New CBR250R Not For Competition !


Kenyataan yang mungkin sedikit membuat galau Fansboyz Honda, ternyata New CBR250R didesain bukan untuk kompetisi atau balapan sebagaimana mendiang CBR250RR. Berdasarkan hasil dyno test yang dilansir oleh forum CBR250R Thailand, New CBR250R hanya mampu mengeluarkan tenaga maksimum 21.4 Hp pada rpm 8500-an, sementara torsi maksimum 14,49 nM dicapai pada rpm 7400-an.

Memang kalau kita menilik desain bodi dan ergonomi yang rider friendly dan jauh dari kesan kompetisi serta memperhatikan sisi obyektif yang ingin dicapai dalam rekayasa New CBR250R seperti yang tercantum di situs global Honda, New CBR250R lebih sesuai digunakan untuk aktivitas harian. Tenaga puncak dan torsi maksimum yang diraih pada rpm menengah sangat fungsional untuk berpusing – pusing di keramaian kota. Berita baiknya dengan seting mesin seperti itu New CBR250R cukup ramah dikantong. Masih dari forum yang sama seorang rider melaporkan bahwa setiap liter BBM dapat digunakan untuk menempuh jarak rata – rata 32,7 KM dengan kecepatan hingga 110 KM/jam.

jadi … wahai para pembalap jangan beli New CBR250R 😀

  1. pertamax

  2. CBR 250 punya kelebihan lain. Single Cylinder, jadi mudah dioprek. Kalo menurut saya seiring waktu berjalan, CBR 250 bisa kompetitif.

    • Lebih lezat lagi pake Ninja250R … enggak perlu oprek sudah cukup kompetitif bukan begitu bro?

    • new_boy
    • December 25th, 2010

    Untung ane bukan pembalap (pemuda berbadan mengkilap), jadi boleh donk beli CBRnya…xixixi

    • kodokijo
    • December 25th, 2010

    Kalo harga imbang2 sih mending pilih Ninja sekalian. CBR hanya menang modelnya lbh baru dgn fitrur2 yg gak terlalu diperlukan di sini. Ninja mau disulap jadi mode look mah gampang, suaranya juga dapet.

    • kodokijo
    • December 25th, 2010

    sorry, ralat: mode look –> moge look, kyk moge gitu 🙂

  3. Salam… Absen…perdana

  4. CBR 250 punya kelebihan lain. Single Cylinder, jadi mudah dioprek. Kalo menurut saya seiring waktu berjalan, CBR 250 bisa kompetitif.

    Zulkarnain d.h. Adul :
    Lebih lezat lagi pake Ninja250R … enggak perlu oprek sudah cukup kompetitif bukan begitu bro?

    iya, lebih kenceng lagi..,
    yang penting balap sport rame.., bosen liat balap bebek terus Mas Bro..

  5. absen… (paijo 150 R lebih racy) 😀

    lapor…. kopdar magetan terlewati dengan succes…. warung dohc telah sampai jogja lagi kala subuh rombongan chapter malang, masih berpetualang via trenggalek-blitar

    Bromo meletus “saat” (berakhirnya petualangan warung DOHC 3 bulan di jatim)

    • EleX Yo BAND
    • December 26th, 2010

    kan kata petinggi yamaha waktu brojolin byson cuma 2% org yg suka kebut2an.
    nah CBR250R ini membidik yg 98%-nya.
    hayo pilih market yg 2% atau yg 98%?

    klo ngelihat karakter CBR250R yg power dan torsinya diraih pd rpm rendah, motor ini memang diset garang pd akselerasinya.

    • tokek belang
    • December 27th, 2010

    Gua sih udah demen ama CBR dan emang ga niat jadiin tunggangan balap sih jadi speed doesn’t matter lah buat gua tapi klo jadi masalah buat yang lain ya itu terserah…

    • widnug
    • December 27th, 2010

    Zulkarnain d.h. Adul :
    Lebih lezat lagi pake Ninja250R … enggak perlu oprek sudah cukup kompetitif bukan begitu bro?

    Bisa kompetitif tapi iya, butuh lebih banyak dana di banding tune Ninja 250

  6. Buat kompetisi tetep bisa pak, lah wong bebek aja bisa koq hehehe…

    • aldi
    • December 29th, 2010

    akh w gak peduli tenaga atau top speed bagi w yang accelerasi bro… cocok wat haran n drag….!

    • Arif Vixion
    • December 29th, 2010

    wah, kok powernya bgtu yh, palagi torsiny, trasa kurang, mnding scorpio dong, klw ga cbr 150, hrusny motor DOHC powernya minimal sbnding dng cc-ny, klw 250 cc DOHC powerny mnimal idealny 25 HP, kcuali klw SOHC palagi klw 4 klep, kurang dari itu, tpi torsiny lbih besar dari DOHC

    • haiqal
    • December 30th, 2010

    bung torsi scorpio lbh kecil d bndng CBR 250R…
    orang teman sy pke CBR 150R yg lma blpn 400 m lwn scorpio ( sm2 std ) trnyata menang CBR 150R pdhl udh gonta ganti pengemudi

    • vixi mania
    • February 27th, 2011

    pio vs cbr150.
    ini klo menurut gw pasti menang cbr krn cbr itu settingan semi balap. jd klo sama2 standar w pasti megang cbr. klo pun dimodalin CDI recing buat cbr and pio menurut w msh cbr yg menang.
    coz w da perna lwn pio di jln gatot subroto jkt mulai dr lampu merah pancoran ampe jumbatan palmerah slipi. pio gak bs nguber. jam 2mlm

    • vixi mania
    • February 27th, 2011

    klo utk cbr250 vs ninin 250. harus dicoba dijalan gak usah pke dino2an. langsung tes and hrs berkali2 br bs ditentuin spa yg pantas dibilang cepat. cma w suka ma cbr 250. tp sayang gak di set semi racing,gak kya adik nya cbr150.

  1. No trackbacks yet.

Leave a comment