New CBR250R Not For Competition !
Kenyataan yang mungkin sedikit membuat galau Fansboyz Honda, ternyata New CBR250R didesain bukan untuk kompetisi atau balapan sebagaimana mendiang CBR250RR. Berdasarkan hasil dyno test yang dilansir oleh forum CBR250R Thailand, New CBR250R hanya mampu mengeluarkan tenaga maksimum 21.4 Hp pada rpm 8500-an, sementara torsi maksimum 14,49 nM dicapai pada rpm 7400-an.
Memang kalau kita menilik desain bodi dan ergonomi yang rider friendly dan jauh dari kesan kompetisi serta memperhatikan sisi obyektif yang ingin dicapai dalam rekayasa New CBR250R seperti yang tercantum di situs global Honda, New CBR250R lebih sesuai digunakan untuk aktivitas harian. Tenaga puncak dan torsi maksimum yang diraih pada rpm menengah sangat fungsional untuk berpusing – pusing di keramaian kota. Berita baiknya dengan seting mesin seperti itu New CBR250R cukup ramah dikantong. Masih dari forum yang sama seorang rider melaporkan bahwa setiap liter BBM dapat digunakan untuk menempuh jarak rata – rata 32,7 KM dengan kecepatan hingga 110 KM/jam.
jadi … wahai para pembalap jangan beli New CBR250R 😀
pertamax
CBR 250 punya kelebihan lain. Single Cylinder, jadi mudah dioprek. Kalo menurut saya seiring waktu berjalan, CBR 250 bisa kompetitif.
Lebih lezat lagi pake Ninja250R … enggak perlu oprek sudah cukup kompetitif bukan begitu bro?
Untung ane bukan pembalap (pemuda berbadan mengkilap), jadi boleh donk beli CBRnya…xixixi
jiahahahahaa 😀 funny boy 😀
Kalo harga imbang2 sih mending pilih Ninja sekalian. CBR hanya menang modelnya lbh baru dgn fitrur2 yg gak terlalu diperlukan di sini. Ninja mau disulap jadi mode look mah gampang, suaranya juga dapet.
sorry, ralat: mode look –> moge look, kyk moge gitu 🙂
Salam… Absen…perdana
maturnuwun mas …
CBR 250 punya kelebihan lain. Single Cylinder, jadi mudah dioprek. Kalo menurut saya seiring waktu berjalan, CBR 250 bisa kompetitif.
iya, lebih kenceng lagi..,
yang penting balap sport rame.., bosen liat balap bebek terus Mas Bro..
bner masbro… daily use only….
absen… (paijo 150 R lebih racy) 😀
lapor…. kopdar magetan terlewati dengan succes…. warung dohc telah sampai jogja lagi kala subuh rombongan chapter malang, masih berpetualang via trenggalek-blitar
kan kata petinggi yamaha waktu brojolin byson cuma 2% org yg suka kebut2an.
nah CBR250R ini membidik yg 98%-nya.
hayo pilih market yg 2% atau yg 98%?
klo ngelihat karakter CBR250R yg power dan torsinya diraih pd rpm rendah, motor ini memang diset garang pd akselerasinya.
Gua sih udah demen ama CBR dan emang ga niat jadiin tunggangan balap sih jadi speed doesn’t matter lah buat gua tapi klo jadi masalah buat yang lain ya itu terserah…
Bisa kompetitif tapi iya, butuh lebih banyak dana di banding tune Ninja 250
Buat kompetisi tetep bisa pak, lah wong bebek aja bisa koq hehehe…
akh w gak peduli tenaga atau top speed bagi w yang accelerasi bro… cocok wat haran n drag….!
wah, kok powernya bgtu yh, palagi torsiny, trasa kurang, mnding scorpio dong, klw ga cbr 150, hrusny motor DOHC powernya minimal sbnding dng cc-ny, klw 250 cc DOHC powerny mnimal idealny 25 HP, kcuali klw SOHC palagi klw 4 klep, kurang dari itu, tpi torsiny lbih besar dari DOHC
bung torsi scorpio lbh kecil d bndng CBR 250R…
orang teman sy pke CBR 150R yg lma blpn 400 m lwn scorpio ( sm2 std ) trnyata menang CBR 150R pdhl udh gonta ganti pengemudi
pio vs cbr150.
ini klo menurut gw pasti menang cbr krn cbr itu settingan semi balap. jd klo sama2 standar w pasti megang cbr. klo pun dimodalin CDI recing buat cbr and pio menurut w msh cbr yg menang.
coz w da perna lwn pio di jln gatot subroto jkt mulai dr lampu merah pancoran ampe jumbatan palmerah slipi. pio gak bs nguber. jam 2mlm
klo utk cbr250 vs ninin 250. harus dicoba dijalan gak usah pke dino2an. langsung tes and hrs berkali2 br bs ditentuin spa yg pantas dibilang cepat. cma w suka ma cbr 250. tp sayang gak di set semi racing,gak kya adik nya cbr150.