Viar VX 1 Layak Tunggukah ?
Rencana meminang sepeda motor yang cocok untuk dipakai di kebun masih berhenti pada sebatas rencana. Semula akan meminang KLX 150S, namun berbagai keraguan masih belum dapa dikikis. Rasanya sayang sekali mengeluarkan uang Rp 20 Juta lebih demi meminang KLX yang sarat isue miring. Seperti gambling.
Belakangan kabar resmi dari PT Triangle Motorindo pemegang merek Viar akan merilis motor trail VX1 dengan banderol Rp 13 Jutaan, hemmm … motor batangan seharga bebek … amat menggoda.
Harga se-level belasan juta untuk sebuah trail bike … membatasi ekspektasi saya akan kualitas yang disajikan, dan seandainya ternyata PT TM mampu menyajikan kualitas baik sungguh sebuah pilihan yang tak dapat dilewatkan.
Bagaimana bro … VX1 layak tunggukah ?
sepertinya layak.ganti mesinnya pake cb,gl,paling ga bloknya.ato fu sekalian?
ane pengguna viar… mesinnya ok loh… bandel banget… kualitas mesin mirip dengan supra fit lawas ato supra v ato supra xx…
Semoga VX1 juga ya kang, di tempat ana ada viar triseda buat transporting barang dagangan koperasi dan sudah terbukti kehandalannya.
Maaf sblmnya Bukannya ane promosi ya,ente jangan ragu dah ama kualitas viar.
Ane pengguna viar yg tipe vioR,smp skg tuh motor masih tahes buat wara-wiri luar kota an…
Di kota ane sndiri pas viar lg ngadain pameran,mereka nunjukin kwalitas produk mereka dgn cara di pake freestyle…
Ente tau sndiri kan? Freestyle tuh motornya harus bener” kuat kl g kuat bisa patah jd 2 tuh motor…
Smoga komen ane berguna,slamat memilih motor…
kalo ga buat gaya2an, tp lebih mentingin fungsionalitas kayaknya boleh jg tuh…
di Madiun udah sliwar sliwer
ditunggu ancurnya!
dijogja udah ada penampakannya bang, didaerah kasihan bantul.
wah ternyata lumayan juga ada beberapa yang sudah memiliki, tapi patut dipertimbangkan lagi, apakah iya mereka para pemilik betul2 puas sama kualitasnya?? objektifkah statement mereka?? uang 13 juta bukan uang yang sedikit juga kan??
saya pribadi sih gak yakin akan kualitasnya, sebaiknya dipertimbangkan lagi kalau niat beli, termasuk harga jual kembalinya
klo memang nasibnya beruntung, motor apapun pasti awet..
ini basis mesinnya darimana? GL kah?
yang penting perawatannyaaaaaa gan
saya barusan beli trail viar di lmj
n,, kenapa gir depan pasangnya agak miring ,, gak center ama rante dan gir belakang…
kayaknya masang mesin agak miring sehingga gak center
bener ya mas bro, viar punya sampean udah kebukti kualiatas mesinx?
sebenerx saya kesengsem sama viar yang model CBR lawas.. nih mas..
nggak deh
mending TS saja mas…. 😀
diablo ae pak.. Sip tenan
Temenku beli buat kompetisi gak ambrol ki, sering juara jg.. Walopun seringnya juara harapan hehehe kalah sama cr, rm dan yz Tapi ya mbuh kalo buat harian hehehe
alternatif lain bisa Monstrac GT-200 , hrga 17jt..
ane..ga ah….takud kecewa…dulu pnah sanex mocin….kecewa abis…skarang pulsar…moga ja…ga kayak moc in…..beda kiblat ja ms bro ke indihe…murah dan kayaknya awet….
haaaaaaa…..di pake loncat langsung pada bengkok paling….haaaaa mocin gitchu lohhh
Menurut saya kualitas mochin terbaik ya Viar (terbaiknya mochin lho ya…)
http://karisnsz.wordpress.com/2011/06/30/all-new-cbr-150-33-juta-rupiah-saja/
ohhhh ada toh yah
menurut saya sih,, mending tetep KLX om,,,
daripada nyesel belakangan,, bukan bermaksud mengecilkan mocin, tapiii,,, tau sendirilah,, :p
KLX sarat isu miring? benarkah?
hemm, harganya masuk akallah, sebanding sama teknologi dan kualitas (teknologi mesin basis GL, keliatan dari crankcasenya. Masih pake tromol belakang pula. Trus pabrikan lokal kan?
Tapi emg tak bisa diremehkan, mtr dgn basis jadul ini biasanya kuat dipake di lapangan. Rem tromol belakang juga minim maintenance dibanding rem cakram. Pabrikan lokal dan merek lokal jelas bisa nekan harga……overall not badlah, tapi desainnya niru KLX IMHO
Klx 150 aja.
D tracker.
Mantep. Tuh..
Kaki kaki.a
lebaar..
..
Bang. Mas. Kang.
Smua lah.
Saya jg pake mocin viar star cx dari bulan februari 2010 sampai sekarang baik2 aja tidak ada masalah.Cuma minggu lalu tabrakan sama xenia dan hanya tutup spidometer yang retak sedangkan mobil tsb bempernya rusak lumayan parah. Jadi sya puas dengan kualitas viar dengan kata lain value for money….
ane lg ngebet sama vr1 viar ……pengen beli tapi masih ragu mesinya.ada yang bisa jelasin ga mas bro
saya pengguna viar STAR CX , tuh motor udah nabrak, jatuh ,, tp joss tetep jalan…………. dibalapin sama revo 100 nya honda eh menang….
