala tiap 2000 km biar terawat sicakep idamanya,,,,,,seeep jgn ragu lagi bro,,

      • Yogi
      • September 16th, 2013

      Bos habis brapa upgrade d-tracker dapur pacu pakek kawahara???
      Trus kalo pakek kawahara apa hanya plug n play ato ada main seting n korek2 lagi???
      Thx infonya

    • abg tua
    • November 25th, 2012

    KLX 150 masih Break in, di geber abis dari Depok ke Wonosobo keliling Dieng – Banjarnegara – Purworejo – Pangandaran – Depok. Aman – aman saja. Extra hati-hati di tikungan, jangan kelewat rebah.
    Ban belakang ganti IRC NR67 120/80-16. sproket belakang 44T, untuk top speed. Larinya gwe duluan-gwe duluan.

    • Joe
    • November 26th, 2012

    tergantung orang yang pake dan peruntukan nya, semua motor ada kelemahan nya. gak sedikit dari temen temen nge-trail saya yang ngeledek gila sama KLX dan kebanyakan motor mereka rakitan tapi setelah saya coba maen di adventure asik asik aja tuh….cuman harus lebih memahami aja sama tunggangannya sendiri itu jurus jitu bos.
    selamat nge-trail……….

    • seneng motor
    • December 2nd, 2012

    KLX 150 s , stang Ninja R, Ban Depan Std, belakang ganti IRC NR67 120/80-16. sproket belakang 41T punya D Tracker,Mufler CLD, untuk top speed.Box Kappa atau givi.
    Keluar kota kebut (hati-hati) asyik..
    Salam.

  25. klx sbtlnya bandel q dh mke yg ke 2 sama th 09 sminggu bisa aq pke smpe 500 km mpe skrng ttp ok yg pntng perawatan,,

    • anto
    • December 21st, 2012

    Gw udah 1 tahun lebih pake KLX, biasa aja sech, masalah cuma kalo lagi Hujan deras tiba2 suka mati, coba dinyalain lagi tetep sama aja langsung mati. gw tetep coba terus, solusinya ni motor kalo lewat genangan sama lagi hujan gw pake gigi 3-5 walaupun kecepatannya cuma 30 km/jam.

      • Adie
      • December 28th, 2012

      Klx s, aku baru beli juni 2012, awalnya aku pikir normal2 aj, setelah pakai kurang dari 1bulan, ada temen yg liat dr belakang saat mtr nya jalan, kelihat sama dia ban belakang dan depan jalannya tidak sama. Artinya ke 2 ban jalan satu arah tp tidak sama posisinya. Saat dibawa kebengkel mekanik bilang ” RANGKANYA BALING” mau konfirmasi kedealer kawasaki banda aceh, ternyata dealernya sudah menghilang alias tutup.

    • Kang asep
    • December 31st, 2012

    Ane pk klx th ’09 bulan juli msh fine2 sja pdhan buat main tanah..yg pntng perawatan bro..

    • dyon
    • December 31st, 2012

    d treacker 150 buat boncengan jarak jauh rasanya bagaimana ya? rencana mau beli nih

      • dyon
      • December 31st, 2012

      pake d tracker 150 berboncengan sama istri, jarak tempuh 100-200 km,kirakira yg bonceng gmn ya bokongnya???

    • doni
    • January 8th, 2013

    Saya pake klx150s bwt off road gak ad masalah ap2 tu…bilang aj ƍäª punya duit bwt beli.

    • Dike chungs
    • January 27th, 2013

    Friend klx gw kgk bisa starter
    Apa Sich Nama alat yg letakny di magnet untuk starter

    • Dike chungs
    • January 27th, 2013

    Bagi solusinya friend

    • usroq
    • January 31st, 2013

    Klx ato d tracker yy…bingung mw pinang yg mana minggu ini..

