New Jupiter MX VS CS – 1 !
Pada postingan kemarin ada yang menanyakan komparasi New Jupiter MX melawan Honda CS 1. OK … mari kita bahas sama – sama. Komparasi ini sebatas hanya pada data yang disediakan masing – masing pabrikan … tidak ada test yang sesungguhnya 😀
Mulai dari mesin … Kapasitas Jupiter MX jelas lebih besar ! 135 kotor vs 125 kotor … sama – sama satu camshaft … power 12,52 hp vs 12,8 ps … terlihat ciri khas Honda more power dengan kapasitas mesin lebih kecil, rpm tenaga puncak 8500 vs 10000 … MX over stroke sementara CS – 1 over bore jelas karakteristik kedua motor beda ! meski menyandang nama City Sport tetep aja CS – 1 lebih nyaman dipakai touring dengan kondisi jalanan lengang sementara MX yang tenaga puncaknya dikail pada rpm lebih rendah enak buat selap – selip di keramaian kota ! Tambahan kalau melihat kebutuhan oli mesin yang 1 liter untuk penggantian periodik dibandingkan dengan 0,8 liter pad MX, sepertinya gearbox CS 1 lebih besar … ?
Fitur … sebelas -dua belas … double discbreak … rear monoshock … radiator … ban belakang New Jupiter MX lebih besar … 100/80-17 vs 80/90-17.
masalah yang paling berat membebani kepala CS 1 adalah kepalanya sendiri tapi dengan perbandingan diatas terlihat sekali meski secara kubikasi CS 1 lebih kecil tapi sangat berpotensi menjadi Ki Demang more Runner !
Pertamaxx??
Ngacir ahh
disini pertamax gratizzz 😀
masalahnya,harga si cs1 ‘kelewatan’ sekarang (emang dari dulu ya) hehe…
AHM ‘terpaksa’ meletakkan harga CS 1 diatas Supra X 125 …
Ga 11-12 bro adul soal ny cs1 spidometer ny full digital klo MX masih analog (konon jgn di balik harga spidometer digital cs1 tembus 1 juta)
Soal ban belakang yg lebih besar long’s rasa ga semua biker menyukai ny terutama alay 😕 soal ny trend sekarang mengarah ke mothai look yg biasa ny mengaplikasikan ban kecil pada roda ny…
siiip :jempol:
digital suka error,,,
Klo menurut sy di dalam kota MX menang mutlak karena torsi yg jauh lebih gede & max power yg didapat di rpm rendah (8500rpm)
tapi klo diluar kota dengan kondisi jalan sepi CS1 lebih unggul tapi beda tipiiis…
Klo di Circuit seperti Lorenzo vs Pedrosa (Yamaha Semakin di Depan)what about you?
jadi 12,52 hp vs 12,62 hp, tenaganya beda tipis, ditambah tenaga new mx diraih di rpm 8500. bagus dah ga malu2in seperti mx jadul 😀
aplaus untuk Yamaha 😀
dilihat dari samping kay gitu kok kerenan cs1 ya
bisa diperdebatkan 😀
Merapi mencekam
semoga para pengungsi termasuk orang – orang yang bersabar.
nah ini baru .. 😀
Nah … baru ini 😀
2 Tahun lalu, kalo gak salah Motor Plus menggelari CS1 sebagai Rookie Of The Year. Tahun ini digelari sebagai Best Design. Tapi dua gelar prestisius itu pun tidak bikin naik penjualan CS1. Tanya kenapa?… (sambil clingak clinguk nyari para juri)
kriuk … kriuk … *para juri sedang menikmati kripik pedas*
Tidak semua peraih Oscar adalah
film Box Office…
Gitu juga di Indonesia…tidak
semua film peraih Piala CITRA
disukai oléh penikmat film
Yang jelas, meski sip dan ampuh
tidak semua orang mengalokasikan
uangnya untuk Bugatti Veyron…
Sudah jelas kan…???
🙂
yah MX motor lemot kok dibandingin dgn CS1.
ya jaooooh laaaaaaaaagh………
Komparasi PWR ya gimana pak Adul…?
sama2 gas pol aku yakin masih kenceng cs1. Dg mesin yg over bore karakter galak di putaran atas,makanya power max nya di rpm atas. Sebaliknya mx yg over stroke, walo putaran bwh yahud tapi putaran atasnya kedodoran.cth mx lama/ supra 125 gigi4 nya udah gak narik,
Jupi MX dari smping kq mirip motor cina y?
mbuh opo jenenge..
salut buat yamaha sekarang mx sudah 5 gigi. untuk memperbaiki top speed.
New MX giginya tumbuh jadi 5?
tumben motor lahir belakangan powernya nambah, iasanya berkurang
weh nyepang
new mx power sama torsi meningkat ditambah fitur makin lengkap dengan hanya naik 500rb..
wah nyesel saya kburu beli mx dlu.. knp yamaha ga ngeluarin stngah taun lalu..
kerenan cs1,futuristik abiss.
Secara disain, CS1 oke banget, selain itu unik.. namun dilihat dari penualan kurang, mungkin karena sosialisasi ATPM perlu lebih kenceng lagi untuk CS1 ini..
New Jupiter MX kelihatannya mantap banget tuh. Perubahannya lumayan banyak, gak cuma ganti “baju” aja.
btw, launchingnya kapan?
Cs1 lebih mumpuni,,buat ngebut lebih handal,,power mpe atas gaj capek2 lbh irit juga,,mx hanya galak di putaran bawah menengah sisanya diasepin cs kemana2 boros juga! Dulu pke karbu tps 22mm aja lbh boros dr cs yg 28mm,,,yg new mx pake 26mm ya naudzubillah borosnya,,,
MX boros tuh yg generasi 1&2 MX yg generasi ke 3 yg d tandai dg munculnya mx cw tp kopling semi otomatis tuh lbih irit drpd CS1 mlh 11-12 ma HSX125
MX boros tuh yg generasi 1&2 MX yg generasi ke 3 yg d tandai dg munculnya mx cw tp kopling semi otomatis tuh lbih irit drpd CS1 mlh 11-12 ma HSX125 tuh
Wah q kira td masuk sepang makana gnt nickname. Power to weight ratio menang CS1 ya
Setelah punya keduanya…
monggo dirasakan sendiri…
🙂
Aq masih pingin…
CS1 warna item 😦
kalau dilihat dari gambar di atas kerenan cs1 kemana-mana….
Lama-lama diliatin koq mantepan cs-1 yah, mx terlalu rame motifnya. imho.
Buat aku keren sie tapi terlihat lebih ribet and rame so kayanya memamg lebih keren honda cs1…
imho, kalo diamat2i.. Lebih keren cs 1..
Soal tampang jelas ane demen cs1. Out of the box.
Ane bilang sih ganteng.
Semakin dilihat semakin caem.
Makanya, buat yg benci jgn sering2 liat, ntar lama2 kesengsem lho..
soal harga cs1 emang agak mahal. Kalo pengen mending cari seken. Lmyn jatuh.. Lgpula setau ane byk yg km rendah..
Eh, tp mx juga jatuh kan ya?
naksir cs1 tapi harganya itu lho mending satria fu aja kalo gitu…
ttp TOP d buat CS1…
POWER ada PERFORMA gk setengah”..kgk kyk MX yg walaupun ud double disk dpn blkng n transmisi jd 5 speed truz body all new ttp gk bisa ngalahin CS1..
krna MX kuat di gigi 1 2 3 duank sisanya 4-5 ud lemotnya minta ampun alias kgk ngangkat..maklum RPM cm 8500 beda sm CS1 yg RPM nya 10000.
POWER jg 12,5 lwn 12,8..jauh lah..
pzti beli CS1 d kl gini ma…yakin 1jt% d…HONDA IS THE BEST!!!
Kalo begitu, gigi 3 mentokin dulu baru up ke 4 biar di gigi 4 n’ 5 tetep kuat narik, tapi semoga aja yamaha belajar dari pengalaman.. hehe 😉
Jadi Intinya Di urusan Torque/Accelerate’nya menang Mx ya? tapi kalo di Horsepower/Top speed CS1 lebih tinggi? bener gak tuh kesimpulannya brother ?
yup gitu d bro..
kl mang yg suka acclerasi blh pilih MX karna MX power acce nya gede jd buat selap selip enk bgt tp untuk trek lurus tnpa hambatan jauh skali sama CS1
karna MX gk kuat di RPM atas beda sma CS1 yg kuat di RPM atas( 3,4,5 )
itu sich yg sudah terbukti..cm kl model emang MX familiar sm warga indo sedangkan CS1 hanya segelintir orang yg bnr” minat sm dy..tp kl lari sich blh lah di sejajarin sma FU150
walau beda” dikit gitu kurang lebih beda 2-3 motor lah sm FU tp kl MX wuii bisa yg bawa MX cm liat lampu belakangnya CS1 lama” ilang…
maklum mesin SONIC…jadi y gitu d..
intinya mw lari n nyaman di bawa yach CS1 mw accelerasi hebat n model di trima masyarakat y MX oc^^
cs1 motor g jlas,.futuristik drmna ? dri hongkong,..mtor bngung dsain tw !!!