KUALITAS BESI NYA BAGUS OK. plus nya org” pada liatin motor apa y itu … hehehe… jd artis di jalan……..
viar motor china tp kualitas bukan china.
saya dah pkai viar vix r150 gak ada masalah nyaman aja dijalanan power sangar,sekali tarik gas 80/kpj,bbm irit dan cocok buat nongkrong segala tampilanya murni motor sport dibanding disemua kelasnya
liat komentar diatas w jadi bingung nih jadi beli apa gk
maunya sih ada yg jelasin tentang vx 1 ini ?
gak jauh dari KLX, lebih irit bandrol murah, onderdil murah.minim tingkat pencurian karena maling kebanyakan gk suka mocin.
masalah mesin VIAR saya sudah pernah pake, VIAR yg modelnya kayak JUPITER MX, sampe skrg biasa aja yg saya ganti cuma CDI nya soalnya kalo kena air mogok harus dikeringkan dulu…..
untuk type trail kepingin sih apalagi sudah ada yg type sama lebih ramping dan rem cakram depan/blakang plus upside down……di kota saya Palu udah ada nih didealer Rp. 13.4jt……..bgmn yg lainnya yg udah memiliki VIAR type trail ini………??????????
saya pakai..untuk naik perbukitan tiap hari…ini motor benar2 tangguh…udah gitu harus mengangkat tebu…sekitar 150 batang…
udah 2 bulan gak ada masalah…kekurangan nya menurut saya…rem nya gak sebagus..ninja rr..
Saya sudah punya yg type trail Viar TX, lebih dilirik orang drpd pakai MegiPrettt>>>…
Wah…banyak yg underestimate..nih bukan mocin…bahkan Viar proklamirkan sbagai motor Indonesia.. 2 motorku dah bikinam Jepun.. Mau Indonesia terus2an..jadi konsumen motor? Jepang bangkit dari kalah perang karena rakyatnya mencintai produk dalam negeri.. CABICHE?
ane pake viar TX power tenaganya mantap cuma akselerasinya ditanjakan agak telat……………
Wuih klo niy bener2 produk Indo aseli, bkn mocin, patut dicoba… Ingat agan2 kandungan lokal motor jepun di Indo sdh tinggi banget. Kg ragu soal kualitas bahan, tp utk teknologi gmn gan? mohon pencerahannya…
Ane saranin KLX aja gan,,terbukti ketangguhannya. Harga emang lebih mahal,, tp kualitas tidak diragukan. sekarang banyak cara ndapetin motor mahal,,kredit boleh lah.:) . Daripada beli motor yang jiplakan tapi kualitas diragukan,,ogah ah.
Bner bgd nich motor indonesia punya..Malahn w rencana pengn beli yg VIX R 200.Dengr2 c ni motor udh pke teknologi injection dngn kapasitas mesin 200cc.jd makin pnasarn w….
Insya allah premi asuransi kehilangan keluar beberapa minggu ini dan urusan ke leasing kelar sisanya akan saya gunakan untuk DP Viar VX ini via bank syariah.
Saya sudah browsing, tanya pengalaman yg sudah pny kawa klx, viar vx dan komunitas trabas mereke rekomendasiin Viar ketimbang KLX. Las-lasan kasar bukan masalah selama itu kuat, akselerasi lemah tidak masalah selama mesin stabil toh akselerasi tinggi berefek pemakaian BBM ogah premium,posisi boncengan tidak nyaman karena ini di desain utk 1 org
Sekali lagi menanggapi kekurangan Viar Trail ini….
Las-lasan sasis kasar bukan masalah selama material dan sambungannya kuat.Akselerasi lemah karena targetnya untuk BBM jenis premium, harusnya pelajari dulu hubungan antara rasio kompresi dengan nilai oktan sebelum anda bicara, intinya selama mesin stabil dan tahan banting bawa saja ke tukang bubut untuk papas head-nyaPosisi boncengan kurang nyaman wajar saja krena designnya bukan motor untuk ngojek atau bawa cepot 😀
Viar trail mesinya sm dengar GL Pro Neotec cuman yg bedakan Bak Kopling ad tulisan Cia, sdangkan GL pro, Berlogokan Honda.
1 bulan lalu GL pro ane Rusak, trus ane iseng ke viar, lirik mesin trail viar, ehh ternyata buku catalog viar trail sm dngan buku catalog Honda GL pro,..
Jadi saudara2 yg mau beli trail viar tak usah ragu, karna partnya sm dengan honda Gl Pro…
trail viar tinggal ganti karbu PWL punya ninja Rr dan Manipuell pke Honda tiger.
Di jamin powerx di atas KLX..
Ane sudah pakai Viar VX 2, lumayan ane geber di medan berat. bbm irit dan tenaganya lumayan, gir belakang ane ganti punya GL Pro, sok belakang pakai Vision biar agak tinggi, koil pakai punya tiger dan tutup busi kitaco. cuma sok USD depan agak keras. kalau agan-agan punya solusi biar sok USD agak lembut tolong bagi solusinya.
sy punya viar vx 150 s tapi kesulitan cari partnya apa disamarinda gak ada dealernya kali ya
kalo viar trail yg 200cc gmana om2 sekalian ? tadi ane udh nyari spek’a tp kaga ngarti haha
Kalo ada yg tau top speed trail viar 200cc info ya 😉
viar hebat lho mas ,,, sy dr mulai yg spt supra sampe skr viar karya dr thn 2008 ga ada masalah walo dah tua, padahal baknya las sana sini, tp dapurnya sangat hebat… viar karya 150cc biasa angkut saMPE 600kg,,
dealer sanarinda di jl. p antasari….. bekas dealer BAI