  26. klx 150 s spare part kok susah ya,,,,

    • belial
    • April 27th, 2013

    om, bahas trail diablo 200x yg taun 2013 dong… Tentang kelebihan dan kekurangannya…

    • Albert
    • July 18th, 2013

    Numpang bagi pengalaman dengan KLX 150 bro:
    1. Plat kopling asli aman untuk track jalan raya atau gravel, tapi untuk full aplikasi offroad harus dimodifikasi saluran olinya supaya plat kopling tetap basah…untuk plat kopling banyak pilihan mulai dari aslinya ( tetap awet), GL Pro, Tiger dan yg paling awet plat kopling KX
    2. Untuk aplikasi full offroad Velg dan Ban ganti dgn ukuran 21-18 pilihan ban ada banyak mulai merk lokal sd import ( gimana budget aja ), arm belakang harus dipanjangin =/- 5 cm atau beli arm lokal yg sdh siap. ( harga 400-750 rb). Kalo dari pengalaman sy lebih enak yg ori ditambahin 5 cm, karena lebih presisi. Dan untuk shock depan harus ditinggiin 5 cm dengan menambah ganjal didalam istilahnya suling atau menambah per didalam +/- 15 cm ( pake per ori) ini yg paling disarankan dan terbukti ada reboundnya.
    3. Kalo di Bandung sparepart KLX melimpah ruah mulai yg ori sd aftermarket (kembali ke budget)
    4.Untuk aplikasi full offroad perlu perlu penggantian CDI dan Karbu yg tidak menggunakan vakum ( CDI bisa pake brand yg ada dipasaran mis BRT atau copotan Suzuki Shogun atau GL yg non limiter ) juga knalpot.
    5. Unitrak harus rajin dibersihkan sehabis maen lumpur2an, biasanya di tahun kedua teflon di unitrak diganti dgn bearing bambu..rasanya mantab buat ngelibas jalur extreem
    6. Gir harus disesuaikan dgn lintasan. kombinasi 12-50 untuk track dgn tanjakan extreem, 13-50 untuk sedang, 14-50 untuk daerah yg tidak banyak perbukitan atau pegunungan.
    7. Mesin biarkan aja dalam kondisi standar, modifikasi yg extreem selalu membuat mesin jebol kecuali buat motocross.
    8. Teknik mengendarai berpengaruh besar dalam keawetan motor.
    9. KLX 150 tidak disarankan untuk yg suka speed offroad, kalo tetap mau pake KLX ganti dengan mesin Tiger.
    10. Modifikasi ini lakukan di bengkel2 spesialis offroad, jgn bengkel sembarangan atau Dealer Kawasaki.

    Catatan; ini semua berdasarkan pengalaman offroad dgn KLX 150 dgn intesitas tinggi 3-4 seminggu didaerah pegunungan Maglayang Bandung.

    Semoga bermanfaat,
    Albert

      • beket_rasan
      • March 1st, 2014

      mantap pak Bos

    • ombram
    • August 11th, 2013

    selain ga ada duit buat beli klx 250 apa lg yg 150….gw masih setia sama TS 125

    • dafi
    • August 12th, 2013

    ƍώ pake KLX thn 2009 sampe sekarang normal2 aja… ƍώ pakennya juga gasak-gasak.. Buktinya gak pernah ada kendala.. Selain oli blum ada yang minta ganti

    • Yogi
    • September 16th, 2013

    Selamat pagi bos smuanya,saya penunggang d tracker 150,ga prnah ada problem
    Kalo mau pakek harian pulang prgi kantor fine2 aja
    Klo mau pake grastrack ya normal harus di upgrade
    Kalo ga mau upgrade karna kluar biaya lagi ya beli yg siap pake sperti KTM,KX,HUSQVARNA,YZ dll sejenisnya
    Tapi maharnya juga mantab abis brow buat nebus salah satu dari mreka
    Trimakasi

    • YZ
    • September 22nd, 2013

    Gue pengen beli D Tracker 150 , tapi takut menyesal.. atau bosenan.. 😦
    Secara harga di bawah nya sudah dapet CB150R / New Vixion (kelihatan fiturnya lebih unggul).
    Pemilik D Tracker ada masukan, apa yg bikin motor ini enak dipakai sehari-hari? iritnya berapa banding berapa? Kelemahan yang umum cuman gak ada indikator bensin, siap2 mogok terus cari pomp (tapi kalau ada kran cadangan mestinya aman).