GAJEBO…!
masih…ajj trtpu sma honda,dtmpat gw pda dpke bwat ngojek + bwa bras..
cwapedeh…..
sadarlah para rider…
MX juga kali mass……… kbnyakan para pengojek milih pke jupie MX (murah sih)……
tau gak knapa MX harganya murah ?? yamaha gak mau menjamin keselamatan ridernya lohh… makanya dimurahin harganya
tolong jangan koreksi soal DESAINnya yg jelek, tanggung atau gmn. krena desain itu menyangkut ‘selera’ masing-masing!!
alay lau.. -_-
bleh liat fto’y ga yg bwt bw beras itu… Pingin liat aja..
BRO & Sis, kalau ngikutin trend motor keluaran baru, mungkin
ga bakal ada abisnya. ada yang nyesel baru beli mx, ternyata keluar mx baru dengan mesin baru 5 speed. seperti lagu bondan “ya..sudahlah”, kita syukurin apa yg kita udah pilih, yang penting awet. makanya kalau beli barang emang harus cermat, kita mesti tau. type baru barang yg kita beli nantinya.. jangan nyesel beli sebulan mx keluaran pertama, ternyata bulan besoknya udah terbit mx type terbaru. INGET kalu mau beli HARUS CERMAT
gmna klo new cs one…??
Yamaha kok ngeluarin mx new masih aja blum mmpu sma cs one…..
Msih ktingglan jmn cz speedo blum digital..
Pantas klo cs one mhal,, karena brkualitas…
gak mungkinlah ada new cs-1,,produk gagal kali….laku aja udah alhamdulillah,,dijual lagi gak laku,,,,xixixixix
Ni motor lama bgt kluarnya pdhl dr 2009 dh bnyk repiewnya..Lmyn menyesal beli dluan..
Tp pake dulu lah mdh2n taun dpan ada peningkatan lg,,
150cc,fuel injection,spedo digital..harga masuk antara cs1 sama fu..
Ngayal mode:on
Y iyalah CS1 dpake bwt ngojek sm ngangkut beras, soalnya MX g kuat. Ngangkut anak TK aja ngeden… Hahaha… Pentokin aja gigi 3 smpe jebol trus pindah ke 4 sm 5 biar makin ancur… Wkwkwk… Cm mimpi bs ngejar CS1, kaya iklannya kerjaannya ngimpi doang…
betul bro……
motor-motor yamaha semuanya berbahaya untuk di pke… keselamatan gak jamin…..
pengalaman ketepu 2X
kata orang MX wus…..wus…….langsung beli ane, weee gila serasa motor ane paling kenceng, suatu hari ketemu CS-1, langsung ane tantangin, kita start d 60 kpj. Langsung full thorttle,MX d depan, sialX ga nyampe 1 menit ane d depan no CS langsung nyelonong padahal udah hampir 120kpj lari ane top gear pula, yang ngeselin lg abis ngasepin ane masih nambah gi” si CS hadeeh parahnya lagi tu CS pake brembo 2 biji depan 1 belakang + piringan gede.menurut teori kan berat tu larinya.
Ga lama ane jual tu MX ganti FU, pas mau ke solo dari jogja ketemu ama CBR(merah, ban belakang gede, knalpot racing) ane uber ga dapet, langsung frustasi berat ane, trus ane jual tu FU ganti HSX deh pe skarang
jgn bnyk ngemenk cs1, jls2 pecinta mx jauh lbih bnyk ketimbang cs1 yg katro penampilan’a itu, Cuma segelintir org doang yg pake.. Lihat mna yg lbh laku bukan dari penilaian lw sndri. Hahahaha
MX banyak yang make soalnya harga murah tapi keselamatan gak dijamin.. coba aja honda tega ma ridernya , pasti CS1 n motor2 lain udh diturunin tuh harga motor…
bung tenaganya salah… Saya dpet dr situs yamaha. Mx bru tenaganya 9,21kw atau 12,35 ps….
sm penambahan body 116 kg
Wah autolovers ternyataaaaaaaaa……salam otomotif!
Dari pnglman ane pake cs1…dah berkali2 ane ngasepin mx di jalan jogja-wonosari…bahkan megapro pun ampe tewas…gak nyesel pake cessi
One Heart deh, walaupun harga lebih mahal tapi sebanding sama fitur juga performancenya =D
yup betul bro soalnya harga tuch gak bakal boongin orang..
semakin mahal tuch kendaraan pasti semakin canggih..
bisa di bandingin antara MX CS1 FU150..
paling mahal FU liat specnya turunan mesin FXR yg mang ud ngetop bgt wktu jaman dy..mesin DOHC 150cc acce n performa gk setengah”, CS1 full digital mesin SONIC 125cc SOHC acce kurang performa jg gk setengah”..ALL NEW MX analog trasmisi 5 speed disk brake depan blkng acce oc bgt performa di bawah oc namun 4 5 drop jauh..
itu lah perbedaannya..y bisa di bilang bandinginnya kyk YAMAHA R1 CBR FIREBLADE sama SUZUKI HAYABUSA j bro..HAYABUSA paling super power CBR FIRE BLADE middle n YAMAHA R1 paling low end..
setiap masing” motor pnya kelebihan n kekurangan tinggal tergantung kita aj yg menilai sndiri mn motor yg kita sukai..
oc..pilih yg pling brkesan di hati biar gk nyesel di kemudian hari^^
Salam ONE HEART
CS1 BIKER^^
para bro mohon jgn saling mencelah yach soalnya kan setiap orang mang punya penilaian masing”..
lagipula kritikan itu blh koq biar para vendor jg bisa melihat kekurangan masing” mereka dan bisa lebih menyempurnakan ciptaannya..yg penting tetaplah berkendara dgn sefty aj yach bahaya jg ngebut”an oc^^
mw itu kawasaki suzuki yamaha honda mereka hebat” koq..gk ad yg jelek..karna sebelum mereka meluncurkan kendaraan baru mereka pasti akan mendiskusikannya terlebih dahulu..
so percaya d motor” yg kalian pilih itu adalah motor yg paling terbaik buat kalian semua^^
sukses untuk all new MX, maju terus CS1, tetaplah menjadi sang primadona wahai FU150^^
salam ONE HEART untuk kalian semua^^
CS1 BIKER
lama – lama…
capek gw liat motor”skarang neee..,,
banyak yang ngaku baru,,mesin baru,tecknologi baruu!!!
ga cuman omong kosong tuh?????
Gw sih pemakai cs1 sejak 2009
Gak nyesel pake ni onta,,,kelemahan yg kerasa :
Clearance rendah,
Torsi kecil di kecepatan below 60kpj
Gak semua ahass bisa nyervis ni motor yg mesinnya turunan cbr/sonic
Rantai cpt kendor
Kelebihan :
Irit sekitar 45km/l
Rpm 7000 keatas galak bgt mpe dimentokkin 11500rpm
Top speed 130kpj di speedo yg emg akurat
Kestabilan baik single n boncengan paling top markotop diantara motor bebek serta buat rebah ni motor rigid plus lincah!