  27. kalo pengen ya beli, kalo g pengen y g ush beli. gitu aja kok repot. sy sdh pake 5 bln an, standart semua. ga ada masalah. KLX is ok. apalagi kalo di’preteli’ ‘ brundul…tmbh kerennnnn…apalagi apparelnya yg buat cross,,hmmm keren2. jersey nya…menggiurkan. mana pantes rider vixi, satria pake jersey cross mcm fox, alpinestar…..g ush muluk2 pake apparel lengkap, cukup jersey aj udh pede di jln aspal. kalo rider vixi, satria pake jersey….dikatawain ayam….kukukukukuk…

    tks & mf
    salam MX….

    • sumantabs
    • October 20th, 2013

    ane ud pake skitar 4 tahun..tiap minggu ane pake adventure..slama ni blm pnah rusak parah..cuma rusak2 sewajarnya aja..cuman kurang tinggi aja masalahnya..mesin mantab buat seukuran 150cc..

  28. punya motor klx 150, tapi baru pake sebulan karet penahan rantai sdah putus, trus di mana aq bisa ganti suku cadangnya.

  29. Kawan”…saya ♍ªΰ tanya ni..
    Kawasaki LX150s punya saya baru berumur 1tahun pas.. kok sering bermasalah di mangkokan/rumahan Kopling sering pecah..dalam kurun waktu 2minggu bisa sampai 3kali ganti(habis Uang deh)
    Kalo ada yang punya solusi cara menanganinya tolong info ya…trimakasih.

  30. klo ga ada duit, jgn pake cara jelek2’in produk lain lah… mau beli klx aja harus jual mega pro dulu… payah…

  31. aduh bro! saya udh ambil jalan tengah dari kendala2 yg kita perbincangkan ..
    INTI nya!
    klo gk pande merawat motor! jgn di beli! beli aja sepeda! perawatan nya gampang! tinggal pompa ban, dan kasi oli rantai nya!
    selesai!

    klx paling mantap lah!
    no problem!
    Xtrim

    • beket_rasan
    • March 1st, 2014

    namanya juga, dual purpose vehicle maksimal kan buat medium road lah, kalau mau yang sip ya beli yang type kompetisi macam KX.. lagian harga segitu juga dah lumayan dapat motor sekelas klx.. buktinya brand lain kagak ada yang mau masuk.. coannya kecil kalinya.. trus marketnya jg gak besar.. rugi bikin “asem beling” nya he.. he.. nikmati yang ada aja Gan…

    • andy
    • April 29th, 2014

    saya punya kawasaki klx 150s udah sekitar 1.5 thn, kaki2 udah diganti jadi 81-21, sering diajak offroad juga seminggu sekali. Alhamdulillah gak pernah trouble apa2 gan. Semuanya sihh tergantung cara bawanya kita aja, dan juga cara ngerawatnya, biar tunggangan sehat wal afiat.

  32. Gan gue mo beli KLX 150 s kira kira menurut lu smua bagusan mana ama vixion ???

    • budi
    • June 12th, 2014

    Pokok nya klx 150 s ok…….keren n sangar

      • Asfa
      • June 15th, 2014

      ada trouble shooting untuk masalah” yg ada ga, mulai dr brebetnya motor di genangan, kampas kopling yg cpet ganti, suara motor yg ledak di putera rendah dan cpet panasnya motor. karena saya ada rencana beli kotor klx di minggu ini. thanks

  33. jadi ragu neh mo ganti klx

    • roful
    • July 6th, 2014

    saya udah pake klx 150 dari 2009
    sampe skrg aman2 aja brow
    gak ada mslh dgn mesin
    pemakaian buat trabas
    yg saya ganty cuman kampas koplin sama pernya pake tiger biar lebih galak,dan di bor,itu aja
    itu saya ganty dari pertama mt0r datang
    dri 2009 sampe skrg blm pernah ganty lg
    dan velk aku ganty 18/21
    gear dpn 12 blakang 52 sss
    buat naik gunung dan ngelumpur udah mantap brow.
    kalo cuman buat ngaspas aja saya kira kampas k0plin standar gak ada msalah.
    nb:smua m0t0r intinya perawatan,yg paling pkok ganty oli rajin.
    buat kant0ng yg pas2an pilih klx.
    kalo kant0ng tebal pilih KTM brow.
    bagi yg mau beli,jangan ragu.kalo emang punya uang,lgsg beli aja.oke kan

      • Y.junaidi
      • July 16th, 2014

      Sbnrnya sy bercerita brdasarkn pengalaman tdk ada mksud menjelekkan,tujuan nya buat yg pngen beli ya silakan cm harus sdh tau cr mengatasi kelemahannya trs buat yg pnya produk ini sbgai bhn analisa untuk perbaikan produknya kedepan,krna yg menilainya adlh konsumen dan sy bkan tipikal org yg fanatik slh satu merk.Jd sebaiknya kita berfkr potitif sj.

    • konoha
    • July 8th, 2014

    Alhamdulillah motor gue aman* aja. Dasar informasi yang tidak akurat

  34. anak2 d perusahaan ane semuanya pake klx..(inventaris) memang rewel juga klx ini.. tiap cuci motor pasti susah idup, lampu sen belakang gampang copot.. dr 10 motor 1 yang masih ori (utuh).. belum lagi getarannya yang buat perut tegang.. heuheu.. tapi lumayan membantu bgt d tempat ana kerja y rutenya berbatu bro..so pilih barang pasti ada plus minusnya.. up to u,, ^,^

    • Y.junaidi
    • July 16th, 2014

    KLX 150 memang agk payah,mslhnya sy krja dikebun sawit,dlu para kpla kebun pkainya megapro 160 trs sktr 3 thun kmudian dignti sm klx 150 blum smpai sthun klx nya sdh bnyk pnykit,dr kanvas kopling cpt aus,suara mesin kasar dan lebih boros bhan bkr.Dibndingkan megapro msh kalah klx cm kelebihannya bodinya lbih ringan dan power lbih responsif.

      • Y.junaidi
      • July 16th, 2014

      Sebaiknya KMI lakukan survei untk klx agr kelemahannya bs diperbaiki sblm lahir kompetitor lain yg lebih baik.

    • ATMC
    • August 19th, 2014

    Aku pake klx enjoy aja,nggak pernah rusak,yg ada keluhan sama klx,pasti nggak bisa naik motor/bodoh dalam adventure

    • hery
    • September 20th, 2014

    mohon info benkel/sperpart KLX untuk daerah pekalongan dan sekitarnya? trims

    • yudi
    • October 7th, 2014

    Saya mau nanya bos gigi elektrik setater klx ada persaman ∏ÿ̲̣̣̣̥ɑ̤̥̈̊ ga ya, mohon info ∏ÿ̲̣̣̣̥ɑ̤̥̈̊ boss,,

    • wahyuu glebodx
    • October 8th, 2014

    masalah semua d atas sayaa telahh alamii……. klx jlekk browwe

    • ivan
    • October 11th, 2014

    aku cuma mw ngasi tau nyesel gk nyoba klx. masalah di atas gampang ngakalinny. ganti one way kaze,bor rumah kopling ganti kampas kopling pake punya gl pro udah nyaman di pake harian.klo mw pake loncat” ane udah ganti karbu pake pwk28 cdi brt dualband. motor udah kayak kuda lumping

    • willy
    • November 11th, 2014

    klx w malah dah 4th ga ada masalah…touring flores dah 4x ga pernah masalah brooo..kampas malah blm pernah ganti…cm ganti karbu pe28…knalpot handmade..hehehe

      • ricky wijaya
      • February 12th, 2015

      Sy pny dtracker 150 th 2013.. km 3000. Jarang pake tp yg buat sakit hati adalah sdh 5x ganti tali speedo.. cpt banget putusnya..mmg motor brengsek..sy tny di dealernya ..teknisinya jwb mmg bgt kok mslh yg sering terjadi..dasar koplakkkk!!!