Klo dgn old mx clurch gw jg pernah naik ataupun di komparasi performanya side by side
Gigi 1 mx jauh lbh dahsyat jg gigi 2nya,,,cs terlalu lembek n pendek cs ketinggalan 5 body
Masuk gigi 3 cs ngamuk,,,dahsyat panjang ditarik mpe 11500rpm,,,mx dah tertinggal 4 body
Masuk 4 cs bisa ditarik mpe 119kpj sblm kpntok limiter di 11500,,mx dah tertinggal 9 body
Masuk
Gigi 5 mx dah tertinggal jauh,,ketika spedo cs menunjukkan 125kpj
Rekor top speed cs gw 129-130kpj pd 10500rpm
Kalo new mx gk tau
Tp karbu diperbesar jd 26mm plus girboks 5speed
Dari hasil test di yabloid maupun situs2 kyk kompas n otomotifnet sih akselerasi bertambah,,top speed cenderung menurun di mx lama katanya tembus 120kpj tp di new mx sekitar 110-120 gt
Menurut org ymki hasil poling mrk org2 mementingkan aksle drpd topspeed karenanya mx lbh menaikan aksle agar tdk overdrive kyk old mx
Ditanya mengenai konsumsi bbm ymki hny bilang : mx didesain bukan bebek biasa dan mementingkan performa ::artinya disinyalir lebih boros dr old mx apalagi karbu jg membesar::
cs1 ama old mx masi irit cs,,klo dibandingkan new mx pasti lbh boros old mx
emang kalo top speed mx kalah karena karakteristik overstroke kalah top speed dgn overbhore ,
mx 12,5hp vs cs1 12,8 hp (cuma beda 0,3hp
sementara mx unggul di torsi karena overstroke
mx 12nm vs cs1 10nm beda (2nm)
dan mx mengadopsi theknologi motor balap ,
top speed mx dapat di raih dengan waktu lebih cepat tapi kec max kalah tapi karena torsi(kec acsrsi) kecil maka top speed yg lebih gede itu di raih dengan waktu yg lebih lama (teori motor balap) dan untuk ketangguhan mesin mx menang karena cs1 hanya menawar kan garansi 3tahun dan setelah tiga tahun sudah tidak ada lagi,
sementara mx 3tahun u/mesin dan 5tahun u/diasil cilynder danforged piston,
semoga membantu.
top speed cs1 diraih dengan waktu yg lebih lama karena torsi kecil.
torsi kecilah yg menyebabkan motor rada lemot ,
top speed cs1 diraih dengan waktu yg lebih lama karena torsi kecil.
torsi kecilah yg menyebabkan motor rada lemot ,
motor yg konsumsi bensinya besar lah yg dibilang motor kencang
mana ada sih motor kenceng tapi irit di mana2 motor boroslah yg lebih cepat,
mana ada motor irit yg cepat ,
Yang paling parah motor boros, lemot pula, he… he… he
yup.. ane bahkan tiap weekend PP jakarta-cilegon banten, udh sering ketemu banyak motor yg ngajak fight.. termasuk MX.. megapro n tiger pun trnyata bisa di asepin.. awalnya ga prcaya, krn ane cuma baca2 dr internet.. tp dgn membuktikan sndiri ane bru prcya.. jujur,ane jg prnah lawan FU lama n baru, entah knp ane bs asepin mereka.. pdahal qta fight loh trek lurus.. ane jg ga prcya, tp ya itu lah yg trjdi.. ini pengalamn ane aja ko, ga da mksud membuat pengguna motor trsebut terhina.. yg jls menurut ane.. FU jls kenceng bgt.. yg agak sulit mngkn vixion, ane prnah lawan.. sulit.. tapi alhamdulillah msh di belakangnya ko.. hehehe…
pokoknya ane bnr2 kagum gan ma CS1, tarikan atasnya bwt ane jatuh hati… bawaanya mo ngebut trus… ^^
kenapa ya, AHM msh produksi CS1 aja.. padahal harapan ane CS1 stop produksi, tp suku cadang tetep ada.. biar CS1 jdi produk yg langka n jarang org yg pake di jln.. hehehe… Piss.. (^.^)V
tanggal 22 januari kemaren akhirnya ikutan test drive yamaha new jupiter mx di mandala krida yogyakarta…kalo menurutku dalam masalah tenaga antara mx yang baru dengan mx yang lama hampir mirip…powernya juga nambahnya dikit…kalo misal di adu ma cs1 msh imbang deh bro…
yamaha semakin terdepan , yng lain semakin passrah….
honda nyampe duluan…xixiixi
hahahahaha!
sip sip..!
cs 1 kok ga ga ada yang menang ya di event balap? yang keliatan hanya MX,MX dan MX. ..apa cuma menang standar aja? kalo dikorek malah impoten? hahahahaa…
cs1 ku dah 61rb km nih (blom ganti spare part apapun) padahal make ny mpe red line terus ( 11rb rpm).speed ok 133km/jam padahl brt bdn ku 75kg.spek pj 38 (std 35) knalpot hsx125 bobok lainy std aja. Om ku pny motor merek lain cc lbih gede pake radiator juga garansi mesin 5th harganya lbih murah lagi, beli kedit dr th06 skrg kilometer 63rb(selisisih 1X ganti oli ma cs ku) tuh motor dah gnti piston, kampas kopling dah gitu tarikan lemot bgt kalah ma astrea100cc…Memang harga ga pernah bo’ong………….
setuju gan…
cysers lebih baik…
ga rugi jg ente gan…
Eh lagi pada ngomongin motor kesayangan ane cs-1. top bgt deh untuk ukuran 125cc.
??????????????
New MX body.ea kaya elang.ea,,KEREN.!! liat CS1,, body.ea kaya motor BUT,,,ut (jelek) SUMPAH,,
gak masalah mo MX krng RPM atas.ea jga,, orng gue kebut uga ska d pukul ma doi gue,, dn ska blng “LOE MATI GUE LARI”,, inti.ea LOE HARGAI ORANG YG SAYANG MA LOE,, low LOE MATI DI JALAN,, bnyk yg rpt,, pngndra lain yg loe asepin tu bantu loe pndhn k pnggr jln,, walau marah,, atas tingkah loe,, dmi kemanusiaan korban loe dy ikhlas,, safety riding for all,,
tolong jangan koreksi soal DESAINnya yg jelek, tanggung atau gmn. krena desain itu menyangkut ‘selera’ masing-masing!!
alay lau.. -_-
iya…….kaya elang penyakitan. kaku amat modelnya. buat lari 90 aja udah mau terbang tuh body. cs1 130n aja masih stabil aja bosss
Bingung kmaren gw punya budget 15jt,,,ada Yg nawarin fu 14jt,,tp w mikir boros bgt tu motor,,,mesin Oke+tenaga mantap…Akhrny gw beli mx 2009 10jt,,,L-1umayanLah Buat Ngetrek ama CS-1 g d Mundurnya gw,,,,Taruhan Juga bakal Gw jabanin..,Tp kalo m fu tah Ampun,,pasti kalah,,,
cs1 lemot,ccd , butuk …
mx okkkkkkkkkkeeeeeeeeeeeeeee bbbbbbbbbbbbbnnnnnnnnnnnnnngggggggggggeeeeeeeeeeetttttttttttttt,,,,
cs1 uda jdi langganan gue untuk di asepin ama mx gw,wkowkowkowko
massa sihh? Serius lu.?
@theo
Jujur gw pnasaran sma mx lo, di rumah gw ada 2 vixion nangkring dri hsil mnang tarohan CS1 gw, gw pngen tau mtor lo ky apa, tnjukin almat lo ‘n ayo blapan sma gw. Sama2 full standard, jgn lupa bwa BPKB jg.
sip 200m gue jabanin cs 1 lo,bisa lari cepet ga dia dalam 200m,gue yakin baru ngeden tuh motor lo… siap” BPKB dah nih no gue 08561984746 SERIUS!
Mx tukang ngorok makanya kalah sm cs yg g prnh ngorok sdkitpun.
Sori y, honda bs buat mobil n’ pesawat, yamaha tidak bisa.
Wkwkwkwk
namaNya ngetrek tetap MX yg menang broooo…..
MX cuma lemah di CDI sama karbu doank broo,,,
kalau dh ganti cdi & karbu<< cs1 mpe mati pun tu orng gk bakalan bisa ngejarNya<<
kebetulan ane sering ngetrek,, cs1 kagak ada tu nyaliNya,,
biar murah tapi gk murahan,,
cs1 motor kakek2 jgk di banggain,, keberatan kepala x cs1,,
biarpun mesin sonic ane jabanin dh….
tpi MX gw gk standar y….
jgn kan cs1 buyutNya cs1 pun ane jabanin<<<
fu ajj nangis2 ngejar ane,,
NB: bagi cs1 yg mau nandingi ane jgn cs1 yg standar y…ntar ane kentut2in….
ente gede banget ya omongnya,,kayaknya sakit hati tuh mesin mx ente mpe ngorok dibabat ma mx,,
sini aja dah,,gak usah bnayk ngomong sama2 standaran,,,di klaten gw jabanin lo,,sampe lo kalah,,,tuh bpkb mx lo gw ambil berikut motornya,,,ntar gw copot tuh mesin mx lo buat ditaruh di odong2 supaya bisa digenjot gantiin kaki tukang odong2,,,
mw liat garapan cs1 gw yg dah gak standar? cukup stroke bore up 170cc dyno di 26dk saja,,,gak pernah mpe menghina tuh mx loe!
kita bicara standar jelas2 mx dah kalah masi aja meu berkelit dan menghina,,,mx mah motor menang iklan doank dengan jargon 4klep,cc lbh gede 10cc,,dyasil dll,,nyatanya cuma jadi bulan2an mesin cs yg lbh kecil cukup 2klep,,power mx mah malu2in,,,dasar motornya alay mania
YAMAHA SELALU DI DEPAN…………………
tu khan iklan doank,,korban iklan,,nyatanya gak berani head to head,,,125cc dilawan ama 135cc,,,masi kalah telak lagi yg 135cc,,cape deee,,,,
dan perlu di ingat jgk…!!