  35. Klu emang KLX sering ada masalah, kok g’ di perbaikin kekurangannya sm yg punya merk, pertanyaannya skr apakah KLX150 adalah produk gagal,ataukah produk yg wajar saja sesuai standar pabrikan,..soalnya kawasaki dipasaran sampai saat ini masih laku keras, bahkan sering INdent di dealer, coba aja KLX 2014 ane bru beli soalnya…

    • adi
    • March 30th, 2015

    Ada budget ada barang and ada kwalitas…
    So pnya budget d atas 100j bli SE aj..hehehe…
    KLX emang cm sgtu..tp d pake bisa ceria kumpul sm anak” offroad

    • si_papahsange
    • April 9th, 2015

    coba bawa pulang bmw enduro, ducati multistrada, crf250,,sekelas merekapun punya masalah,,,,,jangan cuma banyak komentar…..gak punya duit jadi jelek2in produk orang, bodoh kalian..

    • Hayangnyahowae11111
    • April 17th, 2015

    ga ribet kho bos,,asal perawtan rutin,,ganti oli sesuai jadwal…ane dh 4 thn pke klx 150 fine2 aj,,,soalnya jrang dpke trabas..cm agk sering ganti kampas cakram blkg aj..

    • Jundulgeni
    • May 19th, 2015

    Saya pakai KLX 150 L, baru 3 bulan bodi gagah karena lebih tinggi dari seri S dipakai trabas jalan berbatu dan lumpur sih oke hanya saja untuk shock depan yang belum mengadopsi USD membuat lengan sedikit kesemutan. Tarikan kurang menggigit dan kampas kopling standar emang renyah…sudah keok saat pulang dari Bromo.

    • Tommy Cita Jaya
    • June 5th, 2015

    Betul gan. Motor ane d tracker. Ga jauh beda ma klx. Banyak masalah. Per kopling lemeslah. Kampas kopling cepet aus. Segitiga ana dah kocak. Uni track ana ga pernah di apa apain bisa kocak. Yang cross nerabas aja gpp kok ini bisa rusak kan aneh. Sok depan ana bermasalah juga krna segitiganya agak error. Ini motor seharusnya kuat knp kok kyk becak gini kocak semua hahahaha nyesel ana beli kawasak d tracker. Mana sparepart mahal semua gan. Ini pengalaman ana sih kalau ga percaya tes aja motor ana. Parah.

      • arif
      • August 21st, 2015

      saya pake dtracker tahun 2014 gak ada masalah padahal umurnya udah 1 tahun 8 bulan…pake knalpot racing…medan berat setiap hari…dan sering juga buat ngelibas sungai …fine fine aja kok…

    • kin
    • July 8th, 2015

    Ok

    • Hendry
    • July 13th, 2015

    Gua punya 4 unit klx 150, coba2 usaha rental utk site perkebunan sawit.
    kondisinya masi fit. kuncinya hanya perawatan dan oli paling utama.
    saya tekankan ke user, agar per 500 km ganti oli. 1,3 liter.
    perlu diingat jg, saat memakai klx 150 ini, jgn lupa daratan. specnya dibuat standar bukan utk racing. jika pun qta melihat ada racing klx 150 atau merk lain yg sama spec nya, itu sudah dimodif. pakailah trail anda sewajarnya. itu kuncinya.

    • kubota
    • January 12th, 2016

    selama ini saya pake klx 150 s baik-baik aja,tahun pembuatan 2010,
    pokoke mah joss,,dibawa touring x-treme,masih ok,,

    • rendra
    • January 21st, 2016

    klx sy cuma masalah di mesin bunyi rada kasar (ada bunyi klik* sama klok*) n cepet panas, tapi nggak berpengaruh sama performanya ttp normal. cuma risi aja denger suara mesinnya. kalo untuk sektor kopling gak ada masalah. gimana solusinya ya? apa emang begitu mesinnya? …

  36. Bener kata agan tadi pakai kapas kopling tiger sama di kasih gas spontan udah oke bgt,kemarin klx 150 tahun 2010 gua ajak trabas di gunung kidul yogyakarata oke2 aja..
    Ingat agan2 kalo mau buat off road di modif dulu jangan asal gas aja

      • pujar
      • February 18th, 2016

      Sy liat juga disirkuit motor cross bnyk digeber ,@man2 aja

    • abah rrian
    • March 18th, 2016

    Ga juga gann kalo masalah kopling motor buat tempur emang butuh sedikit modifikasi coba lubangin rumah kkoplingnya pake bor agar oli masuk kesitu di jamin awet kalo untuk gigi stater yang masalah ada di bearings one Way nya bisa di rubah juga dengan sedikit bubutan di ganri pake supra x 125 dijamin llancar jaya punya ane klx 150 taun 2012 udah bore up pake piston 63 karbu pe28 cdi beerte jos gandos kok

    • buki mahyudin
    • April 2nd, 2016

    SAya mau Tanya nih gan Kenapa as gear depan bisa pata h ?????