MANA ADA ORANG BALAPAN JALAN LURUS,, kalau mau balapan itu mah jalan yg banyak tikungan alias liku-liku,,
kalau jalan lurus mah anak SD jgk bisa bawa motorNya….
makanya semuanya jgn sok jd pembalap dah…..
ngapain ditikungan mulu2? knp gk di sirkuit aja? ah,,elu keliatan suka srundulan di kemacetan membahayakan org lain
sok pembalap lu,,mana ada pmbalap yg hebat membahayakan org lain
mana mx mu?? gw jabanin cukup gigi 3 shiting 4,,mesin 135cc banci aja dipake,,banyak omong bgt lu yaa
Jual oli:
duron e xl 15w-40
supreme 5w-30
produksi petrocanada, di jamin tahan sampai 60.000 KM!!
Berminat, hub: 085730312120
Haha2 anak2 mx gk terima mxnya kalah,,kasian jd koar2 kayak anak alay
Tuh mx overstroke cuma jadi bulan2an doank,,,diajak maen rpm tinggi dah loyo boros iya,,,
Sasisnya jauuuh,,,gak rigid,,diajak rebah boncengam ban depan hilang grip!
Power 135cc cuma 12,5?? Aduuuh malu2in,,,itu jg udah pake karbu gede yg boros amit,,,
Sampe trek berapapun tuh cukup gigi 4 cs aja dah tewas mx,,,
Mx aja mah,,,,cuma bikin pede di putaran bawah serasa menang duluan,,tau2 ca masuk gigi 3 rpm dibiarkan melesat ke 11000rpm dah diasapin tuh mx,,,
Mx? Berani ga maen 10000rpm? Baru 8500 aja dah ngedrop,,,takutnya pecah tuh mesin mx,,klepnya yg 4 kecil2 kayaj maenan patah semua
Langganan mah mx tu diasapin,,,bebek overstroke torsi doank mau lawan bebek high power high rpm,,,adududuuuh
nih ya gan…jgn bangga dulu yg pny mx yg unggul klep dan cc
nyatanya klepnya mx meskipun 4 hanya menang jumlah tp justru luasan klepnya cupu,,,
cs1 cukup 2klep tp maksimal
mx 4 klep tp klep banci kecil2
ok gue mau bahas k2 motor nie
sekarang gue pnya new ma old mx
bedanya walaupun new mx make 5sped tapi gax beda2 amt ama old mx mala lb nyusain
old mx top speed dapet 130 kpj blum pol
new mx baru dapet 120 kpj
aksel memang beda
new mx nendang ampe gigi 3 lebihnya cman ngeselin aja
ol x gigi 4 pas banget buat nyampai top sped
new mx kstabil di top sped agx oleng kyax nya
old mx cukup stabil
new mx lebih sempurna dari pada old mx cman bagian depan aja yg kurang suka
cs1
tampilan menurut gue agx berlebihan di bagian depan, coz kepala ngebertin doang
top speed tu yg gwe suka dengan spedo digital mampu 130 kpj
kekrangan di gigi 1,2 krang nendang kayaxnya(denger dari forum)
jok ridenrnya kurang tinggi kyaxnya
kesimpulan
gue gax bakaln nyesel make mx to ditempat ane buat nyampe top sped jalannya susah di cari jdi kalu pake cs1 kyaknya cuman di tempat sepi aja bakal nyape top speednya
kalu dtempat gue dragnya cman 200m kyaxnya untuk mx standar ama cs1 standar yg nentuin ridernya
kalo buat balap di sircut kejaren kayaxnya mx masih bisa menang coz di sircut tu cbr250r aja gx mmpu nyampe 130 kpj
jadi yng di pake adlh aksel bukan top sped
tapi kalo di sentul gax tau gue
so pulih motor sesuain ama kebutuhan
kalu tempatnya agak macet mx yg bakal jdi juara tapi kalu balapn di pntura yg sepi mx mmang bakal ketinggaln
ya uda gax usa panjang lebar
pilih aja moto yg lu suka gx usa ngejelekin motr laen
coz stiap motor gax ada yg smpurna punya kelebihan n kekrangan masing2
salam buat semua biker
ati ati klau ngebut sayang nyawa
tetap akur sesama biker gax usah ribut
n jangan lupa pake helm
sorry kalu ada yg gax berkenan ,…………
@ ade putra
ayo sini bawa ke sentul, mx bokap gw aja jebol gra2 gnti CDI, mkany gw mlah jd cyser.
Gw lawan nih pake yang ga standar, cuman naikin kompresi, potong kabel busi, sama gnti gear dpan aja. Tiap hri gw d sentul. Dteng aja kpan lo mau. Gw siap. Kalah motor timpain ke orangnya.
halah mau lamban,mau ngebut ttp aja new MX lebih dgemarin ketimbang CS1
gtu aja kok bangga,motor kenceng eehhh penggemarnnya sedikit
oh yah melihat komentar si Zakaria jadi berkesimpulan kalo anak FBH itu MUNAFIK,gmana gak??
CS1 overbor tenaga dcapai dg RPM tinggi aja bangga trus jelek2in MX yg over stroke
eehhh skarang CBR 250 yg handal akselarasi juga BANGGA krn bs ngalahin Ninja 250 d jarak PENDEK
ckckckckckck
FBH….FBH munafik banget yachhh
hahahaha…… kalo ga punya taji jangan sok….
anak fby kalo gak pny wakil di kelas 250cc jgn sembunyi di blkg kawasaki,,,
ymki khn kembang kempis dana nya,,,beraat,,masi mending suzuki ma kawasaki
munafik mah elu,,,
mx vs cs1 sampe ke cbr vs ninja,,,
yg ada diketawain,,mentok tu motor tercepat yamaha di indo cuma klingon 225cc doank,,ama cbr lama aja dah tewas tuh…
wkwkwkw…………
ada anak FBY ngambek tuh gara-gara motornya lemot….
pake ngmg anak FBH munafik segala…….
Betul roll ane setuju mx emang oke, kaga’ seperti budi handuk yang rambutnya kriwl, ya ga bud hee…heeee elu sih mekanik kaga’ becus suruh ngoprek mx ya jebol lah. mesin oke harus dengan mekanik oke bud
@moy
itu juga garapan anak YMKI bos, dan tau ga kenapa mesin kompresi gede di motornya YMKI pake DiAsil sama piston tempa? krn emang rawan jebol bos kalo pake material biasa.
itu aja jebol karena cuma GANTI CDI lhooo….
jelas meskipun dyasil,,forged piston,,tapi sesuai hukum dasar material dan logam,,,friksi di dinding piston dan cyl lbh banyak di overstroke dan yang gak bisa dipungkiri dan sangat baku : STANG PISTON di overstroke mengalami beban INERTIA YG LEBIH BESAR dan FATIGUE,,makanya batas aman semua mesin overstroke jauh lbh rendah….para alay MX kudu belajar ilmu material dlu jgn mau dikibulin komeng,,,,
dimana2 gak ada balapan ngandelin torsi,,semua kembali ke power
napa hanya mesin honda + panas + garang???
kembali ke material yg dipake,,dyasil dan forged piston yg di dewakan ama anak2 fby khn sebenernya sama aja ama SCEM nya suzuki hingga molybdenum di honda supra/karisma,,bertujuan sama => keawetan,,namun emang ama ymki teknologi ini digembar gemborkan,,,
itu hanya di bagian piston dan ruang bakarnya aja,,,material lain kayak crankcase,rumah kopling juga harus diperhatikan kualitasnya,,,yg jelas mx sering banget kena masalah kopling cepet habis dan gosong,,,
overstroke ko digenjot tinggi2 rpmnya? yah jelas gak kuaat,,apalagi klepnya yg digadang2 menang jumlah (4klep) tapi nyatanya klep banci,,,kecil2 dan imut2,,,diajak maen 10000rpm krn ganti cdi aftermarket gampang floating,,ujung2nya klepnya ancur hajar piston,,capee dee,,,overstoke oh overstroke….
CS1 itu bkn butut bro tp futuristik,design masa depan sperti Honda Crossrunner,cek aj sm mbah google. Sdh d akui d mjlh ternama d negri indonesia sbgai best rookie of the year,, the best riding position..
Malah HSX ane pgn tak ksh bokap trus gw beli CS1.
Yg nama’a balapan ada belok’a?? Knp klo gw maen d fp YMI pd ngajakin drag mulu ya?? Yg notabene cm butuh trek lurus,,giliran d ajakin mnta’a balapan 200m,400m udh ky mw renang aja.