    • brunomars
    • May 29th, 2016

    mau tanya gan saya newbie di KLX 250 nih, sempet kebingungan, waktu malem motor ane pake jalan masih normal dari Tangerang-Jakarta, kemudian ketika pagi itu ane nyalakan manasin mesin, sekitar 15 menit, kemudian ane jalan, setelah jalan tiba tiba itu baru jarak beberapa meter dari rumah, langsung tiba tiba mati, ga ada tanda kehidupan, indikator spedometer nya ga nyala, ane starter ga nyala, kemudian ane bawalah ke bengkel biasa, kemudian mereka buka aki, ada kotak merah (Entah apa itu namanya) dan itu sudah rada meleleh, kemudian di ganti sama mereka, masih belum nyala juga *panik* , kemudian mereka liat saklar yg terdapat di belakang lampu depan, ada 4 lubang disana, dan setelah mereka buka terus masukin lagi, itu nyala *alhamdulillah*, tapi permasalahan nya, kata mereka saklar nya itu kepanasan, bahaya dan bisa merembet kemana mana bisa korslet dan membakar seluruh body, dan emg klo di nyalain itu saklar lama kelamaan panas, apakah ada solusi om jim ? mohon di bantu terima kasih

  37. Gan ada yang pernah ngalamin komponen unitrecknya bermasalah ga tadinya bearing di dalemnya udah pada karat dan ancur terus ane ganti pake seset seprangkat komponen bearing dan bos bosanya tapi tetep aja klo ane kencengin bautnya malah kaya shockbreker mati ada yang tau solusinya ga gan

      • indra
      • September 14th, 2017

      unitrack yg aslinya di upgrade pake klaher bambu aja gan, dijamin mak nyusss
      unitrack yg asli dibubut biar klaher bambunya bisa masuk, buat adventure & harian enak

    • dede
    • July 2nd, 2016

    Sorri bro..kl menurut sy enakan ts.kaki2 mantap.dulu ts sy jual dan ganti klx..setelah di coba offroad tangan terasa pegel.kl jalanan batu sok depan mantul2 liar.jalan turunan sok ga stabil..kl belok kecepatan tinggi arm belakang goyang..akhirnya sy jual dan ganti pake ts lg….

  38. Ane masih pemula nih di motor trail, baru beli klx 150bf. Masih butuh pengalaman banyak.

    • Mas Bams
    • September 7th, 2016

    Mau bagi pengalaman ane soal Dtracker.

    Ambil Dtracker 150 bulan Juni 2016. Waktu kilometer sekitar 500-an, kampas kopling hangus. Terpaksa dibongkar, ganti dengan kampas kopling Tiger. Sekalian 2 per kompling diganti dengan punya tiger juga. Jadi per kopling ada 2 per ori pabrik kawasaki dan 2 per tiger.

    Sehari hari dipakai Parung – Jakarta – Parung (+/- 70KM) dengan kondisi jalan +/- 10 kiloan dekat rumah off road (batu urugan plus lumpur). Jadi pas area dekat rumah kinerja motor benar2 diuji dengan kondisi jalan lobang berbatu, lumpur dan juga beton jalan yang sudah hancur).

    Hasilnya sekarang Dtracker saya yang KM-nya sekitar 2000 an, kalo di-rem depan, setang buang ke kanan (sepertinya USD nya yang kanan lebih lemah dari yang kiri).

    Giliran baut pengunci (yang ada karet hitamnya) di segitiga atas dikencangkan, setang motor jadi kaku kaya robot. Suka belak belok ga jelas ke kanan. Giliran nikung ke kiri malah suka lari stangnya ke kanan.

    Stang juga gampang banget miring2. Dari lurus tengah, kena poldur dikit geser rada miring kanan. Giliran di geser ketengah lagi, besok besok kena poldur miring kiri.