Klo d liat” komen rider MX ga bermutu ya? Kena korban iklan kah??
Tunggu aq Cyser,,hehe..
update baru =>
ketemu new mx 5 speed wrn emas,,,sama2 di lampu merah,,si rider new mx kayaknya pngen pamer kekuatan,,
gasnya di bleyer2,,,lampu ijo si mx unggul telak dari cs1 gw,,,gigi 2 juga makin jauh,,masuk 3,,gw makin mendekat terus hingga shifting ke gigi 4 di speed 88kpj si mx dah tertinggal 2 body dan ,masuk 5 speed cs1 gw nyentuh 110 si mx makin jauh dibelakang,,terus naik ke 115kpj dah selisih 12-13body,,,terus gas mpe 118,,dah keliatan kecil di spion tu new mx,,trek kira2 2,5km,,,
“kecewa gw dengan jargon yamaha yg “lebay” dan koar2 rider mx yg “maksa” bahwa si mx lbh unggul,,nyatanya ya nol besar” capeee deh!
emang, temen ane aja baru beli cash yang warna kuning, hasilnya dia nangis kecewa!!! masih kalah sama bebek 125cc 2 klep ini…
Knapa New MX yg sya mah bisa nyampe 135Km/h yah ??
Sya cobain di pertengahan Jalan Padalarang-Cianjur,jalan dlm k’adaan sepi,,
Gigi 1 – 30Km/h
Gigi 2 – 60Km/h
Gigi 3 – 90Km/h
Gigi 4 – 115Km/h
Gigi 5 – 135Km/h malahan lebih dikit…
Terus pas di daerah sblom puncak,jalan agak sdikit nanjak,ada tiger lagi lari,sya kejar bahkan ampe ktinggalan jauh tuh tiger(berat’eun X yah pas nanjak mah),,
Nah pas di jalan stelah Bgor (ke arah Leuwiliang),,ada Ninja 250RR,tp emang sih jalan agak padet,itu ninja bisa di buntutin,,
Nah pas jalan dri leuwiliang ke arah Jasinga,,ada RX-king standaran,,wahh tuh RX-King ketinggalan jauuuuuh pisan,soalnya emang RX-King’nya Lg standar sihh(lagi ng’baso X yg punya’nya),,,
=D ķщªªќщªªќщªªķ:p ķщªªќщªªќщªªķ =D
bisa di cek speedometernya mas? karena old mx aja banyak yg ngaku di speedo bisa 130 bahkan 140,,,ama cs1 masi aja lewaat,,,
di tiger? ane juga ngasapin ko bang,,tapi mungkin nyali tigernya ciut,,ama vixi sebenernya dengan teknik pursuit sering banget diasapin tuh vixi,,,
trus bandingin ama n250r? buset sadar diri lah,,bebek 135cc lawan 250cc 2cyl dohc,,,tu ninin lagi nyantai kali,,paling gasnya gak sampe 1/4
klo mau test ma cs1 gw boleh tuh bang ^^ sama2 standar lo yaa,,,hoho
PEMBUAL, hahahaha….
itu speedometer anda bermasalah liat aja Kawasaki ZX masa bisa ampe 150 km/h ??? mnding mas pinjem motor CS1 temen lo trus cobain dah tuh motor ampe gasnya poll nah dapet dah tuh 136 km/h kalo ngerunduk itu baru betul soalnya spidometer CS1 digital jd ga bs boong
Wahh,,si boss mah,,,kan sya bilang,,wktu ktemu tiger,,itu pas jalan agak nanjak,,nahh,,wktu ktemu ninja 250,,itu pas jalan agak macet,,pas ktemu RX-king,,itu pas RX-King’na Lg standar,,,
Wkwkwkwk,,
Kalo ama cs-1 mah blum prnah nemu sih,,,
Kya’na bisa jadi CS-1 lebih kenceng(stelah 80Km)
Tp kan standar bawa mtor mah 30-80km/h boss,,,
Apa lagi di kota,,bisa ampe 80Km/h aja udah bagus,,,
Wkakakakak,,,
cukup pake gigi 4 untuk ngebunuh mexi ini, bahkan abangnya, vixy, pernah 2 kali ane rampas dari ridernya gara-gara kalah adu standar…
Ahh,,,masa sih boss ??
Hahaha,,,
Agak kurang yakin sya boss,,
cs1 memang mantabbbb..abisssss…
gk nyesel nh,gw bli cs1
Sama,,,sya juga ga nyesel beli new mx,,,
◦°◦нõ◦нö◦нõ◦нö◦нõ◦°◦
Sebenarnya saya tidak fanatik dengan merek sepeda motor tertentu, tapi ni dari pengalaman gue aja.
Tahun 2007 akhir mertua gue beli jupi. klo kata orang “maih masa raning” gue cobain ni mesin 135cc.kesan pertama OK banget karena akselerasinya muantep.trus gue coba beberapa kali untuk liat top speed mampu 114-117KM.
Tgl.16/5/2011 gue cari2 sepeda motor second. tanya jupi 2010 harganya 11,5 jt trus gue liat CS1 2010 akhir n gue tanya 10,5.tes gue nego2 mentok 10jt.
karena murah(ya duit juga pas cuma segitu hehehe) n gue liat KM masih 2440 (wah masih baru banget ni sementara jupi KM dah 18xxx) jadi gue ambil deh si CS1.
akhirnya gue coba ni si cisi dalam hati” wah enak bener ni motor,jujur deh rasanya seperti naik motor sport tak sperti jupi” dari riding position cisi lebih OK.
performa:gue coba top speed mampu tembus 115KM dan akselerasi juga terasa OK.klo di bandingin dengan jupi..??? gimana ya…jupi 135cc, cisi 125cc(tak sekelas sih) tapi top speed bisa sama.nilai ndiri aja dah…hehe
Secara keseluruhan gue puas banget dengan ni motor,palagi dapet dengan harga segitu…..hehehe(cari yang murah).
sip gue jabanin 200m ya… siap” BPKB CS1 lo… 08561984746 SERIUS!
WKWKWKWK…………
kaya balapan ontel aja 200m, sini bawa ke depan airport halim tiap mlm minggu, kalah pulang jalan ga pake celana. mau???
sirkuit setau gue ga lempeng aje dah,liat aja motoGP, jangan” lo mah nonton balap liar trek lurus doang kali ya… kaya anak kampung… hahaha…
menang hanya distandar aja kalo dikorek, CS 1 ga ada suaranya tuh! pernah denger ga di indoprix or motoprix CS 1 menang atau dipake? yang terdengar cuma MX,MX dan MX… hahahaha…
mau adu hasil korekan??? bawa sini ke halim. yang kalah motor dinakar berikut orangnya… MAU???
◦°◦нõ◦нö◦нõ◦нö◦нõ◦°◦
New Mx stndar ama cs1 standar mah atuh menang New MX lah,,,
Udah prnah coba soal’na,,pke New MX ampe 135 km/h(tepat donk,kan udah di coba di samain pke km/h punya’na handphone android),,,
CS1 mah paling juga cuma ampe brpa yah ??
Dri model’na aja udah kalah(bebek bukan,ayam jago juga bukan),,dri penjualan kalah juga(dnger2 sih produk gagal’na Honda),,dri bensin juga kalah boros’na ama MX(borosan MX),,
Wkakakak,,,
25 Des 2007 sampe 3 Maret 2011 pake Jupie MX merah
3 April 2011 sampe sekarang pake CS1 merah..
Pengalaman yang saya dapat bersama mereka…
MX menang tarikan, karena pada RPM yang lebih rendah dibanding CS1, tenaga maksimal sudah didapat, ingat juga kalo MX punya jet stream dan main stream, jangan heran kalo galak di gigi awal. Karakternya cocok buat selap-selip dan maen jarak deket yang butuh narik gas cepet.. Tapi buat luar kota, aga kasian, karena RPM ngeden tapi kepengen digeber terus..
CS1 lebih enak dan empuk buat keluar kota, tenaga maksimal yg didapat pada RPM cukup tinggi bikin saya santai mainin kabel gas.. :p
Masalah body, sama2 aero dinamis, enak buat ngebelah angin.. Tapi kurang seep buat CS1 kalo hujan.. Dijamin cepret sampe celana, apalagi sepatu.. Jamin basah kuyup bro! Kaga ada tebeng sampingnya seh buat CS1.
Model.. gw lebih suka CS1, terbukti lebih banyak yg ngelirik pas gw naek CS1 dibanding pas gw naek MX 🙂 body belakang, model lampu depan dan belakang, model spion, lebih gaya dan lebih garang CS1 dibanding MX.