    Dari roda depan sekarang ada bunyi ngik-ngik2. Dan sepertinya putaran roda depan ga lancar. Karena disetang terasa seperti gesekan cakram dan bunyi serr serr serr.

    Unitrack belakang juga bunyi ngik-ngik serta ngebuang kalo kena jalan ga rata. Saya merasakan sepertinya motor tidak lurus antara roda depan dengan roda belakang.

    Mesin juga suaranya kaya motor GL tahun 80 an. Bunyinya berisik dan kasar, kaya setelan klep longgar. Cuma kata mekanik kawasaki itu memang bunyi wajar Dtracker (WTF…).

    Yang bikin ane tambah nga-nga, waktu betulin setang yang suka miring kiri miring kanan, ane bawa ke dealer kawasaki tempat ane beli di fatmawati, JakSel. Maksud ane minta tolong dikencengin aja baut yang ada di bawah segitiga atas (yang ada karet-nya dan juga ada pin buat ngunci bautnya) dengan harapan bisa ngasih uang rokok aja ke mekaniknya. Tapi harapan tidak sesuai dengan kenyataan. Ngencengin 2 baut stang di-charge IDR. 50,000…….Masuknya ke Servis Ringan (itu yang tertulis di bon tagihan bengkel). NGENCENGIN BAUT GOCAP RIBU…!!!!

    Yang bikin tambah nga-nga sampe ngiler-ngiler… masalah stangnya kaga selesai. Masih gampang miring-miring kalo kena jalan ga rata……

    Dari semua motor yang pernah ane punya dan ane pake, Vespa 150 Super 1976, Honda S90Z 1971, Suzuki Shogun 125 2003, Suzuki Thunder 125 2005, Yamaha Nouvo 2004, Yamaha Vega ZR 2010, Honda Vario 2010, Yamaha Mio J 2014, Dtracker 2016 ini yang paling bawah levelnya menurut ane. Motor harga IDR. 29,600,000 (cash ane beli) masih kalah daya tahannya dengan motor Nouvo Lele tahun 2004 yang ane beli IDR. 4 jutaan yang udah nyampe Ciwidey dan Ujung Genteng.

    Kalo ada yang bilang ini black campaign, nyok ketemuan. Bisa dicek sendiri motor ane. Ane juga bukan marketing motor merek tertentu. Ane kerja di bidang asuransi.

      • indra
      • September 14th, 2017

      bawa ke bengkel saya aja gan di pondok cabe, dijamin beres & gk mahal mayoritas konsumen di bengkel kebanyakan pengguna klx 😀

    • joel
    • September 27th, 2016

    bagi pengalaman pake d’tracker 150 tahun 2013

    ane beli dtracker seken keluaran tahun 2013, ane beli tahun 2014, sampai sekarang masih oke-oke aja, kampas kopling belum pernah ganti, oli setiap 2 bulan ane ganti dengan kapasitas 1.200 ml, oli pake federal supreme SAE 20-50, setiap hari nempuh jarak sekitar 50 km, bbm pake pertalite.

    soal mesin masih bagus, emang suara agak kasar tapi maklum motor laki…soal shochbreker juga masih oke semua depan belakang belum pernah bocor…link unitrack juga gak bunyi, klo nglibas genangan air alias banjir juga gak mati mesinnya.

    Cuma lampu depan kurang terang aja sama larinya gak kenceng mentok 110 km/jam, hahahahhaha…tp sekarang lampu depan udah modif pake LED, soal lari biarlah pelan aja, tak akan lari rumah dikejar….

    ini aseli bukan ane lagi belain kawasaki, karena ane juga bukan orang kawasaki atau produsen motor manapun. karena ane juga pake motor vario sama jupimx juga.

    • asep permana
    • January 31st, 2018

    Mau tanya gan waktu gigi kupling di posisi 3dan4 di gas kenceng bukan suara alus malah bunyi kaya gigi rontok

    • Rian
    • August 26th, 2018

    Gan kalo monsrtrac 200 paking sm kampas koplingnya pake apa ya?

  39. This blog was… how do you say it? Relevant!!

    Finally I have found something that helped me. Thanks!

  1. September 6th, 2013

Leave a reply to seno Cancel reply