Safety.. Masalah rem, gw lebih suka MX yang bisa lebih pakem daripada CS1. Udah kuras punya CS1, ganti prestone DOT 4 Plus juga masih tetep lebih pakem MX..
Lampu, dijamin lebih terang CS1 yg pake 2 bohlam, dibanding MX yang cuma 1 bohlam. Lebih enak buat jalan malem..
Terakhir.. Di tiap pojokan jalan, musti ada MX nangkring, tapi belum tentu tiap 5km ketemu 1 CS1…
So overall menurut pengalaman saya.. Masih lebih baik CS1 untuk ditunggangi daripada MX..
Mohon maaf apabila ada pendapat yang tidak sama dengan saya..
Terima kasih
Kalo mo bukti mah gampang. Tinggal ente kalo lagi jalan ketemu cs1 apa mx,ajak lari aje. Tes2an dah tuh berdua. Mo standar, bore-up. Yang penting n-g-e-s-b-r-a-y..
hahahahahaha
mau coba??? yang standar apa yang korekan???
mau test??? taruhan apa nih??? kalah motor dibakar ya???
Kalo menurut saya mah lebih enak pake New MX sih,,,lebih enak buat selap-selip soal’na akselerasi’na mantaap boss,,kmaren sya baru pulang dari banten,bareng tmen yg pake RX-king(pdahal dia bangsat jalanan),,ttep aja km di bawah 100 mah dia ketinggalan,,lagi pula,,pmakai’an standar mtor tuh ampe 100km/h..keluar kota pun skrng2 mah sering macet,,jdi jarang2 kecepatan di atas 100km/h…n tadi kembali dari bgor ada satria fu pke knalpot berisik anak muda ng’goer2 gas n kebut2an di jalan raya,,ttep aja nyampe di puncak’na lebih dulu sya,,,malahan selang 10menit(sya pas udah mau slesai makan baso) satria fu baru lewat,,,
Jdi terbukti,,,kenyamanan berkendara,,lebih nyaman pake new mx,,,karna Akselerasi’na mantep ampe kecepatan 100km/h(lbih dri 100km/h emang lemot sih),,tapi ttep bisa nyampe 135km/h,,,
Hehehe
yahhh……….. bisa diketawain gw balapan cuma 200m, emang balapan ontel, sini dateng ke halim, bawa memek lu, yang kalah pulang asli jalan. OK! gw tunggu stiap mlm minggu di depan airport halim, gw harap lu ga bohong, inget FULL STANDAR!!
Hahaha,,,sirkuit kan ga lurus terus juga bos,,,
Paling yg lurus2’na cuma kurang lebih 200meter,,,
Brarti yg suka balap di sirkuit ontel donk ??
Wkakakak,,,,
Jupiter MX baru,,,yg lain semakin pasrah,,kata si komeng yah itu mah,,,
Gw udah pake motor cs1 udah 3 tahun. Tiap 1 bulan sekali ane pulang kampung ke cianjur. Sampai sekarang gw blm pernah tuh di resein ma ni motor. Cuman saran gw kalau mau pake mtr cs1 apalagi suka berpergian jauh. Ane saranin ganti jok nya ya! Salam honda semakin panas semakin mantap!
hehe..ketemu byson ma new mx…masi ketinggalan ma domba cs1 ane…tp parahnya byson ko paling belakang yaa,,,dblkg new mx….
ane pernah ngetrek lawan 2 cs1 dari tangerang ampe serang, eh cs1 kaga’ bisa ngejar ane ngeraung raung di belakang aja. kacian deh cs1. produk gagal seh
Hahaha,,,ktemu Tiger ama CS1 di jalan Lingkar Bandung,,,ttep aja New MX oe yg di depan,,Tiger panas ng’goer2 gas,,,sya sntai dah,,,pas ktemu lampu merah,,tiger ngepur agak sntai,,
Lngsung di tancep abis dah tuh gas New MX,,,hahaha ga ke kejar euy ama si Tiger,,,
CS1 mah ga tau tuh kmana,,,udah jauh pisan ktinggalan’na,,,
Ada pula Vixion nge’goer2 gas,,ttep aja oe yg duluan,,,
Hohoho,,,J MX baru,,yg lain semakin pasrah,,,
O iyah,,mau tanya ke para tekhnisi,,,sya baru liat,,tali gas new MX kok ada 2 yah,,,itu fungsi’na apa yah ??
☃ђåτur °ήuђuή°☃
haha,,,vixinya tigornya ama cs1 nya keliatan bgt emg gak niat ngejar mx loe,,klo mpe diajak tarikan mah mx paling bontot dari kesemua motor itu,,torsi doank,,hentakan 400m doank yang kenceng sisanya ya loyo megap2 krn powernya kecil dan putaran mesinnya gak bisa tinggi2 hihi…cape deee
kok iklannya New JMX diganti sih slogannya dr “yg lain smakin pasrah” jadi “yg lain makin ketinggalan (dengan nada monoton)
kreditannya dah lunas belum bro…..?
dikarenakan MX jauh dr kenyataan 😀
ane bawa CS1 prnh ngalami diasapi vega zr, blade, revo, MX, Supra 125 wktu tu pas CS1 ane ga fit, stelan klep ga pas, karbu kotor jd motor ane ga da larinya gas setengah kosong persis acem habis kain kopling. Wktu itu pasti ada rider yg berkoar2 ane libas CS1 “bangga dgn ke-PD-annya”…
cuiiiiihhhhhhh
Pake New MX,,,jalan serasa punya sendiri,,,ga ada yg ngejar soal’na,,,
Pas keluar kota kemaren,,,
Masa itu si penunggang CS1 mau nyalip BUS aja ragu2,,,pdahal di liat dri stelan’na mah udah sperti yg lg touring aja,,,
Ketinggalan jauh dah tuh CS1,,,kehalangan BUS DOA IBU,,,
Wkwkwkwk,,,
Malu2in pake Jaket,n setelan touring,,klo trnyata nyalip BUS Aja harus -+x: dulu,,,
Sudah pasti cs1 ragu nyalip bus, karena gigi 2 nya lembek. gigi 3 nya sangar tapi harus rpm harus diatas 8500, klo dibawah 8500 tetep aja lembek atau belum terasa power nya klo ane bilang. ane juga punya cs1 bro.
Iyah,,betul boss,,
Yg lebih kepake yg mna tuh boss ??
Mending bagus di atas atw bagus di bawah ??
New MX bagus pas di bawah 100 km/h,,ckup beberapa detik udah bisa di km 100 km/h,,di atas 100km/h emang agak lemot,,sampe mentok di 130 km/h
jelas udah ketinggalan jauh banget donk cs1’na,,
Keburu jalanan agak rame lagi,,,ketinggalan lagi deh cs1,,
Wkwkwk,,
Jdi klo menurut sya,,kluar kota pake cs1 banding new mx,,msih ttep lebih cpet new Mx,,karna jalan luar kota pun ga slamanya jln sepi,jln mulus,n ga ada hambatan(keculi bisa masuk tol cipularang x yah)
Wkwkwkwk lagi ahh,,,
Jadi kesimpulannya,,kalo ada yg ngomong new mx ga enak di pake keluar kota,,itu salah banget,,,
Dri pengalaman sya,,yg hdupnya tiap hari di jalan(maklum sales)belum prnah ada pngendara cs1 yg ngeduluin sya yg pake new mx,,,
emang paling enak itu dari dulu ya Jupiter MX… B|
Hahaha geli lihat komentator blok ini yang bilang mx bisa menang lawan cs1… kebetulan ane punya keduannya, dirumah, kalo urusan top speed CS1 lebih unggul bro… kalo akselerasi 0-90 MX jawara, diatas 90 beraat top speed 115kpj ga bisa naik lagi.
ane brow buktinye, kemaren balapan di sentul cs1, diasepin ma ane. cs1 ga ada tai tainya acan.
wktu bln februari kmrn,w mw bli motor.tp d plhn w ad 2,yaitu new mx/cs1 y?dr situ w lht klbhn dan kkrngn ny msng2 dr bang google,trnyta cs1 byk klmhn yg tdk d duga.hsl dr pnlusuran,trnyta msn cs1 adlh msn ga2l dr produk thailand shngga d rkt kmbli ma AHM indonesia dan jadilah motor honda cs1.maka dr itu bgi para pengguna cs1,silahkan mnikmati motor yang msn nya bobrok dan ga2l tsb.stlh w tw info dr bang google,jd w plh new mx bwt tmn sjati.
betul bangat tuh bro………..!!!!!!
*Seandainya:
-MX harganya naik sedikit
-CS1 harganya turun sedikit
-Dan Sekarang harganya sama persis.
Kamu pilih beli yang mana???
(Jawab di dalam hati)
*Seandainya:
-Kamu tidak punya motor
-Lalu Kamu menang lotre dapat 1 buah motor gratis
-Disuruh memilih di antara CS1 or MX
Mana yang kamu pilih???
(Jawab di dalam hati)
Ingat!!
bohong itu dosa.
Apa lagi klo mau bohongin diri sendiri.. 🙂
jlas CS1 la mesin CBR 125 gitu apa ga ganas dijalan ketimbang MX yg baru ngeluarin produk baru karena produk lama dinilai telah GAGAL menjadi menyaingi rival dekatnya yaitu Fu & CS1
soriiiiii broooo….cs-1 bukan buat balapan,tuh motor juga gak cocok di oprek2………klo mang mau,mending standaran aja…udah terbukti kok,standaran aja udah mampuzzz tuh mx…….
Siapa bilang CS1 ga mnang di event balapan ? Lo liatnya di kelas apa dulu ? kalo di bebek ya ga ada la hahahaah. MX gigi 4,5 ga ada apa”nya sama kayak gigi 5 ke 6nya satria f cuma nambah boros bensin aja. Liat dong CS1 gigi 4 aja bisa ampe 110km/h gigi 5 ampe 134 km/h ditambah lagi CS1 paling enak dibawa merunduk ga perlu jepit” jok ketimbang MX yang musti menjepit jok dengan PAHA biar bisa dapet posisi balep
hahahahah…itulah pengendara motor sejati….klo mau nyalip,pake timing,,makanya jangan heran banyak tuh yang celaka pake motor yamaha gara2 doyan kebut2an,pas lagi nyalip malah di cium bus daridepan……….
Aku pake new jupi mx,,,top sped 125km/jm,,akzelerazi mang top ϐªηğε†,,pernah coba tarikan m fu 500m,,mx gua menang 4bodi..tp mang kalo tarikan ataz rada lemot…tp gak papa m fu pernah coba jauh..hehe..tp kalo ame cz one gue brani deh…g ada takutnya…peace
wahhh” jagn coba m cs1 maz…. entar ketingglan pean….. wng temenq yang yang pakek mx j ampun2 k lawan cs1……
rider mx terlalu memaksakan…akselerasi w akuin lo menang,top speed jangan harap bs lewatin cs1,tp joki sm2 jago ya,nilai produk gagal jgn dr penjualan.oiya yg bilang cs1 dr thailand(produk gagal),gagalnya dimane bro’?bs dijelasin ga’?.yg ad juga yamaha byson dibuat di thailand,tp rata2 cacat,akhirnya import byson dr thailan distop,lo dah bc blognya lom…peace…
w g bs jlsn bnyk2,u lht & bc sndri aj dr situs bang google tntang kondisi cs1.
Ada orang TNI pake New MX kopling knalpot jambrong kenceng banget di jalan thamrin jam 6 pagi. Depan kan lampu merah abis itu gw jejerin. tarikan gas langsung gas pol ketemu depan bundaran HI ampe pol gw sama sekali ngga pernah lihat ban depannya. Ada juga gw cuma denger suara knalpotnya yang makin lama makin pelan dan ilang.
Ada pengalaman lain, gw lagi jalan santai ada MX klanpot jamrong sama vixion standart balap2in gw kenceng banget, rupanya mereka lagi balapan, gw turunin aja gigi gw ke 3 abis itu gw susul satu-satu. Pertama vixion yang ridernya rada bego kali ya ketinggal ma MX jambrong, abis itu MXnya.. Ampunnnnn gampang banget nyalipnya. Tampang serem suara motornya jadi menciut abis gw masukin gigi 5.
Kalau buat balapan CS1 jauuhhh lebih unggul, tapi kalau lagi boncengan berat banget soalnya torsinya kecil. AHM mesti ngeberesin itu torsi yang kelewat kecil, bisa mengaplikasikan fuel injection, atau naikin kompresi, atau naikin boring lagi. Itu yang mesti ditangkap oleh AHM.
MX dibilang laku boleh, tapi penjualannya masih jauuhhhhhhhhh laku dari supra X yang keduanya sama2 motor bertorsi di RPM bawah.
MX kalah laku dari supra X
Jupiter Z kalah laku dari Absolute Revo
Mio kalah laku dari Beat
Xeon kalah laku dari Vario
Lexam kalah laku dari Revo techno
Byson kalah laku dari NMP
Scorpio kalah laku dari Tiger
Untung YMKI punya vixion yang main di pangsa pasar sendirian.
Jadi honda be the winner
gw akuin New MX emang mnang di tarekan bawh malah MX ditarekan bawah mnang telak ama Fu. !!!! tp ditarekan atas New MX lemot cuma bisa dapet topspeed 125km/h sdangkan CS1 bisa mencapai 134km/h bahkan KATANYA ada cycer yg bisa mncapai 136km/h jlas beda bukan . Orang ama Fu aja kalo kalah start satu tiang aja bisa di asepin ama CS1 apalagi MX. Kalo masalah harga baru gw ga setuju KNAPA COBA HARGA CS1 MAHAL BANGET !!! GMN MO LAKU MAHAL GITU MOTORNYA. Kalo emang tuh motor mo dibuat balapan mana mungkin cuma make mesin 125-135 ya musti di borup
hemm, memang honda selalu mengeluarkan produk produknya yang sesuai akan kebutuhan terutama di cc apalagi dengan krisis bahan bakar di indonesia sekarang ini, dan juga mengutamakan keselamatan pengendaranya.
SUKSES SELALU, salam One Hearth
peace
Jadi intinya mah New MX unggul yah,,
Akakakak,,
Buat apa mtor kenceng2 di atas,,mendingan accelerasi yah,,soal’na skrng jalanan udah pada macet smua,,
Kecuali buat yg tinggal’na di jalan2 sepi(kampung)
Akakakak,,,
ngapain beli MX kalau buat akselerasi, blade aja cukup, ngga pakai kopling lagi lebih lincah. Pakai MX yos yos yos boyos…
balde gagah di body doang, mesin cepet jebol brow….temen pake 2 bulan dan turun bero tuh motor
ampun dah..beda jmx ama njmx dlm performa hanya terasa di akslerasi bawah tengah…
yg kerasa gear 1-2 unggul jmx…gear 2-3-4 unggul njmx…trus gigi 4-5 unggul jmx….
maksud 4-5 emg sih di jmx cuma 4 gigi aja…tp dari 3-4nya gak ada jeda,,,,sementara napas 4-5 di njmx pendek….di gear 5 njmx tetep mah lemotnya ama jmx….power atas kekecilan,,,,meskipun karbu lbh gede tp tetep stroke kepanjangan…power tetep kecil….
emg harus diakui….aksel 3-4nya njmx dah berani ngimbangi cs1..tp 4-5 masi jauh buat buntutin cs1….klo kesempatan buat nyalip cs1 di gigi 4-5 sih kejauhaaan…
itu pengalaman saya..bagaimana dgn anda?
Pengalaman sya sih blum pernah tuh pke new MX terus di duluin ama CS1,,
Apa lagi ama blade,,
Klo ama super cup mah udah pernah,,
Akakakakak,,,
@funday
Sbelum masuk ke gigi 4 juga cs1 udah ketinggalan 200 meter X boss,,
Gmna new mx mau nyalip cs1 ??
Kan cs1’na udah ketinggalan 200 meter di belakang new MX,,
Hohoho,,
n dri pengalaman Oe,,Oe blom pernah tuh di salip ama cs1,,
Nah dri pengalaman oe juga,,jujur nih,,start barengan ama fu,new mx oe menang di jarak skitar 300 meter’an,,
Tp klo ama cs1 mah ya menang juga new mx oe,,,
Ђίђίђί..ђίίђί.◦°˚˚°◦≈\=D/
TAPI SELAMA Gw LIAT ORANG BALAPAN LIAR KOK CS1 GAK PERNAH MENANG ya? DAN CS1JARANG ADA DI ARENA BALAPAN..JUSTRU YG SERING MENANG GW LIAT SATRIA FU,MX,DAN RX KING…
ISAH NYATA JUPITER MX MASIH STANDARD, LARINYA SAMPAI 153 KM/JAM, LIAT AJA KALO GAK PERCAYA….
kagak percaya ane..1000%…dibohongin ama judulnya aja mau…
justru cs1 gak ikutan race krn terbatasnya part racing yg murah…kecuali ada dana ambil part racing sonic dr thailand…pasang di cs…ngacir dah tuh onta…
mx? ngakak gua ngeliat mesin menang cc..udah 4klep masi aja dibaabat abis ama 125cc sohc 2klep…
wow , asli tuh gan ??? mantep bener … ane pke vixion aja ga sampe segitu gan …
Mana ada cs1 ikutan balapan ???
Yg laen udah pada kabur,cs1 ketinggalan jauh pisan kayanya.
Emang bner cs1 lbh mantep klau lurusan,gua udh pernah nyobain lawan cs1,tarikannya mantep di gigi 2 mx gua ketinggalan 6 meteran..
Mantap lah,tapi emang pas gua cobain cs1 untuk selap selip,kurang enak,kyaknya bagian kpalanya kegedean..
Hahaha..
Alahhhh……………
Ndak urus MXkah CS1kah……
kalau diseruduk sama Viar Galon Mampus 2**nya……..
Bangga betul pang sama motor luar,…………..
Kayak motor Indo ndak bisa lari aja..?
suatu saat nanti indonesia Pasti bisa buat motor yang nggag kalah hebatnya ama buatan luar…….. Aminnn….!!!
CS 1 vs MX??? tergantung trek ama rider nya…
Kalo soal performa, karakter kedua motor beda..
Pengalaman waktu riding new MX di dalam kota, tarikannya sangat terasa… mantep.. 🙂
Tapi pas keluar kota dapat trek lurus and long..,
dan lg pengen ngebut… kecepatanya mo di tambah…, tapi tenaga atas nya kayak ada yg nahan..
tapi gak apalah… 120-130km/h udh cukup…
“kan gak lagi balapan..” tambahan klo mo balapan bli aja motor balap sekalian. ato d tune saja sekalian. (itulah kata penghiburan dlm hati) 😀
Soal penampilan, bnyk yg blg new MX modelnya unik.. lebih keren di banding bebek2 pd umumnya.. Tapi tetap saja head to head.. gak beda jauh sama bebek2 laen 🙂
Pengalaman waktu riding CS1 di dalam kota, tarikannya lumayan tapi klo mo nyelip rada2 ragu, tenaga bawahnya kurang,.. tapi gak apalah, selip2 juga bahaya. tapi masalahnya klo lagi buru2.. bawaannya pengen nyelap-nyelip tapi yah.. tenaganya kurang.. udah pernah coba paksa, hampir tabrakan ma mobil di jalur sebelah. 😦
Soal penampilan, tuh org2 pada nglirik.. gak tau apa karna terpesona or merasa unik or malah aneh dengan modelnya.. but, yg jelas lumayan jadi pusat perhatian 😀
Kesimpulannya:
Klo trek seharian di dalam kota yg ramai, I’d choose MX..
Klo trek lurus dan jalanan sunyi yang biasanya di luar kota, CS1..
Tapi kedua2nya gak beda2 jauh…
kedua2nya enak dipake di dlm or luar kota,,
(lebih enak dibanding bebek2 laen..) 😀
tinggal dicocokin ama selera….
PS: JUST BE YOURSELF….
emmmm,… guys.. let’s grow up….
our language represent our country…
let’s be wise in choosing words…
jaman sekarang kenceng2 mau kemana sih. ayo balapan ama aye terserah ente mau pake motor apaan.dari blok m ampe kota jm 8pagi ane naik busway. cepetan mana…..pisss
ya milih cs1, wong edan. motor rongsok ko dipilih
@moy
Klo gak pny Cs1 jgn smbrng komen!!!
G pny Cs1 may 2011 ma NJmx oktober 2011 ttep ja g lbh suka pke Cs1 ketimbang Njmx coz lbh nyaman,tarikan atas nya jg blh berasa
Klo Mx cma aksel bwh ja yg brasa,trikan atas na ma cape deh..
Mtor msh kreditan ja pke ngata”in mtor org laen,ccd
Gak lvel kredit”an,bli th cash
Kesimpulan:klo bli mtor ªjª gak mampu alias msh kredit yah gak ush ngata”in mtor org laen lh,toh dy bli pkr uang na ndiri bkn uang lw
Peace
@moy
Klo gak pny Cs1 jgn smbrng komen!!!
G pny Cs1 may 2011 ma NJmx oktober 2011 ttep ja g lbh suka pke Cs1 ketimbang Njmx coz lbh nyaman,tarikan atas nya jg blh berasa
Klo Mx cma aksel bwh ja yg brasa,trikan atas na ma cape deh..
Mtor msh kreditan ja pke ngata”in mtor org laen,ccd
Gak lvel kredit”an,bli th cash
Kesimpulan:klo bli mtor ªjª gak mampu alias msh kredit yah gak ush ngata”in mtor org laen lh,toh dy bli pke uang na ndiri bkn uang lw
Peace
@flashzz
kan judulnya bukan kreditan apa kes bos, lu juga dapet kredit kan ? mana nunggak lagi, ntar lagi tarik tuh motor ma dealer. nangis deh gua………masalahnya ane sering ngetrek ma tuh cs1 semuanya ane asepin ampe muke ridernya pada gosong-gosong, lu mau di gosongin? pokoke mx paling oke, tarikannya mak nyooooooooooos
hebat donk mx lu.?
Bli dimana tuch mx lu..?
22 nya ni motor emang sangar bro,,terutama untuk jenis motor bebek 4tak..
tapi w pernah ngetes ni kedua motor,,mx new bagus ditarikan awal,,sdgkn cs1 bagus di akhir,,,performa cs1 lebih bagus buat jalan luar kota,,tapi syg ni motor terlalu boros(1liter=32km/mx 1liter=38km)..
w lebih milih mx bro,,karena mx lebih..lebih..lebih dari pada cs1..
pertama harga mx lebih murah=16,4jt/cs1=17,2jt (selisih 800rb)
selisih segini bisa buat modif ni motor mx bro…
kedua mx lebih irit
ketiga klo kita tggl di daerah kota,cs1 jauh ketinggalan klo sama mx
ke empat spare part mx bnyk n murah..
kelima mx lebih tinggi(jadi klo buat boncengan enak bro) di tambah velek n ban yg gede…
tapi itu semua tergantung selera anda bro
*pengalaman pribadi(w punya new mx & cs1/mskipun punya ade w)
hehehe
Setuju sama aria,
MX gw pake pertamax 1liter bisa lebih dari 85km,
dari dsign CS1 malah aneh, gw malah lebih seneng Sonic,
tapi tetep gw yang hobi bikin dsign motor, masih susah bikin dsign kaya new mx, salut neh sama dsigner nya..
Nih disini data hasil surve FU vs MX vs CS1: http://bravebikes.wordpress.com/2011/12/22/super-moped-bebek-super-satria-fu-jupiter-mx-dan-cs1/
buat semuanya … mana ada Produsen sendiri yang mau membahayakan konsumennya ???
BErbahaya itu tergantung dari kita bawa motornya aja kaleee …
kalo gw sih milih NJMX …. gw pilih karena kalo liat orang pake motor itu , kyaknya nyaman deh … Intinya jgnlah kita saling memaki produk lain mentang mentang kita pake produk ini , kita maki maki produk itu …. setiap org pasti memiliki pendapat masing masing gann …
gw pilih NJMX padahal gw ga make loh ….
Honda lemah di body, gampang luntur tpi klo mesin Honda no1…
OneHeart 😀
Gw prnah test jalan sejajar New MX sm CS1 pas dliat d speedo New MX nunjukin angka 100km/j tp d CS1 msh 98km/j… bgitu jg menggunakan GPS, hasil New MX lumayan jauh dr GPS sdangkan CS1 cm selisih 3 angka dr GPS brarti speedo CS1 lumayan akurat krn mndekati kcepatan d GPS… Bgitu jg antara Satria FU n CBR… Pas d Satria FU nunjukin 140km/j tp d CBR bru 130km/j… Jd k akuratan Speedo CS1 n CBR g trpaut jauh dr GPS… Tp yg paling mndekati Akurat itu pulsar p220…
Keduanya mantap ko broot, keren .
Tpi Gw lbih mili MX, soalnya anak muda bget style.a .
Gak kaya cs1, style.a udah kaya memasuki usia lanjut .
Ga cocok bget daa.
Mesin jga Ga kalah koo AMA cs1. Berani laa ngadu maa.
Kan cs1 pembalap tanpa selap-selip. Hahahah, kaya orang baru blajar motor .
kalo cs1 bisa di over size sampe 300,,klo mx cuman sampe 250…
Ha ni orang pada ngomongin tai saya beli cs1 dari baru sampe males make nya spedo nya tukang ngibul coba jalan bareng ama mx sejajarin tuh motor mx baru nyentuh angka 90 cs 1 sudah diangka 103. Supra125 gue juga gitu . Spedo ngibul malu gue jadi nya tarikan ama mx. Akhir nya tuh motor kuganti ama ninja aja ah nggak pusing lagi.
Usually I do not learn post on blogs, however I would like to say that this
write-up very forced me to check out and do so!
Your writing style has been amazed me. Thanks, quite great post.